Inilah Alasan Fresh Graduate Harus Mencoba Lowongan Kerja Bank

fresh graduate harus mencoba lowongan kerja di bank

Bekerja di bank masih menjadi idola para pencari kerja. Tidak hanya pencari kerja, orang tua para fresh graduate ini juga mendukung mereka untuk mencari lowongan kerja bank. Namun, tidak hanya bagi mereka yang belum memiliki pengalaman bekerja, karyawan yang telah bekerja pun kerap juga mencari lowongan kerja di bank untuk berpindah kerja serta merintis karier.

Alasan Fresh Graduate Harus Mencoba Lowongan Kerja Bank

mencari lowongan kerja untuk fresh graduate
Sumber : Unsplash.com

Lowongan kerja di bank yang masih memiliki banyak peminat ini tentu saja memiliki beberapa alasan. Berikut adalah beberapa alasan masih tingginya peminan terhadap lowongan kerja bank.

1. Terbuka untuk Semua Jurusan

Yang pertama adalah bahwa lowongan kerja bank ini terbuka untuk berbagai jurusan. Selain itu, posisi lowongan kerja bank tidak hanya sebagai teller dan customer service yang tampak di bagian front office sebuah bank. Posisi lowongan kerja di bank itu sangat beragam. Banyaknya jenis lowongan kerja ini yang menarik minat para pencari kerja untuk disesuaikan dengan latar belakang pendidikan mereka.

Berbagai latar belakang pendidikan yang dapat mengajukan diri untuk bekerja di bank tidak hanya akuntansi dan perekonomian, seorang lulusan pertanian, perikanan, komunikasi juga dapat melamar. Bahkan beberapa lowongan kerja di bank justru memberikan kesempatan kepada mereka yang lulusan SMA atau SMK.

2. Banyak Diminati Karena Kesejahteraan Setelah Bekerja

Alasan lain dari tingginya peminat pencari kerja untuk mengejar lowongan kerja bank Indonesia adalah tentang kesejahteraan. Kesejahteraan ini dilihat dari standar gaji yang sesuai. Meskipun dengan tingginya risiko pekerjaan mereka yang memerlukan ketelitian, kecermatan, keakuratan, dan target, namun peminatnya selalu banyak dari tahun ke tahun. Tidak hanya gaji pokok, seorang pekerja di bank juga mendapatkan banyak jaminan yang baik, seperti misalnya jaminan kesehatan dan sebagainya.

Kesejahteraan sebuah kelompok masyarakat yang biasanya berpengaruh ke gaya hidup, kemudian akan mempengaruhi status kesehatan mereka. Setidaknya dengan adanya jaminan kesehatan yang baik untuk karyawan dan keluarganya, para pekerja akan dapat bekerja dengan tenang.

3. Peningkatan Jenjang Karir

Yang menjadi alasan lain dari tingginya minat terhadap lowongan kerja bank adalah kesempatan untuk meningkatkan jenjang karir jika menjadi karyawan bank yang berprestasi dan selalu mengerjakan tugasnya dengan baik. Hal ini merupakan salah satu pendorong bagi karyawan perbankan untuk makin meningkatkan kinerja agar semakin baik setiap bulan.

4. Pekerjaan yang Bergengsi

Alasan keenam dari tingginya peminat terhadap lowongan kerja bank Indonesia adalah bahwa masyarakat masih memandang bahwa pekerjaan ini memiliki gengsi yang cukup tinggi di masyarakat. Faktor pendorong dari luar ini yang membuat banyak pencari kerja berlomba-lomba mencari lowongan kerja bank yang sesuai dengan keterampilan mereka.

5. Bisa Menikmati Libur Saat Weekend

Alasan terakhir atau alasan ketujuh dari minat bekerja di bank adalah keteraturan jam kerja. Keteraturan ritme kerja ini dicari oleh seluruh karyawan. Hampir semua bank di Indonesia menerapkan Senin – Jumat sebagai hari operasional mereka. Dengan jam kerja yang juga teratur yakni pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00, para karyawan bank dapat menikmati libur akhir pekan dan libur nasional lainnya.

Demikian beberapa alasan tingginya pencari kerja yang memburu lowongan kerja bank. Lima alasan ini dapat menjadi motivasi bagi para pencari kerja untuk terus mencari peluang dan kesempatan berkarir di bank BCA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *