Ngobrol Kece : Menjadi Lebih Sehat, Sekarang Juga

df clinic

Merasa sudah menjalani hidup dengan sehat ? Bisa saja mungkin kita salah, karena salah yang tidak kita ketahui bahwa itu salah, menjadikan kita merasa yang kita lakukan adalah benar. Pola hidup yang benar.
Beruntung saya bisa mengikuti acara Ngobrol Kece blogger bandung  bersama pakar anti aging yaitu dr David dari DF Clinic, bukan sekali ini saya mengikuti acara dengan pembicara beliau, beberapa kali sudah saya mendengarkan pemaparan tentang kesehatan yang dari dr Dave ini. Dan meski bukan kali pertama, saya masih dibuat tercengang dengan penjelasan beliau. Kita ini salah kaprah.

Susu Anak
Salah satu yang menjadi pembahasan ini membuat saya bengong sendiri, mengingat dus-dus susu yang saya beli dan berikan kepada vio, saya menganggap hal tersebut benar bahwa semakin banyak anak minum susu semakin sehat, dan saya salah. Karena susu masa kini sudah tidak alami lagi, jika dilihat dari prosesnya sapi – sapi perah disuntik antibiotik agar bisa menghasilkan susu lebih banyak. Lebih banyak susu, lebih banyak keuntungan yang diraup.
Itu baru antibiotik, belum lagi zat kimia lain, juga hormon.
Jadi salah ketika saya pribadi menganggap bahwa kebutuhan io masih tercukupi saat memutus asi karena ada susu sapi yang ia konsumsi. Yang saya lakukan saat ini adalah mengurangi konsumsi susu sapi, dan menggantinya dengan jus buah-buah an,makan sayur dan protein dan satu lagi, saya menyusui io lagi.

Kecantikan dan Kebugaran
Ini masalah wanita saat ini, disaat yang bersamaan banyak dari kita tentu mendamba kecantikan dan kebugaran. Yang biasanya dilakukan adalah olahraga ( ngegym ) dan perawatan kecantikan dari luar, sedangkan hidup sehat dari segi konsumsi sangat jarang sekali kita lakukan.
Mengaku saja, mendongkrak kebiasaan lama ini susahnya luar biasa, kita ini inginnya instan saja. Hari ini melakukan besok sudah terlihat hasilnya, mungkin sebagian kita memang sudah lupa. Cantik dan sehat itu sejalan, berlangsung dari dalam kemudian terlihat dari luar.
Setelah dokter Dave panjang lebar memberikan penjelasan tentang kesehatan dan kecantikan, maka kemudian saya berniat. Saya harus hidup sehat, sehat yang sesungguhnya. Lalu soal cantik, akan datang dengan sendirinya.
Kita ini para wanita mudah sekali terbujuk iklan dengan embel-embel wajah cerah seketika, halus, flek tersamar. Pada kenyataannya tentu tidak ” seketika ” apalagi gaya hidup yang tidak sehat yang kita lakukan.

df clinic
Dr David sedang memberikan penjelasan tentang kesehatan

Banyak sekali hal yang bisa dikupas disini. Anggapan perilaku hidup sehat yang ternyata tidak.
Yang paling menarik adalah pembicaraan mengenai hormon yang dipaparkan secara jelas, laki-laki dan perempuan.
Testosteron dan Estrogen, kita semua memiliki ini. Hanya jumlahnya yang berbeda sesuai dengan gendernya, dan bagaimana hormon ini juga bekerja pada tingkat stress seseorang saat hormon tidak seimbang. Contohnya saat wanita menjelang masa haid yang cenderung suka uring-uringan. Juga pada pria yang memiliki kemampuan fokus yang baik, dan ide cemerlang. Itu semua dipengaruhi kerja hormon, lantas bagaimana agar hormon ini seimbang ?

Salah satunya adalah tidur yang cukup, dengan tidur yang cukup hormon akan diproduksi dengan baik sehingga kita akan lebih siap menjalani hari. Makan makanan yang sehat, sehat disini adalah sayur dan buah. Usahakan bebas tepung dan gula. Selain itu olahraga yang teratur juga menyumbang banyak dalam kesehatan secara keseluruhan yang tentu saja berujung pada cukupnya hormon yang dihasilkan.

Tak ada waktu yang cukup untuk membahas perihal kesehatan. Kita yang generasi digital ini seharusnya punya kekuatan lebih untuk mendongkrak kebiasaan lama yang salah dalam menafsirkan pola hidup sehat. Hidup sehat ini harus kita mulai sedini mungkin, karena kesehatan dimasa depan menjadi jaminannya. Menjadi cantik itu sepaket dengan sehat, kita tidak bisa cantik sementara di dalam tubuh kita terjadi kerusakan organ akibat kesalahan kita sendiri. Mendongkrak kebiasaan lama sudah menjadi langkah awal yang bagus.

df clinic
Antuasiasme para peserta mendengarkan materi

Memulai Kebiasaan Sehat 
Sekarang adalah waktu paling tepat untuk mulai kebiasaan hidup sehat, sulit memang. Apalagi langkanya bahan makanan yang memang diolah secara sehat, namun itu bukan alasan. Kita pasti selalu bisa menemukan cara.
Masih kesulitan juga ? Mungkin bisa mencoba metode self healing.
Adalah mensugestikan ke diri sendiri bahwa kita bisa melakukan sesuatu, misal ” Saya bisa hidup sehat ! ” didepan cermin setiap harinya kita bicara pada diri sendiri, hasilnya akan terbentuk apa yang kita ucapkan. Jadi sebenarnya, tubuh kita ini sudah canggih bukan ? Mampu bekerjasama dengan baik dan menerima sugesti dengan baik pula. Saya sudah coba, dan itu berhasil.

Selain melakukan self healing, hal lainnya adalah saya mulai berolahraga lagi. Yang paling mudah adalah dirumah, naik turun tangga 10 balikan sehari tanpa henti, atau olahraga kecil di belakang rumah 20-30 menit sehari, dan yang paling menyenangkan adalah berenang. Sebulan sekali, saya papi dan io pasti berenang, selain sehat kegiatan olahraga yang satu ini bikin happy ( dan ngantuk ) hehe. Dasar rezeki blogger shalehah, alhamdulilah saya dapat doorprize sebuah voucher berenang di Best Western Premiere La Grande Hotel langsung deh semangat ngajak io berenang kesini. Semakin bulat niat saya mendongkrak kebiasaan lama agar menjadi lebih sehat, sekarang juga.

df clinic
Rezeki dapat doorprize

Acara yang kaya ilmu ini membuat saya tertampar pipi kanan kiri, kesehatan keluarga dimasa depan adalah tanggung jawab saya sebagai seorang ibu. Dan saya akan memastikan keluarga saya, dan saya sendiri sehat. Sehat dalam arti yang sesungguhnya.
Terima kasih blogger bandung, DF Clinic dan BWP La Grande untuk kesempatan ngobrol kece nya. Saya belajar lagi ( langsung praktek ) sekarang.

Salam sehat,

Yasinta Astuti

17 thoughts on “Ngobrol Kece : Menjadi Lebih Sehat, Sekarang Juga

  1. Tuh kaan… tuh kaaan…. pasti aja teteh Yasinta ini menang sesuatu kalo ada event atau lomba, mungkin ini reward dari Alloh yg sayang sama photographer. Akhirnya kebagian di photo juga nih pas dapet doorprize. Hihi 😀

  2. Setuju soal self healing. Karena aku juga suka praktekin, mensugesti diri sendiri gitu mba :D. Kadang2 manusia kalo belum sakit ya belum sadar pentingnya jaga kesehatan :). Btw selamat untuk doorprize nya ya… kalo rezeki mah gak kemana hihihi 😉

    1. Alhamdulilah nih mbak dapat doorprizenya, zaman sekarang penyakit makin banyak. Hidup sehat adalah satu-satunya pilihan mencegah sakit.
      Sehat selalu ya mbak untuk kita

  3. banyak hal bermanfaat yah dr acara ini, selamat yaah dapet doorprize berenang, salan buat io yaaah

  4. Tidur yang mencukupi memang penting jika seseorang ingin mempunyai badan yang sehat. I selalu biar saya tidur 8 jam sehari dan pastikan saya dapat buat demikian setiap hari.

  5. Self healing emg ampuh deh.. 1 cara yg biasa aku pake supaya rajin olahraga nih mbak, dengan slalu bilang dpn cermin, kalo aku bisa rutin olahraga.. walo kenyataan ga rutin2 banget ;p.. trs 1 lagi, tapi rada ga bener sih caranya :D.. dengan mengingat mantan suami sebelumnya hahahah ;p.. ya iyalah soalnya cantik dan body bagus.. so dgn mengingat dia, aku jd terpacu utk rajin olahraga hihihihi ;p

  6. yang poin susu anak itu bikin saya sedih mbak. Yah, PR lah pokoknya. Salam sehat untuk io ya, dan mamaknya juga harus sehat en tetap gesit 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *