Serunya Liburan ke Planet Mochi Bareng Paddle Pop

ice cream mochi dari paddle pop

Yasinyasintha.com – Ini tahun kedua liburan sekolah di rumah aja. Tapi tahun ini berbeda, kami di rumah sudah lebih terbiasa menciptakan aktivitas aktivitas seru, nah 17 Juli kemarin ia dan io ikutan liburan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop, keduanya begitu excited. Terutama iioo, yang emang semangat kalau bahas tata surya.

Program Liburan ke Planet Mochi Bersama Paddle Pop

liburan ke planet mochi bersama Paddle Pop
Liburan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop – Main ke Planet Jupiter

Bagi yang belum tau nih, Paddle Pop punya program seru yang diadakan dalam rangka mengisi kegiatan di rumah aja. Mengerti banget ya, kita sebagai orang tua kadang pusing mikir anak ngapain lagi, makanya seneng banget pas tau Paddle Pop memiliki program ini.

Belajar sambil bermain, itu yang diusung Paddle Pop dalam programnya ini. Mendukung tumbuh kembang anak dengan kegiatan menarik dan imaginatif. Pun sebagai sarana untuk anak dan orang tua bonding saat liburan. Mochi sendiri adalah inspirasi yang datang dari bentuk bulat produk es krim Paddle Pop Mochi, udah pada coba belum? Karena kalau saya di rumah sih ini jadi es krim favorit anak-anak.

Program “ Liburan ke Planet Mochi “ yang diadakan oleh Paddle Pop ini 100% GRATIS ya, dan terdiri dari 4 sessi nih. Ada sapa saja ? Ini dia :

  • Liburan ke Planet Mochi bareng Mona Ratuliu dan Wonder Fest
  • Liburan ke Planet Saturnus bareng Enno Lerian dan Rumah Dandelion
  • Liburan ke Planet Uranus bareng Nana Mirdad dan Mungilmu
  •  Liburan ke Planet Jupiter bareng Melki Bajaj dan Buumi Playscape
keluarga artis yang ikutan program berlibur ke planet Mochi
Liburan ke Planet Mochi bersama Melki Bajaj dan Buumi Playscape

Saya ikut sessi terakhir yang diadakan 17 Juli 2021 kemarin, walau sudah terlewat kamu tetap bisa intip dan ikutan keseruannya lewat Youtube official Paddle Pop Indonesia.

Saya pun begitu kok, masih suka putar ulang dan ditonton dan praktek lagi bersama.

Serunya Liburan ke Planet Mochi : Main ke Planet Jupiter Bareng Melki Bajaj dan Buumi Playscape

ice cream mochi dari paddle pop
Ikutan Liburan ke Planet Mochi sambil makan Paddle Pop Mochi Ice Cream

Setelah menyiapkan anak-anak dengan sarapan dan laptop di ruang keluarga, saya dan anak-anak sabar menunggu acara di mulai. Liburan ke Planet Mochi ini dikemas begitu menarik, tak hanya langsung praktek main dan belajar bersama, tapi juga ada kegiatan ice breaking berupa menari bersama, ia dan io mah kalau diajak joged pasti nomor 1 semangatnya.

Di sini, anak-anak juga diajak mengenal planet Jupiter, jika dulu taunya fakta umum seperti planet Jupiter merupakan planet terbesar di tata surya, maka kemarin iioo jadi tau juga kalau planet Jupiter itu terdiri dari gas hidrogen dan helium, gas yang sama digunakan untuk mengisi balon. Wah mata io sampai berbinar – binar loh dengerin fakta – fakta seru planet Jupiter ini.

Bersama keluarga Melki Bajaj dan Buumi Playscape, kami berkreasi praktek bareng. Walau digelar secara online, tak mengurangi keseruan bermain dan belajar bersama. Nah cerita anak-anak diajak naik roket nih ke Planet Jupiter dengan 3 misi, cihuy !

Membuat Moon Dough Pottery

membuat dough di rumah dengan menggunakan tepung terigu yang mudah dilakukan bersama anak-anak
Membuat Moon Dough Pottery

Aktivitas ini lumayan sering kami lakukan di rumah nih, karena emang bagus buat melatih motorik anak dan meningkatkan kreativitas anak. Bahan dan cara membuatnya pun mudah sekali dengan bahan – bahan yang mudah dijumpai.

Bahan :

  •  Tepung terigu 15 sdm
  • Kopi bubuk 1 sdm
  • Air hangat sekitar 15 sdm
  • Rolling pin/ botol bekas sirup untuk menggiling adonan
  • Cetakan bintang bulan ( atau cetakan lain misalnya cetakan playdough )
  • Gelas bermulut bundar

Cara membuatnya mudah sekali ya, campurkan bahan ( tepung, air hangat dan kopi) lalu aduk dengan tangan sampai kalis. Ini seru banget buat ngajakin anak melatih motorik halusnya, juga mengenalkan tekstur ke anak. Setelahnya, pipihkan dan cetak.

Gelas bermulut bundar, bisa digunakan untuk mencetak planet Jupiter ya. Setelahnya, kita bisa nih ajak anak-anak menghias, seperti menggunakan cair misalnya. Biarkan anak membebaskan imajinasinya.

Alien Egg Game

permainan untuk anak dari balon berisi air
Alien Egg Game

Lewat acara Paddle Pop ini, saya jadi punya ide baru nih bermain di belakang rumah sama anak – anak. Yap, next adalah Alien Egg Game nih dengan bahan sebagai berikut :

  • Balon 10 buah ( Atau sesuai keinginan )
  • Glitter
  • Air
  • Dua Ember besar
  • Kursi

Cara membuatnya adalah isi balon dengan air sampai seukuran telur, ceritanya anak-anak sedang dalam misi menyelamatkan telur alien nih. Campurkan glitter ke dalam air ya dan masukan balon-balon berisi air ini yang ceritanya adalah telur alien ke ember berisi air dan glitter ya.

Cara mainnya mudah, ajak anak memindahkan telur-telur alien ini ke ember yang kosong boleh menggunakan tangan, tapi lebih seru pake kaki. Ini menyenangkan sekali loh, selain melatih imajinasi anak, bisa ngajak anak belajar berhitung.

Mochi Sugar Swirl

menghias es krim mochi paddle pop bisa meningkatkan kreativitas anak
Mochi Sugar Swirl

Ini yang paling semangat, karena melibatkan Mochi Paddle Pop yang jadi favorit ia dan io. Dengan kegiatan ini, kita bisa ajak anak berkreasi dan hasilnya bisa dimakan, yumm! Pasti semangat dong ya kalau gini sih.

Bahan :

  • Paddle Pop Mochi Vanila
  • Gula halus 2 sdm
  • Susu cair 1 – 2 sdm
  • Pewarna makanan
  • Topping ( bisa berupa meses atau apapun sesuai selera )
menghias es krim menggunakan icing sugar di rumah
Bahan-bahan bikin Mochi Sugar Swirl nih

Caranya, campur gula halus dengan susu cair dan aduk rata hingga membentuk icing dan beri warna. Taruh Paddle Pop Mochi Vanila di piring dan hias! Ajak anak, berkreasi sesuai imajinasinya dalam menghias, setelahnya bisa langsung dinikmati, nyam !

kreasi dari es krim paddle pop mochi
Ini kreasi io, ceritanya mochi nya adalah gunung yang siap meledak dan mengeluarkan lava warna warni

Gimana nih seru kan liburan bareng Paddle Pop? Walau di rumah aja, kita tetap bisa menciptakan kegiatan menyenangkan ya kan. Dijamin anak ga bosan dan sekaligus jadi salah satu cara melatih perkembangannya. Terima kasih pada Paddle Pop yang sudah menghadirkan program bermain dan belajar untuk anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

Ga sabar nunggu program Paddle Pop yang lainnya nih, udah pasti seru soalnya. Saya pantengin kanal Instagramnya di @paddlepop.idn terus nih biar ga ketinggalan infonya.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

11 thoughts on “Serunya Liburan ke Planet Mochi Bareng Paddle Pop

  1. Kemarin tie ikut sama Sheryl, bikin balon itu tha. Sampe sekarang masih suka ngajakin main, ke warung juga pengennya beli balon trus bikin egg game itu

  2. Seru ya vio ikutan liburan ke planet mochi. Nanti kalau wawa ke rumah bikinin mochi hias juga ya, pinter vio

  3. Anak-anak pasti seneng banget nih bermain mengenal warna dan tekstur.. Apalagi mochinya bisa disantap juga setelah bermain.. makin seru deh mainnya..

  4. Yeeaaah setuju, yang bikin mochi sugar swirl paling bikin semangat soalnya pas udah selasai bisa langsung dimakan ya.. Aku ama anakku kemaren liat youtube-nya doang soalnya nggak bisa ikutan pas hari-H. Seru ya

  5. wah itu games alien egg games seru banget, anak-anak pasti suka tuh main kaya gitu sih, the best lah yaa acara adventure bareng Paddlepop Mochi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *