Ur Flavor Market : Jajan, Eksis, Cantik dan Sehat di Satu Tempat

ur flavor market, blogger review
ur flavor market, blogger review
Ur Flavor Market

Apa jadinya jika orang yang hobinya jajan kaya saya ini disimpen di tempat penuh jajanan ? Pastinya jajan sampe kalap dan ga lupa bungkus.
Beruntung sekali kemarin bersama blogger bdg bisa hadir di acara Ur Flavor Market yang bertempat di Trans Studio Mall. Selain jajanan yang beragam dan semuanya enak, ada juga talkhow dengan 3 pembicara yang bikin makin betah sambil sruput minuman Mojito lechi ( maaf ga ada fotonya da haus ) hehehehe
Belinya sih di stand ini

ur flavor market
Beli Mojito Leci segar disiniiiih

Pembicara kece nya adalah : Mba Ika Rahma dari @dapurhangus, dr David dari DF Clinic dan Kang Putra dari foodexplorer.com
Wiii berat nih kayanya bahasannya ? Engga, justru itu yang bikin betah.

ur flavor market, blogger review
Pembicara di acara Ur Flavor Market, bahasannya seru niih

Apa yang kamu lakukan saat mendapati makanan di depanmu ?
Fotoooooo.. ” begitu teriak kami Blogger hebat hehee.. Eksis nya harus dooong namanya juga blogger, ditambah merebaknya instagramer yang membanjiri jagad timeline instagram yang bikin iler tumpeh-tumpeh liat foto makanan yang ditata sedemikian rupa bikin laper seketika.
Setidaknya foto makanan itu tidak hanya eksis, tapi juga untuk menghargai cheff yang sudah memasak hidangan yang ditata sedemikian indahnya, rasanya sayang jika langsung berakhir di perut. Itu setidaknya yang di katakan kang Putra, yang merupakan seorang food blogger sekaligus fotografer food product.

Iya juga sih ya, makanan indah tidak datang begitu saja begitu dalam piring. Didalamnya seringkali melibatkan perasaan dan seni *duh baper lagii..

Membuat foto makanan yang menarik.

Lalu ada sis ika *ssttt #janganpanggilsis
Eh iya maksudnya mbak Ika yang menambahkan mengenai food photography yang juga didalaminya, spesialis kue kering dan fotografi makanan homemade *tepuktangan
Setidaknya ada beberapa teknik yang bisa diterapkan dalam memotret makanan agar terlihat cantik. Salah satunya yang paling hits adalah angle bird eye atau dalam bahasa kekiniannya flat lay ( bisa baca disini tentang teknik ini ) yang menambahkan elemen atau properti ke dalamnya biar fotonya makin tambah eksis dan cantik.

Korelasi Makanan dan Kecantikan

Btw ngomong – ngomong soal cantik nih ya, dr David membuat saya tertegun soalnya kulitnya bikin iri . Pasalnya konsumsi makanan itu berpengaruh sekali dalam kecantikan kulit, selama ini seringkali kita menyalahkan kosmetik kan ” kok pake ini aku malah jerawatan ?
” kok pake ini malah makin kusam ? “
Dan masih banyak lagi masalah lainnya, tanpa berkaca pada pola makan dan gaya hidup. Tepung – tepung – tepung – gula. *liat diri sendiri.
Alangkah lebih baik jika kitapun melihat kepada diri sendiri, apa yang sudah kita makan. Karbonya cukup, protein cukup, mineral cukup, nah serat dan vitaminnya sudah tercukupikah ? Jika tidak begitu,siap – siap saja. Bukan hanya kecantikan yang dipertaruhkan melainkan juga kesehatan dimasa mendatang. *hiiiy
Yang tak kalah menyentak adalah bagian pembahasan kolesterol yang kurang kita pahami, masyarakat yang menjadi ( maaf ) korban iklan minyak goreng. Sepertinya perlu sosialisasi lebih luas dan lanjut soal ini, mengingat angka penderita kolesterol tidak hanya orang tua tapi anak muda. Minim info mengenai memilih minyak goreng juga menjadi hal yang cukup miris, berapa sih dari kita yang benar-benar tau bahwa minyak sawit yang kita pakai sebenarnya tidak untuk di panaskan ? Saya yakin hanya segelintir orang saja.

Selain pembahasan singkat dan padat ilmu ini, ada juga sessi tanya jawab. Dengan jawaban yang lugas, membuat saya semakin terbuka mengenai jajanan dan kesehatan. Tentang enak dilihat dan apa kandungannya, saya tidak mau abai lagi soal kesehatan ahh. Beresiko.

Keseruan ini berlanjut dengan terpilihnya pemenang livetweet dan instagram.

ur flavor market, blogger review
Para pemenang doorprize, selamaaat

Sebelum pulang, blogger bdg ini juga foto bareng. Menerapkan teknik high angle ( dibaca : pake tongsis ) hehhehe

ur flavor market, blogger review
Yeay, blogger hebat is at Ur Flavor Market

Sepulang dari sini, saya melipir cari jajanan. Ga aneh-aneh, buat dibungkus aja. Beli Para Paru, sejenis cemilan yang juga bisa dijadiin temen lauk dirumah.Iioo pasti suka.

ur flavor market, blogger review
Oleh -oleh buat iioo ParaParu

Event Ur Flavor Market bersama blogger bdg dan smartfren community ini sungguh membuat sabtu sore saya indah. Semua lengkap saya dapat, jajanan, ilmu eksis, ilmu cantik di satu tempat. Trans Studio Mall.
Ada banyak stand makanan yang menggoda iman ahaha

ur flavor market, blogger review
Stand nya ParaParu
ur flavor market, blogger review
Ga kalah menggoda ( bentuknya >.< )
ur flavor market, blogger review
Coklat ? Mauuuu

Can’t wait for Ur Flavor Market again \m/

Yasinta Astuti

19 thoughts on “Ur Flavor Market : Jajan, Eksis, Cantik dan Sehat di Satu Tempat

  1. Iya sih, aku juga baru tahu kalo banyakan makan tepung bikin jerawat subur kayak padi di sawah, hehehe

    Salam kenal dari semarang, mbak 🙂

  2. Iya nih, saya juga mulai memilih-milih makanan biar sehat. Sekarang banyakin porsi sayur dan buah.
    Tapi, kalau datang ke tempat jajanan kayak gitu, harus pakai kacamata item nih biar gak tergoda, hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *