Bandung Kota Romansa, Tapi Derawan Adalah Cita-Cita

asia afrika, braga, bandung, prewedding bandung, prewedding jakarta, prewedding asia

Betah nian saya di Bandung, bahkan saat dulu ada tawaran untuk bekerja dan tinggal di kota lain. Saya tidak mau, saya cinta sekali dengan Bandung.
Saking cintanya, saya tidak pernah menolak untuk datang ke tempat yang sama berkali-kali, pernah juga karena saking seringnya ke tempat tersebut, saya hafal betul apa yang ada di sana, ada batu di belokan ke 8, sampai saya tahu persis kalau kemudian batu itu tidak ada. Hahahaha

Meski begitu saya belum khatam betul dalam hal mengeksplor Bandung, karena setiap waktu muncul hal baru di sini.
” Bandung di lingkup gunung “, iya bandung itu di kelilingi gunung. Di beberapa tempat kita bisa menikmati keindahan citylight atau mungkin sunset yang luar biasa, dengan suasana romansa yang begitu kental dan nyata.

padasuka, moko, travel, traveler, bandung
Senja di Padasuka – Photo by Parmadi Budiprasetyo

Bahkan banyak pengunjung yang datang sengaja ke Bandung untuk kemudian jatuh cinta di kota romansa ini. Iya sekali lagi Bandung memang kota romansa.

asia afrika, braga, bandung, prewedding bandung, prewedding jakarta, prewedding asia
Sore di Asia Afrika

Tidak usah melulu di Bandung atas, jalan-jalan di kotanya memberikan kita seribu semangat luar biasa, semangat belanja misalnya hihi. Kawasan jalan Martadinata juga jalan Merdeka, semuanya sibuk memuaskan keinginan fashion dan gaya. Mampir ke daerah Braga dan Asia Afrika, pesonanya kini sudah dikenal hingga ke negara tetangga, duduk menikmati Bandung masa dulu tapi hidup hingga sekarang

Rancaupas, Pesona Matahari Terbit

morning view, rancaupas, traveler , travel , ciwidey
Rancaupas

Beberapa orang yang datang ke Bandung ingin sekali ke Rancaupas karena berpikir itu ada di Bandung. Padahal Rancaupas ini adalah Ciwidey hehe, bukan Bandung. Suasana yang luar biasa, menikmati pemandangan rumput pagi di terpa hangatnya mentari.
Bagi mereka yang senang mengejar matahari, subuh di sini takkan merugi. Menerobos dingin dibayar setara dengan suasana yang di hidangkan alam.

Pesona alam selalu membawa pecinta nya hingga mau melintasi belahan dunia. Bagi saya itu yang membuat Bandung  di cinta dan jadi kota romansa.
Kalian bisa datang ke Bandung kapan saja, warga Bandung telah terlatih ramah sejak lama, tak perlu khawatir tentang kenyamanan tidur. Bandung juga adalah kota wisata, di seluruh penjurunya terdapat hotel dan penginapan untuk bermalam yang nyaman. Soal makanan, Bandung juga adalah surga kuliner. Kita bisa menemukan makanan unik, enak, dimanapun. Transport ? Tenang, ada becak juga bus kota yang nyaman dan cepat. Belum lagi mudahnya sewa mobil dan alternatif berkendara yang di pesan secara online. Mudah, Bandung itu kota ramah.

Datang Ke Bandung 
Datanglah ke Bandung, nikmati suasananya. Bandara Husein Sastra Negara telah berubah menjadi super nyaman, ada banyak pilihan maskapai untuk bisa ke Bandung diantaranya ada Air Asia, Citylink, Lion Air, Malindo Air dll kita bisa mendapatkan tiket pesawa lewat Air Paz di sana banyak promo tiket penerbangan yang bisa membuat liburan semakin menyenangkan. Sampai di Bandara Husein, tak usah cemas ada banyak taxi yang siap mengantar kita kemana saja. Saran saya, pilih yang di daerah kota agar memudahkan saat ingin eksplor kuliner atau wisata kota dan lagi akan memudahkan pilihan transportasi ketika hendak berpetualang nantinya.

Derawan Dan Sebuah Cita-Cita 
” Bandung di lingkup gunung ” begitu kata tembang sebuah lagu sunda. Makanya pergi ke Pantai selalu jadi cita-cita saya, pantai mana saja. Di sana ada ombak di situ pula banyak kebahagiaan saya bermuara. Indonesia surga pesona alamnya, tak terkecuali Derawan yang namanya mulai di kenal dunia.

Derawan ( sumber : Google )
Derawan ( sumber : Google )

Tak hanya pantai dan air laut, semua tentang Derawan tidak pernah bisa saya lupa padahal menjajalnya pun belum. Diving di sini udah pasti jadi cita-cita melihat biota lau dan siap-siap terpana.

Jika saya dapat tiket pesawat gratis dari #AirPaz maka sudah pasti saya akan ke Berau, menuju Derawan yang menawan. Saya bakal pilih penerbangan bersama Sriwijaya Air dengan penerbangan pagi hingga petang, sehingga saya bisa melihat dan memotret sunset dari balik jendela pesawat.

air paz, travel , derawan, berau, traveler
Tiket Ke Berau dari Air Paz

Ahh jadi ga sabar ingin ke Derawan, #AkuCintaIndonesia , surga banget pesona alamnya. Kesana bareng yuk booking tiket pesawatnya pake Air Paz.

Salam,

yasinyasintha.com

 

17 thoughts on “Bandung Kota Romansa, Tapi Derawan Adalah Cita-Cita

  1. Hampir 6 tahun aku stay di Bandung pas kuliah dulu, tapi belum pernah ke Rancaupas sekalipun! Hahahaha.. parah banget, ya mba :)). Padahal apa susahnya, kan? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *