Liputan Event : How To Be Smart and Beautiful Woman

nissan event

Liputan Event : How To Be Smart and Beautiful Woman – Menghadiri sebuah acara talkshow sudah pasti bikin senang, iya karena saya pasti dapat ilmu dan informasi, dan hal tersebut beneran terjadi. Nah mei 2016 lalu saya bersama KEB ( Kumpulan Emak Blogger ) hadir di acara talkshow, temanya asik ” How To Be Smart and Beautiful Woman ” iya atuh semangat da saya pengen banget smart and beauty hehe. Ya siapa wanita yang tidak mau bukan ?

Digelar di Beehive cafe resto di Bandung, acara yang diadakan oleh Nissan Indonesia bersama liputan 6 ini, fokus pada tema perempuan yang memang dituntut untuk menjadi smart dan cantik pada waktu yang bersamaan. Menghadirkan 3 pembicara keren dibidangnya. Adalah mba Tara ( Beauty Blogger ), mas Arga Bima dari Nissan Motor Indonesia dan mbak Teja seorang financial planner. And here it is about the event !

nissan event
Narasumber yang terdiri dari Finansial Planner – Beauty Blogger – Perwakilan Nissan

Woman and Her Passion
Bagi wanita yang sudah berkeluarga tentu memiliki aktifitas lain yang bisa dilakukan sambil mengurus keluarga adalah hal yang dicari, maka kegiatan yang melibatkan passion bisa jadi pilihan tentu saja, dari narasumber di acara ini yaitu mba Tara yang merupakan beauty blogger dan vlogger mengemukakan bagaimana menjadi vlogger membuat kita sebagai wanita jadi lebih produktif dan juga bisa menambah penghasilan.

” Share aja yang kamu tau tentang topik tertentu, akan ada banyak orang terbantu dengan informasi tersebut ” begitu kiranya, dan mba Tara menambahkan yang terpenting dalam sebuah review adalah kejujurannya.

Woman and Car
Ga dipungkiri bahwa kendaraan adalah hal yang penting untuk perempuan masa kini, baik yang bekerja ataupun full time mom, keharusan mandiri sudah menjadi alasan utama. Dari hal mengenai mengemudi wanita cenderung ingin yang mobil yang mudah dikendarai dalam hal ini ukurannya yang relatif kecil, mudah diparkir, mudah belok, automatic juga yang penting adalah hemat.
Nah acara yang digelar oleh Nissan ini emang pas banget mengingat pengguna nya mayoritas adalah perempuan. Yang paling baru dari Nissan adalah Nissan March dengan pilihan warna yang emang cewek banget yaitu Red, Silver Metallic, Pearl dan Green semuanya di bandrol dengan harga mulai dari Rp 170.500.000

Red Nissan March - Smart technology
Red Nissan March – Smart technology
Sumber : google

Diacara ini juga kita dipersilahkan untuk menjajal secara langsung Nissan March, cocok banget sih emang buat perempuan dengan interior yang luas juga kesan feminimnya.
Perwakilan dari Nissan, menjelaskan dengan lengkap spesifikasi Nissan March yang didaulat sebagai Fashionably City Car yang dilengkapi dengan smart technology, diantaranya multi information display yang interaktif, berisi :
– Kecepatan rata-rata
– Pengingat Bahan Bakar
– Waktu berkendara
– Pengingat acara ( Ulang tahun / atau anniv atau yang lainnya )
– Suhu udara luar
– Pengingat service internal

Wuiih lengkap ya.. Ga salah kalau Nissan jadi pilihan wanita nih.

Woman and Financial 
Setelah berbicara tentang passion dan mobil, ada mba Teja yang share mengenai tips keuangan. Sebagai wanita kita emang mesti pinter-pinter mengelola keuangan kan, agar banyak sisa dan bisa menabung ( siapa tau hasil nabung bisa beli Nissan March — amin )
Disini mba Teja menjelaskan mengenai pos yang harus diatur setiap bulannya, diantaranya adalah investasi, cicilan , pengeluaran rutin, dan pengeluaran pribadi. Persennya tentu disesuaikan dengan kebutuhan namun sebaiknya disimpan pula untuk tabungan yang mana rata-rata disarankan 10-20% dari penghasilan.

Standar Budgeting Income, saving money
Standar Budgeting Income

Mengenai investasi, tentu penting juga terutama untuk masa depan, mba Teja menyarankan investasi reksadana sebagai pilihan selain mudah dan ga pake pusing, nominal investasi reksadana bisa dari Rp 100.000 saja per bulannya. Tentu tidak memberatkan ya kalau segini 😀

Investasi lainnya yang tak kalah penting diantara adalah mobil, karena untuk mobil bisa langsung dipakai, tips mencicil mobil jika belum bisa cash adalah pilih cicilan sesuai kemampuan, bahkan akan lebih baik jika bisa dp lebih besar sehingga cicilan ringan dan tidak memberatkan. Tapi bagi kita yang menginginkan dp kecil Nissan juga menyediakan loh, siapa tau dp nya mau dibagi dua dulu sebagian buat usaha hehehe

Diakhir acara Nissan juga membagikan voucher belanja sebagai doorprize, asik banget ihh.. Selamat ya buat teteh – teteh geulis yang menang.

Nissan Event
Doorprize di acara Nissan, selamat ya teteh – teteh

Well, seneng banget bisa ikut acara ini, menambah pengetahuan tentang mobil, wanita aktif, cantik dan juga pintar mengelola keuangan.
Thanks Nissan..

Salam Hangat,

yasinyasintha.com

4 thoughts on “Liputan Event : How To Be Smart and Beautiful Woman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.