Bandung : Berenang di SAMPOERNA Sport Club

Jadi seorang mommy itu asik ya, dunia seolah berputar di anak. Dan seiring dengan makin tumbuh dan berkembangnya Elvio semakin menuntut saya untuk mencari kegiatan baru untuknya, kembali pada persoalan utama saya belum menemukan sekolah yang cocok untuk anak seusia ioo yang masih 1,5 tahun lagipula saya masih mampu mengajarkan banyak hal dirumah *meskipun lebih sering bingung diajak main apa hahhaha
Salah satu kegiatan rutinnya adalah berenang, walaupun bulan ini belum sih berkaitan dengan musim hujan bikin mager dirumah. Tapi bulan lalu saya sempat mengajak anak berenang di sampoerna bandung.

Alamatnya Jl. Dr. Setiabudhi, Sukasari, Kota Bandung. Lokasinya dekat dengan Eldorado ( ulasan tentang kolam renang eldorado bisa diintip disini ). Sebetulnya awal mula alasan kesini adalah karena baju renang yang ketinggalan dan di Eldorado tidak diperkenankan memakai tshirt. Jadi dateng deh ke Sampoerna.. Berenang di sampoerna bandung ini lebih bebas, karena kita diperkenankan memakai tshirt.

Parkirannya cukup luas, dan begitu masuk kita ketemu loket. Harga tiketnya saat itu adalah Rp 35.000 untuk semua usia. Disini sih cenderung sepi ( di hari biasa, saya belum coba weekend ) enak lah untuk mengajak anak berenang atau belajar berenang jadi ga banyak yang liatin ahhahah. Ini sih kolam renang yang emang untuk berenang tok, soalnya ga ada wahana atau perosotan gitu, just swim *ketahuan banget ya sering nyobain wahana-wahana anak-anak ahahha.. Disini juga ada air hangatnya loh, yang baik untuk kesehatan dan baik untuk berendam *tapi begitu naik kerasa bangeeet brrrrr nyaa hhihi. Disediakan loker juga kalau mau, tapi cenderung tidak suka memakai loker karena malah suka rempong bolak balik, jadi saya sih simpen aja di kursi-kursi jadi kalau mau apa-apa ga usah jauh-jauh ke loker.
Sampoerna sport club ini juga cukup nyaman, kolam renang air dinginnya besaaar dan untuk kolam renang air hangatnya pun cukup besar, selain itu disini kolam renangnya tertutup kanopi jadi ga khawatir ya kalau turun hujan.

Seperti biasa sih bekel ban kesayangan, susu kotak dan air minum untuk iioo, pas kesini kolam renang air hangatnya sedang diisi jadi terpaksa berenang di kolam air dinginnya, dan ternyata ioo ini baik-baik saja yeaaay ?. Awalnya seperti yang kedinginan tapi setelah 5 menit dia terbiasa, kebetulan saat itu matahari bersinar terang sehingga air menjadi agak hangat begitupun suasannya, menjadi bersemangat. Disini juga merupakan tempat rekomendasi untuk kursus berenang karena pelatihnya sabar, profesional dan telaten sekali dalam mengajari, dan disini siapapun bisa daftar untuk kursus bukan cuma anak-anak saja *tunjuk diri sendiri.

Yang paling bikin asik sih disini sepi tapi ga menyeramkan ehehe.. Udah gitu kalau panas terik kita bisa berenang dengan nyaman karena ga kena sinar matahari langsung. Intip ya beberapa foto disana :

Kalau lupa bekal bisa pesan di kantin disini, menu nya beragam ada nasi goreng, baso tahu, kentang goreng dan lain-lain cuma harganya kurang worth sih, alias agak mahal tapi kurang oke rasanya ?. Kolam renang ini bersih, mungkin jika cat temboknya dipoles akan menjadi tempat pilihan baru untuk berwisata ke bandung, wisata sehat ya sambil olahraga. Kamar mandi nya mungkin yang bagi saya agak menegangkan *dibaca : takut jatuh, karena posisinya turun tangga kebawah barulah menemukan toilet-toilet dan kamar mandi/ ruang bilas. Menegangkan disini bukan apa-apa ya tapi karena curam dan saya harus gendong ioo kebawah jadi takut banget deh jatuh ?

Sampoerna Sport Club bisa jadi pilihan untuk berekreasi sehat sambil mengajak sikecil berenang bersama, seperti yang dketahui berenang banyak sekali manfaatnya untuk anak. Dan untuk itu saya di berusaha aktif mengajak ioo main keluar melakukan kegiatan outdoor, entah itu berenang atau main ke taman atau hal lain, ceritanya saya lagi mengurangi jalan ke mall yang kurang sehat bagi dompet hahha. Yang paling saya suka saat mengajak ioo berenang adalah setelah itu ia tidur sangat nyenyang dan makan banyaaak, surga nya emak-emak, anak kenyang ibu tenang ?

Jadi, kalau ke bandung atau mencari tempat untuk berenang bisa ke Sampoerna sport club ini. Selain harganya terjangkau, tempatnya juga lumayan bagus, pulangnya naik dikit bisa ke lembang atau meluncur turun ke arah setiabudhi banyak jajanan dan juga tempat belanja.

” iioo, berenang kemana lagi kita ? “

10 thoughts on “Bandung : Berenang di SAMPOERNA Sport Club

    1. Ini juga merupakan kolam renang favorit papinya Elvio waktu kecil… Jd udah ada sejak dulu dan masih kondisi well maintained.. 😀 *enjoy your swimming my dearest grandson Elvio.. Kisses from eyang ti

    1. Halo mbak Rani.. Kalau saya sih dari 2 bulan ke Baby spa
      Setelah 10 bulan an baru diajak ke kolam renang umum – dewasa yang air hangat hehhee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *