Elvio, His First Bite and MILNA

baby first bite, blogger, parenting, blogger campaign, media sosial

Menelusuri segala moment pertama iioo bukan hanya tentang nostalgia masa kecilnya namun ini juga adalah jejak – jejak perjalanan saya, ibunya. 

Time flies, begitu terpetik di pikiran sedetik kemudian saat saya melihat foto-foto iioo saat masih bayi, moment pertamanya tersenyum, tengkurap, duduk, merangkak, berdiri, berjalan dan berlari bukan hanya perjalanannya dari bayi menjadi balita yang terus bertumbuh, ada perjalanan saya di dalamnya yang berusaha terus ada menemani. Tak terkecuali masa saat saya ASI saya tak lagi cukup untuk nutrisinya agar ia tetap tumbuh dan berkembang dengan sehat dan bahagia, and this is about his first bite until now.

ASI, Elvio and His First Bite

milna 1'st bite day
Pertama kali io mam

Dari sejak iioo 4 bulan saya sudah was-was apa yang harus saya sajikan untuknya nanti, secara saya ini tidak pandai membuat makanan ?. Apalagi untuk io, saya yang ibu baru tiba-tiba rajin sekali menelusuri tab-tab tentang makanan pendamping ASI, giginya yang tumbuh dua di bawah saya yakin bukan hanya pemanis agar iioo tampak lebih lucu, itu juga adalah ciri bahwa ia telah siap menggigit hal lain selain jarinya ?
Frekuensi menggigit jari yang meningkat, pasti itu juga bukan karena jari lucu nya terasa enak. Maka saat 6 bulan lebih saya mulai memberikan MPASI ringan, saat itu pure labu, pure apel dan pure-pure lainnya menjadi pilihan saya.

baby first bite, blogger, parenting, blogger campaign, media sosial
Milna Bubur Organik

Selain pure, saya juga memberikan bubur bayi, Milna bubur bayi menjadi pilihan saya.

Selain praktis kandungan gizinya sudah jelas, iioo suka banget MILNA Bubur Bayi Organik rasa kacang hijau, apalagi setelah saya tau memiliki kualitas tinggi dan tidak menggunakan bahan kimia dan pengawet, di bawah Kalbe Nutritionals Milna bubur bayi organik ini jadi bubur bayi pertama di Indonesia dengan bahan organik, yang mana pasti lebih sehat karena juga tidak butuh gula saat pengolahannya. Selain rasa kacang hijau, io suka juga rasa beras merah, rasanya yang ringan cocok banget buat pengenalan rasa ke iioo.

Lanjut eksplor rasa saya juga suka ngasih iioo rasa lainnya, kaya rasa bubur hati ayam bayam, dia suka juga ketimbang kalau saya bikin sendiri ? ohh please iioo emang masakan mami ga enak apa hahaha. Tapi di pikir praktisnya memang saya ga salah pilih sih dengan bubur bayi instan seperti ini, penolong banget saat rempong belum bikinin apa-apa buat io. Tinggal di seduh dan io pasti suka, makan lahap luar biasa.

baby first bite, blogger, parenting, blogger campaign, media sosial
Milna Bubur Hati Ayam Bayam

Pilihan rasanya yang beragam jadi pilihan buat io sambil eksplor rasa, lengkap banget menurut saya nih pilihan rasa bubur bayi Milna, diantaranya : rasa beras merah pisang, rasa tumis hati ayam brokoli, rasa cah daging kacang polong, rasa pisang stroberi, rasa sup ayam wortel labu, rasa tim hati ayam bayam, rasa sup ayam jagung manis, dan rasa semur daging kacang polong ( disuruh masak sih saya ga yakin bisa, maaf ya io ? )
Jadi sebelum masa pecicilan kaya sekarang dia dulu montok gitu sampe lehernya agak tenggelam,karena hobi makan ihihi I miss you baby boy ☺️

Untuk menstimulasi kemampuan motorik, mengajarkan makan sendiri dan bikin anteng, hal yang paling mudah dilakukan adalah memberikan biskuit, di tas saya selalu ada biskuit Milna nemenin, io yang lucu dan sudah mampu duduk selalu anteng kalau di kasih biskuit Milna, kalau pas iioo kebetulan ikut ke tempat kerjapun biskuit Milna ini selalu nemenin, oh ya rasa yang io suka yang original, biskuit Milna ini pun tersedia berbagai varian rasa : beras merah, jeruk, kacang hijau dan pisang.

baby first bite, blogger, parenting, blogger campaign, media sosial
Emesh – Emesh

Bukan tanpa alasan kalau saya kemudian memilih Biskuit Milna jadi teman io jalan-jalan atau di rumah, biskuit milna ini punya keunggulan tersendiri loh.

KELEBIHAN BISKUIT MILNA
KELEBIHAN BISKUIT MILNA

Mengingat masa first bite nya io, jadi senyum-senyum sendiri. Perjalanan menjadi ibu yang menyenangkan dan nano – nano rasanya.

Milna 1’st Bite Campaign 

Dari sebuah data, balita Indonesia masuk pada peringkat 17 dari 117 negara dengan perawakan kurus dan perawakan pendek, bukan karena kurus dan pendek itu tidak baik, namun lebih kepada kurangnya gizi yang diberikan kepada balita saat sudah membutuhkan makanan pendamping, kurangnya asupan gizi untuk anak memiliki efek jangka panjang, seperti penurunan IQ, resiko diabetes melitus, jantung koroner, hipertensi dan osteoporosis ( Dr. Attila Dewanti, spA – pakar kesehatan bayi dan anak ). Padahal tentu saja nutrisi yang cukup selama 1000 hari pertama anak berperan penting pada kehidupan selanjutnya, periode emas ini adalah saat dimana otak, otot dan tulang rangka anak berkembang pesat, bahkan otaknya sudah 80% sama dengan otak orang dewasa maka gizi yang cukup tentu di butuhkan agar tumbuh kembangnya maksimal ( Christopher Samuel Lesmana – Brand Manager Milna )

Milna sebagai Ahli Makanan Bayi menyediakan rangkaian produk nutrisi yang diformulasikan untuk bayi usia 6 bulan ke atas, ikut mendukung program pemerintah dalam rangka perbaikan gizi nasional dengan menghadirkan kampanye  Milna 1ST Bite Day – Momen Makan Pertama Si Kecil. Kampanye ini mengangkat peran penting ASI dan MP-ASI dalam memenuhi Angka Kecukupan Gizi Si Kecil, lewat seminar interaktif dengan Pakar Kesehatan Bayi dan Anak serta rangkaian aktivitas lainnya yang berkaitan dengan suapan dan gigitan pertama Si Kecil. Kampanye ini mulai dijalankan di Surabaya, tanggal 30 April 2016 lalu, kemudian di Jakarta, 14 Mei 2016 dan akan dilanjutkan di Medan, tanggal 21 Agustus 2016, dengan target mengedukasi lebih dari 3000 Bunda.

Harapannya, edukasi kampanye MIlna 1ST Bite Day dalam pemberian MP-ASI yang tepat, guna memenuhi zat gizi spesifik yang dibutuhkan Si Kecil untuk berkembang secara optimal baik dari segi fisik ataupun kognitif, bisa berperan dalam mengatasi masalah gizi kompleks yang ada dan mewujudkan Indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik.

Elvio and Milna Toddler Biskuit – Puding Milna

baby first bite, blogger, parenting, blogger campaign, media sosial
Aku iioo yang hobinya ngemil

Elvio yang lucu kini sedang di masa aktif, hanya diem saat bobo. Untuk makan saja kadang saya suka kewalahan kalau dateng lagi ga mau makan, pecicilan kesana kemari.
” Mau kueeehhh ” begitu rengeknya mengalihkan kalau saya membawa piring makanan, jadi yasudah iioo kemudian ngemil biskuit Toddler Milna. Teksturnya pas, lembur dan mudah di telan. Ukurannya yang pas dan bentuknya yang bulat, sempurna mudah di pegang tangan bahkan sambil berlari-lari, soal rasanya enak dan ringan.

baby first bite, blogger, parenting, blogger campaign, media sosial
Milna Toddler Biskuit

Saya juga selalu membekalkan biskuit ini kepada iioo untuk di sekolah, selain jaga-jaga kalau iioo lagi susah makan, ia juga akan belajar tentang membagi makanan kepada teman-temannya di dampingi oleh bundanya di sekolah.

( Baca juga tentang iioo dan Chil-Go! )

Puding Milna, jangan di tanya saya juga doyan ( ups )

baby first bite, blogger, parenting, blogger campaign, media sosial
Semangat io hihihi

Dari pertama iseng beli hingga sekarang, kita sekeluarga suka banget sama ini. Rasanya lembut banget dan enak banget, varian rasanya : coklat, vanila dan stroberi, favorit kami adalah coklat hihi. Ngemil enak seringkali indentik dengan cemilan yang tidak sehat, tapi cobain deh ngemilnya puding ini. It’s never fail, enak pisa. Cobain ya jangan sampe engga ( eh ngancem piss )

Saya masih ingat semua hal pertama io, sehat terus baby.
Milna, terima kasih telah menemani hingga saat ini, membekali dan memberi asupan gizi yang seimbang bekal agar iioo bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.
Kunjungi sosial media MILNA juga untuk update info tentang kesehatan si kecil
Facebook : https://www.facebook.com/MilnaID
Instagram : @milnaid
Twitter : http://twitter.com/BundaMilna

Perjalanan saya menjadi seorang ibu masih panjang, masih jauh dari kata teladan. Tapi sungguh saya merasakan betapa menjadi seorang ibu bukan hanya menemani dan melihat tumbuh nya buah hati. Lebih dari itu, ini adalah proses saya juga tumbuh menjadi lebih baik, untuk siapa lagi kalau bukan untuk Elvio.

*kemudian saya makan puding, berdua dengan iioo.

Salam,

iioo and me
yasinyasintha.com

3 thoughts on “Elvio, His First Bite and MILNA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *