6 Langkah Memakai Skincare yang Benar

langkah skincare yang benar akan memaksimalkan skincare ke wajah

Merawat wajah merupakan hal penting yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu upayanya adalah dengan menggunakan produk skincare yang tepat.
Ada beberapa hal yang harus diketahui mengenai cara penggunaan skincare. Seperti apa cara? Berikut ulasannya.

6 Langkah Memakai Skincare yang Benar

urutan penggunaan skincare sangat penting dalam merawat kulit
Urutan skincare wajah

Gunakan Cleanser

Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memakai sabun cuci muka pembersih khusus. Ada baiknya jika menggunakan produk facial foam atau facial wash. Produk tersebut sangat ampuh menghilangkan kotoran serta minyak berlebih setelah bangun dari tidur.

Hindari penggunaan cleansing wipe atau tisu basah untuk membersihkan wajah karena memberikan hasil yang kurang baik. Anda bisa menggunakan cleansing oil yang berkualitas untuk mengatasi minyak berlebih, menghapus make up, dan kotoran tanpa menghilangkan minyak alami di kulit. Setelah itu, baru bisa menggunakan facial wash untuk angkat sisa sisa kotoran.

Bersihkan dengan Toner

Kebanyakan orang memilih melewatkan perawatan kulit wajah dan cara memakai skincare dengan produk toner karena menganggap bahannya yang keras dan dapat mengiritasi kulit.Beruntungnya, hal ini tidak terjadi lagi karena sudah banyak produk toner yang dijual dengan bahan bahan yang lebih ringan dan memberikan manfaat pada wajah.

Toner sangat ampuh dipilih untuk mengangkat sisa sisa kotoran dan minyak berlebih yang menempel setelah anda menggunakan cleanser.
Sedangkan, pemilik kulit berjerawat memakai toner dengan kandungan tertentu dapat membantu meredakan jerawat, dan mencegah masalah kulit.

Jangan Lupa Penggunaan Essence

Essence menjadi rangkaian produk selanjutnya yang wajib digunakan untuk melembabkan kulit. Tak hanya itu saja, produk ini juga membantu skincare agar lebih meresap ke kulit lebih baik.

Hal ini karena kandungan gliserin, vitamin C, dan asam hialuronat yang tinggi di dalamnya. Cara memakai skincare ini mudah, cukup tetekan ke telapak tangan dan oleskan ke seluruh wajah.

Pilih Eye Cream

Direkomendasikan untuk mengoleskan eye cream mata sebagai rangkaian skincare routine. Langkah ini memberikan manfaat untuk memperbaiki kulit kelopak mata dan menjaga kesehatan kulit mata.

Aplikasikan Pelembab

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Meskipun kamu memiliki tipe wajah yang berminyak, moisturizer menjadi skincare wajib untuk menjaga elastisitas wajah. Untuk mengaplikasikannya pun cukup mudah, oleskan secara merata pada seluruh wajah.

Carilah pelembab berbahan dasar hialuronat yang ringan dan lembut, yang akan menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa terasa berat atau berminyak.

Gunakan Tabir Surya Atau Sunscreen

penggunaan sun screen pada akhir skincare dapat menjaga wajah terjaga dari sinar matahari
menggunakan sun screen

Rutinitas perawatan wajah diawali dengan pencegahan dan perlindungan. Hal ini penting dilakukan sebelum bergegas melanjutkan kegiatan sehari hari yang mungkin terkena sinar matahari (UV) dan polusi udara. Untuk itu, penting bagi kamu mengetahui cara memakai skincare tabir surya atau sunscreen sebagai bentuk perlindungan terbaik untuk wajah.

Rangkaian perawatan kulit wajah perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam penerapannya, tahapan skincare harus digunakan secara berurutan.
Salah satu rekomendasi brand skincare yang bisa dipilih adalah Scarlett Whitening yang menyediakan berbagai macam produk perawatan kulit dengan harga terjangkau.

 

One thought on “6 Langkah Memakai Skincare yang Benar

  1. Aku malah stepnya LBH panjang mba, Krn ngikutin 10 step ala Korea :D. Awalnya ribet, tp setelah terbiasa, ada 1 step aja ga dilakuin, aku malah ngerasa ga enak. Kayak pemakaian serum, sleeping mask yg biasanya di skip orang :D. Eh tapi sleeping mask ga tiap HR sih, hanya 3x seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *