Aplikasi blu by BCA Digital, Mudahnya Atur Keuangan

review aplikasi blu yang sudah saya gunakan untuk keperluan transaksi

Review Aplikasi blu – Kurang lebih 1,5 tahun kita berada dalam situasi pandemi. Situasi ini mungkin saja membatasi ruang gerak manusia, tapi tidak dengan inovasinya. Berbagai teknologi tercipta, mulai dari model pembelajaran tak terkecuali transaksi. Bahkan Google mencatat pertumbuhan hingga 5 kali lipat jumlah supplier lokal yang berjualan daring karena pandemi, jadi teknologi di era transaksi digital sudah menjadi gaya hidup manusia sekarang. Satu lagi aplikasi yang wajib dimiliki, aplikasi blu by BCA Digital.

Kenalan dengan blu dan Ekosistem Digitalnya

aplikasi blu by BCA Digital menciptakan ekosistem digital blu yang memudahkan transaksi
ekosistem digital blu

Serupa dengan ekosistem saat kita belajar IPA ketika masa sekolah, kita mengenal ekosistem digital pada masa sekarang. Ekosistem digital blu sendiri adalah sistem perbankan digital dari BCA yang diluncurkan untuk menjawab kebutuhan finansial ala milenial. BCA Digital meluncurkan blu sebagai aplikasi perbankan digital masa kini.

Sebagai nasabah lama BCA tentu saja saya excited dengan inovasi dari BCA, mulai dari jaman KeyBCA lalu SMSBanking, Mbanking dan kini BCA Digital.

Lantas apa bedanya dengan BCA pada umumnya?

BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia yang memungkinkan kita untuk menabung, transaksi di kantor cabang dan ATMnya. Sedangkan BCA Digital adalah anak perusahaan dari BCA, BCA Digital ini lahir seutuhnya dalam digital, sedangkan blu adalah aplikasi mobile banking milik BCA Digital.

review jujur aplikasi blu by BCA Digital
Aplikasi blu untuk kebutuhan transaksi sehari-hari

Aplikasi blu lahir sebagai platform perbankan generasi selanjutnya, ramah pada generasi milenial dan jadi aplikasi kekinian. Bayangkan saja, pembukaan rekening secara online, memudahkan siapa saja untuk memiliki dan menggunakannya. Aplikasi blu by BCA Digital benar-benar jawaban kemudahan dari transaksi dan kebutuhan finansial di masa kini, tak hanya bagi kaum digital, fitur-fitur dan aplikasinya begitu user friendly untuk semua penggunanya.

Ekosistem digital blu yang diciptakan pun tak main – main dalam mengerti kebutuhan masa kini. Sebagai contoh, dengan menggunakan aplikasi blu kita bisa topup Gopay secara mudah. blu juga akan berintegrasi dengan banyak partner, banyak merchant, mesin dan people.

Seperti contoh sekarang saja, dengan blu, kita bisa melakukan tarik tunai di jaringan ATM BCA, melakukan pembayaran dengan QRIS, transfer antar bank bebas biaya hingga 20 kali, selain itu saat ini blu sudah berpartner dengan blibli secara ekslusif, Ini sebagai bukti ekosistem digital blu tak hanya dalam hal banking saja, kerjasama blu dan blibli merupakan kerjasama di bidang non-banking sebagai digital partner/ e-commerce yang sama-sama mengedepankan customer.

Kelebihan Aplikasi blu by BCA Digital

kelebihan aplikasi blu untuk kebutuhan transaksi sehari-hari
Kelebihan aplikasi blu, dan kenapa saya memilih blu
  • Aman, ngomongin soal uang tentu saja alasan utama memilihnya karena aman. Tak perlu ragu lagi, besutannya BCA gitu loh.
  •  Pendaftaran mudah, cukup download aplikasi blu dan mengisi form lalu verifikasi lewat video call dengan tim Haloblu, maka rekening sudah bisa aktif maksimal 1 jam saja.
  • Bebas biaya administrasi, yiha! mayan loh biaya administrasi ini kalau dikumpulin mah.
  • Rekening untuk berbagai transaksi, mulai dari nabung hingga deposito.
  • Bisa setor dari online banking, ATM Prima dan ATM Bersama.
  • Koneksi lancar, mirip deh sama Mbanking BCA.
  • Transaksi pakai QR hingga top up E-money.
  • Bebas 20x biaya transfer antar Bank ( dengan saldo rata-rata min Rp. 1 juta saja )

Dengan semua kelebihannya, mustahil saya tidak menggunakan blu. Ekosistem digital blu menghadirkan melahirkan kemudahan yang ditawarkan untuk segala kebutuhan.

Acara Launching blu 

Acaranya diselenggarakan secara online melalui Zoom dan tak kalah seru, its blu day ! Digelar pada tanggal 22 Juli 2021, saya jadi makin kenal dengan blu dan suka banget karena sekarang sedang ada program #blubuatbaik, jadi kamu yang membuka rekening blu, otomatis sudah menyumbang sebesar Rp. 1.000 untuk pelestarian lingkungan hidup dalam hal pengelolaan sampah plastik, ikut berkontribusi dalam menjaga planet bumi.

Penanganan sampah ini adalah aksi nyata dari blu dalam hal kepeduliaannya, berkolaborasi dengan kitabisa.com dan Greeneration Foundation untuk pengurangan sampah di sumbernya ( hulu ) sebanyak 30% dan penanganan sampah sebanyak 70% di hilir. Saya berharap, program ini bisa terus berlanjut.

Digelar secara virtual, saya jadi tau juga nih kalau penyanyi Yura Yunita juga berkolaborasi dengan blu, ia mengungkapkan bahwa blu cocok banget buat gaya anak muda yang banyak BM alias banyak mau tapi masih suka takut ini itu, Yura berpesan lewat lagunya yang cocok banget sama visi misi nya blu nih, berjudul Mulai Langkahmu, dengerin deh :

Memulai langkah untuk hal baru adalah cara baik memulai sesuatu, mulai dengan blu karena dengan blu yang cocok banget dengan gaya hidup masa kini, cashless dan cardless tapi juga mengakomodir kebutuhan menabung hingga investasi. Bahkan dikatakan, ke depannya produk dari blu akan semakin banyak loh, wah ga sabar rasanya.

 

Review Aplikasi blu

review aplikasi blu yang sudah saya gunakan untuk keperluan transaksi
Review Aplikasi blu by BCA Digital

Situasi pandemi ini melahirkan kebiasaan baru yaitu menabung. Jujur saja, baru dua tahun belakangan inilah saya membiasakan diri menabung harian. Yang tak disangka ketika dikumpulkan luar biasa membuat saya sendiri merasa kaget, sebagai contoh tahun lalu dari tabungan harian selama hampir 6 bulanan saya berhasil membeli kendaraan roda dua second, lumayan lah ya hehe. Satu impian terwujud.

Ini bisa terjadi karena saya memisahkan tabungannya dari rekening pribadi, karena jika disatukan tentu saja amburadul tak terkendali. Jika sebelumnya saya menabung di e-money yang tiap saya topup ada biaya transaksi, maka kehadiran blu ini menjadi jawaban. Saya bisa menabung di aplikasi blu by BCA Digital saja, pertama karena BCA adalah rekening utama saya, sehingga top up blu sebagai tabungan harian kian mudah dan bebas biaya admin.

review jujur aplikasi blu buat patungan online dengan mudah lewat aplikasi bluGether dari BCA
bluGether, serunya nabung bareng

Review jujur aplikasi blu nih ya, ketika melihat fitur bluGether saya suka banget dan langsung ajak Papi untuk instal. Karena biasanya kami menabung masing-masing dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan untuk kemudian disatukan, sebagai contoh untuk biaya pendidikan atau dana darurat misalnya. Adanya bluGether ini bisa jadi tabungan single account dan kita bisa mengundang teman sebagai member, transaksi termonitor jadi saldo rekening transparan terkendali, woho !

Serupa dengan kebiasaan patungan atau arisan sih ya ini. Tapi enaknya kalau di blu semuanya lebih mudah terlihat. Excited ga sih kalau gini, setahun kemarin say goodbye sama arisan-arisan receh yang biasanya saya dan temen-teman lakukan. Dengan aplikasi blu by BCA Digital, bisa semua nih ya di bluGether karena bisa nabung bareng hingga 25 orang loh.

Aplikasi blu by BCA Digital bikin kita bisa nabung bebas biaya admin
Nabung yuk ! Di blu, bebas biaya admin

Review jujur aplikasi blu selanjutnya adalah tentang fitur bluSaving, karena menabung memang harus menjadi kebiasaan dan punya goal tersendiri. Maka bluSaving adalah jawabannya. Sebagai contoh, misalnya saya ingin membeli lensa baru dengan harga 3 juta dalam 5 bulan, maka simpan saja di bluSaving, masukan nominal 3 juta dan tanggal pencapaian. Voila ! Tahu deh kalau harus menabung berapa per bulan, dan tenggat waktu yang menuju goal tercapai.

Buka Deposito dengan bluDeposit

#blubuatbaik membuka rekening deposito bisa dilakukan lewat aplikasi blu by BCA Digital dengan mudah
Mudahnya buka tabungan deposito dengan bluDeposit

bluAccount yang ditawarkan oleh blu sudah memungkinkan kita punya 10 tabungan dalam 1 rekening. Dan yang tak kalah menarik adalah kemudahan buka deposito bisa dilakukan di blu. Nah biasanya deposito kan harus ke Bank dulu, dan tidak bisa diambil sebelum jatuh tempo, atau ya kena penalti.

#blubuatbaik, buka deposito yang bisa ditopup dan bisa dicairkan sebelum jatuh tempo tanpa kena penalti. Cuma ga dapet bunganya aja, ini jawaban bagi kamu yang punya uang “dingin” simpan aja di bluDeposit karena suku bunganya kompetitif dan lebih tinggi dari bluSaving.

Menurut saya aplikasi blu sempurna banget untuk berbagai urusan. #blubuatbaik perencanaan keuangan, juga untuk transaksi cashless dan cardless. Ketinggalan dompet udah bukan hal yang bikin panik ya kan sekarang selama ada handphone di tangan, btw ada banyak rencana di kepala setelah menggunakan blu.

Cara Membuka Rekening blu

cara mendaftar blu untuk kebutuhan transaksi
Download aplikasi blu dan daftar yuk !

#blubuatbaik tidak sulit membuka rekening baru di blu. Cukup download aplikasi di Appstore dan Playstore kamu dan isi formnya. Selanjutnya lakukan video call untuk konfirmasi data dan aktivasi nomor rekening. Mudah dan cepat banget, pastikan saja jaringan internet bagus ya. Oya blu ini bisa untuk siapa saja ya, tidak hanya untuk nasabah BCA. Ketika mengisi form, disediakan pilihan nasabah dan non nasabah.

Download aplikasi blu yuk ! Ciptakan ekosistem digital blu untuk kebiasaan baik menabung dan perencanaan keuangan yang lebih baik. Semoga review aplikasi blu yang saya tuliskan membantumu dalam cari aplikasi keuangan serba bisa untuk kamu ya.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

2 thoughts on “Aplikasi blu by BCA Digital, Mudahnya Atur Keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *