Merayakan 150 Tahun Cerelac di Pabrik Nestle, Dari Tour Sejarah Nestle Hingga Edukasi

Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour, media partner, wisata edukasi

150 tahun bukan angka yang muda jika di runut dalam jumlah hari, tapi bukan juga angka yang tua ketika sesuatu kadung melekat di hati

Dari sejak saya kecil, sudah familiar dengan Cerelac. Bahkan di beberapa kondisi saya masih sengaja menikmati semangkuk hangat bubur Cerelac rasa beras merah. Maka mendapati saya akan berkunjung ke pabrik Nestle dalam rangka merayakan ulang tahun cerelac yang ke 150 tahun adalah hal lain dari kebahagiaan saya di 22 September 2016, melaju cepat dari Bandung menerobos tol memasuki kawasan industri Karawang, berdiri tegak dan megah pabrik Nestle, pabrik ke 4 Nestle di Indonesia. Dan ternyata di sinilah Cerelac kesukaan saya di produksi.

Sejarah Nestle Cerelac

Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour, media partner, wisata edukasi
Sejarah Nestle

Henri Nestle di sebuah kota di Swiss bernama Vevey, menyelamatkan seorang bayi bernama Wanner yang keselamatannya terancam karena malnutrisi. Lahirlah Farine Lactee, sereal pertama dunia yang merupakan kombinasi dari susu sapi dan tepung gandum. Dalam 7 tahun produk ini sudah di pasarkan ke seluruh dunia.

Intip sejarah Cerelac di sini http://bit.ly/thayasinthaa

Ya, itu 150 tahun yang lalu tepatnya tahun 1867 Nestle lahir, disusul pabrik-pabriknya di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tahun 1971 – 1973 lahirlah pabrik Nestle pertama di Waru, Jawa Timur. Dengan produk yang di produksi adalah susu sapi ( Dancow ). Alasan utama di bangunnya pabrik di Waru, Sidoardjo adalah untuk menjaga kesegaran susu sapi, mengingat banyaknya peternakan susu sapi di sana. Sehingga bahan yang di dapat fresh dan langsung di olah.

Ke semua produk unggulan Nestle ini bisa kita lihat di tour galery Nestle di pabrik. Saat di sini saya bersama teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger di berikan arahan dulu, beberapa di antaranya adalah tidak menggunakan hp sambil berjalan, mengenakan safety shoes dan berjalan mengikuti garis. Cukup di mengerti karena pabrik Nestle ini luar biasa besar, steril dan bersih bangeeeeet.
Ditemani oleh ibu Eliza, yang memaparkan perbagian di tour galeri ini, termasuk beberapa simulasi, di sini juga di pajang produk Nestle yang di pasarkan di Indonesia dari sejak zaman dahulu kala.

Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour, media partner, wisata edukasi
Produk Nestle

Berkembang dengan pesat, Nestle terus melakukan inovasi. Produk-produknya bertambah banyak dengan mengakuisisi berbagai perusahaan dengan tetap fokus pada nilai gizi untuk di konsumsi masyarakat.
Berkunjung ke sini kita juga bisa melihat aktivitas produksi dari balik kaca, bersih banget dan canggih.

Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour, media partner, wisata edukasi
Pabrik Nestle Cerelac – Karawang

Tour galeri ini di lengkapi dengan screen, jadi kita bisa menonton per section dari beberapa produk yang di hasilkan Nestle, karena ternyata Nestle pun ikut andil dalam pemeliharaan lingkungan seperti penanaman pohon juga pembuatan saluran air bersih untuk daerah di Indonesia. Tak cuma membantu, di pabriknya pun terdapat teknologi untuk mengolah air limbah agar bisa dipakai kembali menjadi air bersih. What a good technology !

Diantara banyaknya section di sini, kami berlama-lama di bagian ” kebun Cerelac ” di bagian ini kita bisa melihat simulasi pembuatan Cerelac juga dummy bahan-bahan Cerelac yang mirip banget kaya asli.

Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour
Cerelac di buat dari bahan yang alami
Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour
Cerelac di buat dari bahan alami

Jadi memang ibu saya tak salah pilih, saat mengenalkan saya dengan Cerelac, saat menyarankan saya memberi Cerelac pada io kecil saat MP-ASI dulu bahkan hingga sekarang.
Cerelac ini terus berinovasi, pembuatannya dengan teknologi CHE memudahkan di kecil mencerna, pada produk premium di lengkapi dengan zat besi dan probiotik. Soal rasa, saya jamin sikecil pasti suka begitu juga ibu *eh

Rasanya ingin sekali berlama-lama di sini, mengeja setiap kata dan menelurusi nya lewat gambar, honestly tempatnya keren dan instagramable ehehe
Kami kemudian kembali menuju ballroom pabrik untuk meneruskan acara, dimana kami akan mendapatkan pengetahuan lebih jauh tentang Cerelac juga juga akan ada demo masak pembuatan menu makan si kecil bersama chef Vania

150 Tahun Cerelac 

Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour, media partner, wisata edukasi
150 Tahun Cerelac – Nestle

Ruangan putih bersih, dengan meja kursi yang tertata rapi. Kami mendengarkan bagaimana Cerelac terus ada, menemani dan berinovasi. Sengaja perayaan ini di gelar di pabriknya langsung, bukan apa-apa agar kita sebagai para ibu bisa menemukan pengalaman baru dan merasa lebih dekat dengan Nestle, kalau soal percaya gizinya sih dari dulu sudah percaya. Terbukti jadi semacam informasi turun temurun dari generasi ke generasi.

Acara ini semakin seru dengan adanya cooking demo dari chef Vania yang memberikan demo masak seru dan inspiratif, bagaimana variasi menu Cerelac dengan bahan lain kemudian menghasilkan makanan MP ASI yang enak dan gizi nya baik untuk anak. Di ceritakan juga tentang pentingnya 1000 hari pertama dalam kehidupan akan berimbas pada kehidupan anak setelahnya.

Keseruan ini tidak hanya sampai di situ, karena kami para emak blogger di ajak untuk cooking demo membuat kreasi menu makanan MPASI. Yaitu dengan membuat bubur merah apel wortel dengan Cerelac beras merah premium. Langkah yang mudah dan cepat dalam menyajikan makanan untuk si kecil.

Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour, media partner, wisata edukasi
Cooking demo Cerelac

Sessi cooking demo dan cooking competition mengantarkan kami semua ke penghujung acara, di mana selain dapat ilmu, keseruan dan tour. Kami juga mendapatkan hampers cantik dari Cerelac. Ahh baiknya, ioo pasti senang mendapati dapat Teddy Bear beserta Cerelac yang enak mendarat di rumah.

Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour, media partner, wisata edukasi
Hampers Cantik dari Cerelac. Photo by : @fotoprodukindonesia
Cerelac, Pabrik Nestle, blog tour, media partner, wisata edukasi
Di Pabrik Nestle Cerelac

Menjaga anak tetap sehat adalah tanggung jawab orangtua, khususnya seorang ibu. Mempersiapkan anak menjadi generasi sehat dan cerdas tentu tidak mudah, tapi dengan adanya Cerelac. Ibu menjadi lebih tenang, anak – anak senang.

Ga bisa bilang apa-apa lagi selain ucapan terima kasih, karena Cerelac begitu concern membuat inovasi menemani kami para ibu merawat buah hati.
Selamat ulang tahun Cerelac, semoga semakin sukses menyajikan produk unggulan untuk buah hati kami hingga nanti.

Salam Hangat,

Yasinta Astuti

5 thoughts on “Merayakan 150 Tahun Cerelac di Pabrik Nestle, Dari Tour Sejarah Nestle Hingga Edukasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *