Ethica, Because Everyone Need This

Tren Fashion, Hijab, Baju muslim terbaru, toko online busana muslim, tren fashion muslim 2017

Etika, sebuah kata yang sudah akrab di telinga bukan ? Akrab di bahas dalam situasi apapun, harus tercermin dalam kondisi apapun. Karena jelas, etika ini membedakan kita satu sama lain, meskipun tolok ukur etika yang baik tentu luas dan sulit di jabarkan. Berkaitan dengan apa yang persepsi, bagi saya sendiri etika ini adalah kondisi atau keadaan yang membuat kita dan orang lain nyaman dalam berbagai pandangan seperti dalam pergaulan juga berpakaian.

Saya sendiri adalah penganut etika dengan taraf medium ( saya kira ) terlebih dalam hal berpakaian karena apa yang saya kenakan mencerminkan diri saya, saya suka gaya yang simpel dan casual tapi ga jarang juga resmi *eh gimana
Saya berhijab masih bolong-bolong, hanya sesekali ketika saya mau dan perlu, dan saya pikir memilih fashion adalah murni kebebasan kita, selama yang kita kenakan memiliki dasar etika tentu saja.

Tren Fashion, Hijab, Baju muslim terbaru, toko online busana muslim, tren fashion muslim 2017
When i wear hijab. Photo by Parmadi Budiprasetyo

Ethica Fashion 
Sudah kenal sejak cukup lama dengan brand yang satu ini, meskipun saya hanya sesekali berhijab tapi saya suka kepo dengan trend fashion juga gaya fashion yang nantinya bisa saya jadikan pilihan saat berhijab. Ethica sendiri namanya unik tapi familiar, brand yang namanya mudah di ingat memang selalu nyantol di hati dan pikiran ya. Terlebih lahir dari kata sederhana, etika itu tadi.
Landasannya adalah busana itu tidak hanya sebagai penutup tubuh, tapi juga memiliki etika dalam hal kebaikan, mampu tercermin etika dekat dengan pencipta dengan tidak melupakan unsur estetika nya tentu saja. Saya pribadi suka dengan nama tersebut, terdengar manis tapi juga stand up.

Ethica Fashion Blogger Gathering 

Tren Fashion, Hijab, Baju muslim terbaru, toko online busana muslim, tren fashion muslim 2017
Indonesia Fashion Blogger Gathering by Ethica

Mendapati informasi undangan fashion gathering saya ga mau ketinggalan, gini-gini saya mau juga kepo dengan tren fashion dan informasi busana muslim terbaru. Ya barangkali pas saya berhijab nanti jangan sampai bergaya kudet.
Di gelar di In & Out Eatery Bandung, acara ini di hadiri para blogger kece juga komunitas hijabers. Talkshow yang di gelar pun tak kalah menarik, ada marketing manager Ethica Bapak Teuku Ikhsan yang sharing mengenai Fashion Revolution in Digital World secara spesifik mengenai ZMOTH ( Zero Moment Of Truth ) yang secara singkat adalah perilaku pasar masa kini yang lebih nyaman dengan menggali informasi/review secara luas dari pengguna langsung lalu kemudian membeli, dengan begitu pasar yang ada secara keseluruhan bergerak pada perbaikan kualitas produk itu sendiri agar mendapat feedback yang baik. Blogger dan influlancer tentu menjadi ujung tombak bisnis online ya kini.
Tidak lagi cukup dengan iklan yang menarik, meskipun memang hal tersebut tak kalah penting tentunya.

Ethica sendiri merupakan brand dengan distribusi barang yang luas, pelanggan yang puas yang kemudian jadi tolok ukur berarti Ethica ini adalah brand dengan review yang baik, dengan agen di seluruh Indonesia dan terfokus pada penjualan online. Ethica bisa di bilang telah menguasai pasar toko online busana muslim. Produk – produk Ethica bisa kita peroleh langsung dengan pesan secara online di http://ethicafashion.com

Tak kalah seru, saya dan teman-teman sibuk foto wefie *eh

Tren Fashion, Hijab, Baju muslim terbaru, toko online busana muslim, tren fashion muslim 2017
Ethica Blogger Gathering

Dari kacamata seorang designer busana muslim Rimma Bawazier, tentang berbusana secara keseluruhan adalah tentang padu padan warna dan gaya. Kita sejatinya memang tidak perlu baju hingga berlemari-lemari ya sebenarnya jika kita bisa mix and match motif dan warna, tentang bagaimana juga kita merasa percaya diri dengan apa yang kita pakai. Wanita-wanita yang percaya diri, selalu terlihat lebih cantik.

Di akui sendiri oleh Rimma, Ethica memiliki pasar yang besar. Sekalipun mba Rimma ini memiliki brand busana muslim sendiri, namun untuk sampai ke tahap menguasai pasar seluruh Indonesia tentu perlu perencanaan yang matang. Dan di akui sendiri oleh mba Rimma, design, bahan dan gaya Ethica memang menarik sehingga tak heran jika Ethica lovers menjamur di mana -mana. Sessi menarik ini memunculkan banyak inspirasi lain, terlebih dengan aktifnya sessi tanya jawab, salah satunya adalah jangan takut untuk mencoba dalam hal menjadi designer, pebisnis atau styler. Juga tentang informasi bagaimana Indonesia menjadi pasar terbesar tren muslim dunia, pengalaman mba Rimma di Amerika pada acara Newyork Fashion Week membuktikan design busana Indonesia, ramai di bicarakan dan di kunjungi, what a happy news !

Ethica sendiri melek banget nih terhadap fashion muslim 2017 yang mencerminkan karakter Ethica tentu saja dan kita sebagai pecinta busana muslim teranyar juga di berikan pilihan dalam ber-Ethica, diantaranya adalah :

Ethica by Ethica Fashion 

Tren Fashion, Hijab, Baju muslim terbaru, toko online busana muslim, tren fashion muslim 2017
Ethica by Ethica

Gaya – gaya brand Ethica ini fokus menyuguhkan kebutuhan busana muslim untuk keluarga, dengan ciri khas warna yang ceria. Cocok ya buat anak muda yang ingin bergaya cheerful, fashion Ethica yang ini juga menyediakan kebutuhan untuk dewasa dan anak-anak, remaja, bahkan keluarga.
Yang mau baju muslim keluarga, bisa merapat kesini ya berarti.

Kagumi by Ethica 

Tren Fashion, Hijab, Baju muslim terbaru, toko online busana muslim, tren fashion muslim 2017
Kagumi by Ethica

Yang suka gaya elegant pasti langsung jatuh cinta sama busana muslim Kagumi by Ethica, gayanya resmi dan aaaaa suka banget. Sepertinya pecinta gaya casual pun wajib punya deh Kagumi yang ini. Cocok buat jalan-jalan cantik atau ke undangan resmi, warna-warnanya juga kalem. Aku banget deh ?

Ohya by Ethica 

Tren Fashion, Hijab, Baju muslim terbaru, toko online busana muslim, tren fashion muslim 2017
Ohya by Ethica

Sepertinya ini sih gaya saya banget ketika nanti berhijab. Casual dan santai tapi tetep kece ehehe *kemudian membayangkan.
Menurut saya sih ohya ini bakal booming banget di tahun 2017 karena bisa mewakili gaya santai yang banyak di gunakan kawula muda saat ini. Nah kebetulan banget di acara kemarin, teman saya Raisa dapet hadiah lomba instagram dengan hadiah hijab ohya, dan pas kita buka dan coba di pakai Raisa, itu keren banget. Suka banget bahannya yang jatuh, tipis, memiliki tekstur yang enak di pegang, dan tentu saja nyaman dipakai kalau kata Raisa. Saya sendiri belum coba, tapi udah ngeceng harus punya.

Hijab by : Ohya by Ethica Makeup and Photo by : Me
Hijab by : Ohya by Ethica
Makeup and Photo by : Me
Tren Fashion, Hijab, Baju muslim terbaru, toko online busana muslim, tren fashion muslim 2017
Hijab by : Ohya by Ethica – Photo by Me

Yang saya dapet dari acara fashion blogger gathering ini adalah pengetahuan dan pencerahan tentang berbusana yang ber-Ethica dan berestetika tentunya.

Ga bisa di pungkiri kan kesan pertama orang melihat kita pasti lewat bagaimana kita berpakaian, maka penting memilih dan memakai pakaian yang tepat.
Pastikan kita memakai pakaian yang nyaman dan sesuai dengan diri kita sendiri, lebih dari sekedar penutup tubuh. And everyone must have Ethica !

Saya sih akan pilih Ethica, kamu juga ya !
Terima kasih Ethica, we are having fun !

Style is a way to say who are you without having to speak

Salam,

Yasinta Astuti

30 thoughts on “Ethica, Because Everyone Need This

  1. Segala sesuatu harus dengan etika yaa, begitupun dengan berbusana muslim..

    Hayu ahh senyamannya berbusana muslim sesuai dengan kepribadian.
    Aku suka ya OhYa…

  2. bagus2 yah koleksi hijabnya, cocok nih buat hadiah pacar tercinta heheh

    btw harganya berapaan yaa??

  3. aku tuh udh mulai rutin memakai jilbab akhir2 ini… tp memang kendala besarnya masih, baju muslim yg blm begitu banyak… 1 lg, kalopun beli, krn badanku memang kecil bgt, kbnyakan baju2 yg dijual pasti jatuhnya kegedean, ujung2nya hrs dikecilin -__-.. cakep2 nih pdahal yg baju casualnya ethica yaaa.. coba ah ntr aku beli 1 dulu yg size S nya, moga2 ga terlalu gede di aku :).. hrgnya td cek dr website mereka juga msh terjangkau..

    1. Betul mbak, di cek ke website aja
      Harganya bersaing tapi good quality i think.
      Saya sih berhijab masih semau-maunya gicu hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *