Organic Lombok, Suplemen dan Skincare Spirulina dari Lombok

review organic lombok oleh yasinyasintha

Yasinyasintha.com – Bagi pemilik kulit berjerawat, pilihan produk yang digunakan seringkali mengerucut. Sebab tak bisa asal pilih dengan kondisi kulit yang dimiliki, itu sebabnya memilih produk yang alami adalah salah satu jalan. Dan spirulina adalah pilihan terbaik bahan dasar skincare yang bisa dipilih, tak hanya aman. Tapi efektif sebagai skincare alami anti jerawat.

Adalah Organic Lombok yang merupakan salah satu pelopor perawatan kulit lokal terbaik di Pulau Lombok, 2 produk utamanya adalah Spiruvita dan Spirusea. Produk-produknya dibuat dari bahan alami spirulina dan bahan baku yang berasal dari tumbuhan di Pulau Lombok.

Spiruvita dan Spirusea dari Organic Lombok

kemasan organic lombok yang merupakan skincare dari lombok berbahan spirulina
Organic Lombok Package

Spiruvita merupakan produk superfood, berperan sebagai suplemen makanan untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Plusnya, spiruvita ini bisa juga digunakan sebagai masker, saya jadi ingat dua tahun yang lalu masih getol pake masker spirulina, bukan hanya sehat, jerawat pun minggat. 

Kelebihan Produk Organic Lombok

rangkaian produk organic lombok untuk perawatan tubuh
Spiruvita dan rangkaian produk spirusea dari Organic Lombok

Ada alasan tersendiri mengapa kemudian saya memilih produk Organic Lombok ini, bagaimanapun saya ingin sekali bisa menerapkan gaya hidup alami yang berjalan selaras dengan alam. Dan memilih produk yang organik adalah salah satunya.

Lalu saya pun tertarik sekali dengan Organic Lombok yang juga concern pada lingkungan, hal ini terbukti dari kemasan yang digunakan berupa kemasan ramah lingkungan berupa Plastik Cassava biodegradable and compostable yang akan lebur jika terkena air, kemasan besek dari bambu untuk pesanan sedang, dan kardus untuk pesanan dalam jumlah besar.

Selain itu, ada kelebihan lain yang memikat hati saya, diantaranya :

  • Aman digunakan siapa saja (anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan yang lainnya)
  • Plant based formula (menggunakan bahan-bahan baku segar yang berasal dari para petani lokal di Pulau Lombok)
  • Terdaftar di BPOM
  • Non animal testing
  • Non harsh detergent
  • Non SLS
  • Non paraben
  • Non mercury
  • Small batch/fresh product, diproduksi dalam jumlah sedikit (tidak massal) sehingga menghasilkan produk yang segar
  • Eco green commitment
  • Local product, memberdayakan sumber daya lokal dan mampu mengangkat nama daerah karena memiliki brand skincare lokal sendiri

Manfaat Spiruvita Bagi Kesehatan Tubuh dan Wajah

spiruvita merupakan spirulina yang dikemas dalam kapsul untuk dikonsumsi sebagai suplemen makanan
Spiruvita dari Organic Lombok

Kulit yang sehat lahir dari tubuh yang sehat, merawatnya dari dalam adalah satu yang seringkali dilewatkan, kadang kita sibuk memoles dari luar dan lupa bahwa nutrisi kulit dari dalam pun sama pentingnya. Organic Lombok memberikan solusi dalam 1 kemasannya berupa Spiruvita yang terbuat dari 100% spirulina, baik sekali bagi orang dewasa mengkonsumsinya 3 kali sehari 1 kapsul.

Manfaat Spirulina dalam Spiruvita bagi Tubuh

  • Berperan sebagai suplemen makanan
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Membantu mengurangi kolesterol
  • Dapat mencegah penyakit jantung
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Membantu mengelola diabetes
  • Sebagai sumber antioksidan
  • Baik dikonsumsi bagi penderita alergi

Spiruvita dari Organic Lombok diperkaya dengan kandungan vitamin C dan vitamin E juga selenium sebagai antioksidan. Spiruvita ini dikemas dalam kemasan tabung putih yang mudah dibuka tapi kedap udara Spiruvita tetap terjaga. Istimewanya, Spiruvita ini selain diminum bisa juga digunakan sebagai masker dan punya banyak manfaat pula untuk wajah.

Manfaat Spirulina dalam Spiruvita untuk Wajah

kapsul spirulina dari organic lombok bisa dikonsumsi langsung bisa juga dibuat masker
Kapsul Spiruvita Organic Lombok
  • Menghilangkan kandungan racun dan bahan kimia pada kosmetik yang digunakan
  • Mencerahkan kulit dan dapat mengurangi flek hitam dan memperkecil pori
  • Menghaluskan tesktur kulit dan mengembalikan elastisitas kulit
  • Mengatasi jerawat dan bekas jerawat serta membantu membersihkan komedo

Cara Membuat Masker Spirulina dari Spiruvita

Caranya mudah sekali, ambil 1-2 kapsul Spiruvita, tambahkan 2,5 ml air mineral atau 5 ml air mawar, aduk sampai tekstur mengental. Oleskan secara perlahan merata ke seluruh wajah, biarkan selama 15-30 menit dan bilas dengan ait bersih, rasakan deh bedanya di kulit. Enak banget dan aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui untuk menjaga kesehatan kulitnya, bahkan maskeran dengan Spiruvita ini aman digunakan setiap hari sekalipun.

Spiruvita ini jadi bisa dikonsumsi langsung sebagai suplemen makanan bisa juga sebagai masker. Enak ya dalam satu produk sekaligus, soal harga bervariasi, milik saya kapsul berisi 20 dengan harga Rp. 150.000 ada juga isi 10 kapsul, 50 dan 100 kapsul.

Masih berbahan dasar spirulina, berkat Organic Lombok saya bisa menemukan manfaat spirulina dalam produk skincare yang aman pada produk Spirusea.

Spirusea, Rangkaian Produk Skincare Spirulina dari Organic Lombok

rangkaian produk organic lombok untuk perawatan tubuh
Spiruvita dan rangkaian produk spirusea dari Organic Lombok

Merawat kulit dari luar, sepertinya selalu kita lakukan, yang paling sederhana tapi nyata adalah mandi dan mengoleskan pelembab tubuh. Tapi sudahkah kita teliti dengan produk yang kita pilih, saya memutuskan berganti ke yang organik. Lebih aman dipakai dan nyata sekali manfaatnya terasa di kulit.

Spirusea merupakan rangkaian produk skincare alami anti jerawat yang merawat kesehatan kulit dari luar. Dan Organic Lombok menghadirkan ragam pilihan produk untuk menjawab kebutuhan kulit akan bahan yang organik, rangkaian produknya :

  • Shower Gel
  • Body Lotion
  • Body Butter ( terdapat 3 varian: Almond, Spirulina, dan Argan Cocoa)
  • Body Scrub + Butter (2 varian: White Rice dan Coffee)
  • Argan Oil
  • Rose Water
  • Natural Soap Bar (2 varian: Spirulina dan Charcoal)
  • Peel Off Mask

Review Produk Organic Lombok

review organic lombok oleh yasinyasintha
review Organic Lombok, skincare organik lokal dari Lombok

Mencoba rangkaian Spirusea dari Organic Lombok, kulit saya terasa nyaman sekali. Ini karena produk Organic Lombok memproduksi Spirusea yang terbuat dari 80 – 90% bahan alami, ada bahan kimia yang seperti NaOH, KOH dan bahan lainnya yang dibutuhkan untuk pembuatan skincare, tapi tenang saja ini aman kok karena yang digunakan adalah bahan kimia turunan dari bahan natural.

Dan inilah beberapa produk Organic Lombok yang saya gunakan :

Spirulina Seaweed Peel Off Mask

masker spirulina siap pakai ini dari organic lombok, berupa masker yang diperkaya dengan rumput laut dan punya manfaat baik untuk kulit
Masker Spirulina Organic Lombok

Bye kulit kusam, jerawat dan komedo. Spirulina Seaweed Peel Off Mask ini benar – benar nyaman digunakan, dikemas dengan kemasan tube membuat mudah dibawa dan memudahkan ketika mengaplikasian. Teksturnya seperti gel dengan aroma lemon yang menenangkan. Nyaman sekali.

Cara menggunakannya pun mudah, tinggal keluarkan isi produk. Aplikasikan merata ke seluruh wajah, lalu diamkan selama 15 – 20 menit sampai mengencang. Lepaskan masker dan bilas dengan air bersih. Bisa langsung terasa kulit menjadi lembap, bersih dan cerah.

Harganya Rp. 100.000 saja untuk kemasan 50 ml

Argan Oil

argan oil dari organic lombok bermanfaat untuk melembapkan kulit dan dapat digunakan sebagai serum rambut
Argan Oil by Organic Lombok

Argan oil ini manfaatnya banyak banget, dan ga disangka punya kandungan alpha tocopherol dan vitamin E yang 3 kali lebih banyak dari minyak zaitun. Ga cuma bisa digunakan untuk wajah, argan oil ini bisa dipakai sebagai serum rambut untuk mengatasi rambut bercabang dan kerontokan. Dan efektif banget buat kulit kering dan melembutkan kulit.

Punya ini di meja rias, 1 produk bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan tubuh. Dikemas dalam botol dengan tutup yang menyatu sebagai pipet. Teksturnya ga oily banget kok, enak di kulit ga lengket. Soal aroma, tercium lembut dan alami.

Harga : Rp. 60.000

Spirusea Shower Gel

shower gel spirulina akan membuat kulit lembut dan terawat
Spirusea Shower Gel – Organic Lombok

Cung yang mandinya jadi bagian dari me time kaya saya? Yang dicari tak hanya wangi di kamar mandi, tapi efek lembut dan lembap setelah mandi. Suka banget makanya sama Spirusea Showe Gel ini, bisa digunakan dari ujung rambut hingga kaki. Yap, shower gel sdengan kandungan seaweed, aloevera dan spirulina ini bakal membersihkan dan melembutkan kulit tubuh, rambut bahkan wajah.

Dikemas dalam bentuk pump, sehingga mudah digunakan. Teksturnya berupa gel yang licin dan lembut membersihkan kulit. Produk ini emang tidak menimbulkan busa ya, tapi efek lembut yang kita bikin makin happy setelah mandi. Aroma kesegaran lemon juga menyeruak ketika diaplikasikan, sangat baik untuk meningkatkan mood.

Perlu diketahui nih, Spirusea Shower Gel ini juga bisa membantu mengecilkan pori, membantu proses detoksifikasi, dan dapat mencerahkan kulit. Dibandrol dengan harga Rp. 150.000, senang sekali saya menemukan sabun mandi yang cocok.

Spirusea Body Scrub Spirulina + North Lombok Coffee

body scrub kopi akan sangat bagus untuk mengangkat sel kulit mati
Spirusea  Body Scrub

Saya jadi ingat dulu sering bikin scrub kopi sendiri, karena emang ampuh banget mengangkat sel kulit mati dan bikin kulit lembut. Dan Spirusea Body Scrub Spirulina + North Lombok Coffe ini enak banget dipakai, butiran kopinya lembut dan halus, dan ringan banget terasa di kulit. Aroma kopinya juga bikin jadi rileks banget.

Digunakan 1-2 kali seminggu, body scrub Spirusea ini juga banyak banget loh. Bisa mengencangkan kulit, mencerakan kulit, mengurangi minyak berlebih dan ini nih bisa membantu menyamarkan selulit.

Kemasannya dalam jar plastik dengan desain yang unik sekali, kita bahkan bisa menuliskan nama di kemasannya. Pada bagian setelah kata Hello, produk ini menurut saya akan cocok juga dijadikan kado. Kemasannya 100 gram dengan harga Rp. 100.000

Spirusea Argan + Cocoa Butter

body butter untuk kesehatan kulit terutama untuk bagian kulit yang kasar
Spirusea Argan + Cocoa Butter

Kali pertama membuka kemasannya saya langsung tertarik dan suka, body butter Spirusea Argan + Cocoa ini punya tekstur yang lebih padat dari body butter pada umumnya. Saya senang justru, karena artinya saya bisa membawa body butter kemana – mana tanpa khawatir tumpah, aroma coklatnya pun yummie banget deh rasanya betah mengoleskannya ke kulit berkali – kali.

Body butter argan + cocoa butter ini sangat membantu saya merawat kulit kering dan pecah-pecah, terutama di area sikut dan kaki. Kemasannya mirip dengan body scrub tadi, beratnya pun 100 gram dengan harga Rp. 175.000

Conclution

menggunakan argan oil untuk menutrisi kulit dan rambut
Spirusea Argan Oil Review

Produk berbahan dasar organik kian dipilih, terutama kaum wanita yang sudah menyadari dengan memilih produk organik kita sedang meminimalisir residu produk yang digunakan oleh tubuh. Produk organik juga lebih ramah lingkungan, sehingga ini sebagai salah satu bentuk cinta pada diri sendiri dan juga lingkungan.

Rangkaian produk Organic Lombok benar-benar memenuhi kebutuhan kulit akan produk yang aman untuk kulit, berbahan organic, ramah lingkungan serta telah diakui secara nasional, terbukti dari penghargaan sebagai juara 1 Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020 oleh Kemenparekraf.

Siap beralih ke produk kecantikan organik bersama Organic Lombok? Ke semua produk Organic Lombok tadi dan masih banyak produk lainnya bisa didapat di Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dengan nama toko Organic Lombok Official, atau di website resmi organiclombok.com bisa dilihat juga di Instagramnya @organic_lombok

Semoga tulisan dan review ini bermanfaat ya bagi teman-teman yang sedang mencari produk organik untuk mengatasi jerawat dan demi kulit yang lebih sehat.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

One thought on “Organic Lombok, Suplemen dan Skincare Spirulina dari Lombok

  1. Dulu zaman kuliah aku rutin padahal konsumsi Spirulina. Dan jerawat masa2 kuliah, lgs gone hahahhaa. Baguus memang. Tapi balik ke indo, aku ga pake lagi Krn susah nyarinya.

    Skr aku LG pake suplemen kulit yg hrgnya jauh LBH mahal drpd Spirulina ini. Aku jd kepikir untuk stop suplemen skr, dan beralih aja ke Spirulina lagi mba :D. LBH hemat, dan aku juga udh tau khasiat Spirulina.

    Ama masker dan argan oil nya aku tertarik. Tp kalo body butter dan sabun kurang, Krn aku udh terbiasa Ama body care yg skr. Ntr cek ke websitenya ah 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *