6 Inspirasi OOTD Gamis untuk Tampil Stylish dan Elegan 

inspirasi ootd masa kini ala selebriti

Bicara soal fashion muslim, gamis bisa dibilang jadi salah satu pilihan outfit yang sering diandalkan hijabers untuk tampil fashionable.  Lagipula dengan model baju gamis yang semakin bervariasi, baju ini semakin cocok digunakan tidak hanya untuk ke acara formal, tapi juga untuk tampil gaya sehari-hari.

Namun, tidak sedikit juga orang yang masih ragu memilih gamis karena tidak tahu cara padu padan yang tepat agar baju gamis yang dipakai terlihat lebih menarik tapi juga elegan. Jika kamu punya keraguan yang sama tidak perlu khawatir ya. Mungkin kamu bisa tiru beberapa inspirasi OOTD gamis yang jadi favorit saya nih.

Inspirasi OOTD Gamis Elegan

Jilbab Polos untuk Seimbangkan Model Gamis Bermotif

OOTD vebby palwinta saat menggunakan gamis
https://www.instagram.com/vebbypalwinta/

Model gamis dengan corak yang terlihat penuh atau ramai memang sedikit tricky ya. Jika asal dipadu padankan bisa membuat penampilan kamu justru terlihat berlebihan. Itu sebabnya kamu lebih baik memadukan model gamis bermotif dengan jilbab polos untuk look yang terlihat elegan tapi tetap sederhana. Kamu bisa memilih warna jilbab yang senada atau warna netral seperti putih sebagai penyeimbangnya.

Kombinasi Outer dan Gamis untuk Tampilan yang Tidak Biasa

menggunakan outer panjang dengan warna pastel bisa jadi ide gaya ootd yang stylish dan kekinian
Foto: instagram.com/sabrinasosiawan

Suka model gamis polos tapi nggak mau terkesan terlalu biasa? Tenang. Padu padan yang satu ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk dicoba. Kamu bisa memakai outer bermotif untuk menambah corak di model gamis polos kamu dan bikin penampilan jadi lebih menarik dan jauh dari kata “B” aja. Supaya makin pas, kamu bisa pilih warna outer yang senada dengan warna gamis dan hijab polos yang kamu pakai ya.

Baca juga : Nyaman Memakai Baju Menyusui 

Buat Look yang Lebih Girly dengan Model Gamis Ruffle

inspirasi gamis dari mega iskanti
Foto: instagram.com/megaiskanti/

Nah untuk kamu yang suka tampil girly, model gamis berlayer cocok untuk dicoba. Detail layer, kerutan atau pita bisa menunjang kesan feminim pada OOTD kamu, apalagi jika ditambah dengan corak bunga pada gamis yang kamu pakai. Biar tidak terlalu ramai, kamu cukup pilih warna-warna lembut seperti pastel lalu padu padankan dengan tas, sepatu dan jilbab yang senada.

OOTD Terkesan Mewah dengan Pilihan Gamis Satin

inspirasi gamis natasha rizky
Foto: instagram.com/natasharizkynew

Nggak cuma lembut dan nyaman dipakai, model gamis dengan bahan satin atau silk juga bisa bikin penampilan kamu terkesan menarik dan mewah loh. Kamu tinggal memilih motif-motif yang menarik agar penampilan jadi tidak terlalu polos. Pasangkan juga gamis satin kamu dengan warna jilbab yang senada dengan warna baju atau dengan sepatu dan tas yang kamu pakai.

Tips : Tambahkan Aksesoris untuk Tampilan yang Semakin Stylish

ootd gamis shiren sungkar sebagai inspirasi gaya gamis elegan
Foto: Instagram/shireensungkar

Kamu juga bisa loh menambahkan aksesoris untuk OOTD gamis yang semakin stylish. Namun, agar tidak terlihat memaksa sebaiknya tambahkan aksesoris terutama jika model gamis yang kamu pakai terbilang polos dan berwarna soft. Contohnya jika kamu memakai model gamis plisket berwarna pink kamu bisa menambahkan ikat pinggang berwarna emas sebagai aksen tambahan yang menarik perhatian.

Gamis Floral + Tas Rotan untuk OOTD Liburan yang Maksimal

gamis bermotif floral untuk traveling
Foto: instagram.com/antikarifani

Gamis juga bisa jadi pilihan baju OOTD saat liburan yang menarik kok. Kamu bisa pilih motif-motif floral dengan warna yang cerah ya. Pasangkan juga dengan topi dan tas anyaman rotan untuk penampilan yang komplit.

Gimana? Ada banyak cara padu padan model baju gamis yang bikin OOTD kamu bisa terlihat stylish dan elegan kan? Selain beberapa ide di atas kamu juga bisa mencari inspirasi dari selebgram atau artis-artis yang suka memakai gamis sebagai pilihan busana mereka.

Selamat mencoba ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *