Cara Mudah Pesan Transportasi ke Bandara

pesan transport bandara - yasinta blogger

Yasinyasintha.com – Ada keuntungan tersendiri saat mencari tiket bandara ke kota tujuan dari Jakarta, salah satunya karena harganya lebih murah, waktunya lebih beragam serta pilihan maskapai yang juga banyak menjadi pertimbangan tersendiri. Maka rencana ke Singapur tahun ini kami mantap memutuskan untuk mencari penerbangan dari Bandara Jakarta saja, hanya saja yang jadi masalah adalah ke bandara ini naik apa ya? Beruntung kini bisa book airport shuttle bus online.

Mau ke Singapur Untuk Liburan Keluarga

Menjadi rahasia umum kalau traveling kini menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat, beban kerja dan tantangan pekerjaan yang cukup berat bisa seketika terhempaskan saat kita mencoba keluar sejenak dan melakukan perjalanan. Bagian kalian yang suka iseng browsing tiket pesawat, pasti tau juga kalau harga tiket pesawat ke negeri tetangga kini cukup terjangkau.

Ini juga yang kemudian menjadi pertimbangan saya dan papi saat merencanakan liburan keluarga, alih – alih tadinya hendak merencanakan ke Bali. Kami berubah pikiran dan sepertinya akan memilih Singapur saja, alasannya pertama sih ya pengen keluar negeri yang kedua adalah ternyata tiketnya murah banget. Harga tiket satu kali ke penerbangan ke Bali, setara dengan tiket bolak balik ke Singapur.

Dan lagi saya lagi sering membaca tentang kerennya bandara Singapur yang menyediakan banyak sekali fasilitas dan sangat kids friendly. Membawa keluarga liburan ke sini tentu saja akan menjadi pengalaman tersendiri karena saya sendiri belum pernah nih ke luar negeri, udah pengen dari lama nyobain traveling ke negeri tetangga tapi karena satu dan dua hal diurungkan lagi, mostly karena membayangkan repotnya bawa anak kalau liburan padahal ternyata ga juga ya asal segala sesuatu dipersiapkan secara matang.

Apalagi tahun ini iioo udah sangat baik dan mampu bekerjasama kalau diajak pergi, sepertinya ini akan menjadi tahun yang tepat untuk kami merencanakan liburan bersama. Suasana luar negeri tapi tidak begitu jauh dari beberapa hal dengan negara kita, Singapur katanya juga jadi destinasi negara yang tepat untuk orang yang pertama ke luar negeri.

Yang sempat jadi pikiran saya adalah tar ke bandara Jakarta naik apa, setidaknya kami akan berlibur selama 4 – 5 hari, minta anter keluarga atau teman kami juga segan untuk merepotkan. Paling menggunakan bus ke Bandara yang ternyata setelah saya tanyakan pembelian hanya dilayani secara langsung, alias kita ga bisa booking online dulu. Pas udah desperate, ternyata dapet pencerahan bahwa : Traveloka kini menyediakan booking airport shuttle bus online, uwuuuu ku bahagiaa.

Jadilah kini jadi semangat juga kalau cari penerbangan dari Jakarta, toh ternyata soal transport dari Bandung menuju bandara bukan lagi masalah.

Pesan Aiport Shuttle Bus Online di Traveloka

transport ke bandara, traveloka, blogger, travel blog

Kemudahan nyata dengan berkembangnya dunia online amat saya rasakan apalagi dengan adanya Traveloka sebagai aplikasi yang wajib banget ada mengakomodir kebutuhan perjalanan, tak terkecuali untuk memesan bus menuju bandara secara online. Kehadiran transportasi bandara ini jadi hal wajib untuk menghindari kerempongan hakiki yang mungkin terjadi di hari penerbangan.

Saya sih ga bisa membayangkan kalau pas mau berangkat dengan membawa anak – anak plus barang bawaan juga harus dibikin pusing dengan transport menuju bandara. Dan simak deh alasan mengapa sebaiknya kita mempersiapkan juga transport ke bandara.

transport ke bandara

Pemilihan transport bandara yang sesuai kebutuhan, bebas cemas dan terpercaya menjadikan kita pun nyaman dan merasa aman saat merencakan perjalanan bersama keluarga kendari jarak dari rumah menuju bandara cukup jauh.

Cara Memesan Airport Shuttle Bus di Traveloka

Hal yang tak kalah penting dari pemesanan online adalah merupakan pemesanan yang hemat waktu dan mudah. Untuk Traveloka sendiri, merupakan aplikasi perjalanan yang sangat mudah digunakan. Pemesanan transport bandara ini cukup mudah :

  • Cari Kendaraan Pilihan
    Tentukan lokasi awal dan lokasi tujuan, salah satu lokasi tentu saja harus bandara. Sertakan juga tanggal penjemputan dan jumlah penumpang yang akan dipesan.
  • Pilih Kendaraan
    Terdapat pilihan kendaraan berupa transportasi pribadi atau umum, ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya. Saya sih memilih shuttle bus karena cukup nyaman juga.
  • Lihat detail kendaraan
    Perhatikan secara seksama detail penjemputan dan lokasi turun. Siapkan nomor penerbangan jika diminta untuk diisi.
  • Isi data penumpang
    Lengkapi data penumpang dengan benar agar perjalanan kita lancar dan nyaman.
  • Lakukan pembayaran
    Jika semua sudah lengkap, segera lakukan pembayaran. Metode pembayaran di Traveloka ini memiliki beragam pilihan untuk memudahkan kita melakukan pembayaran.
  • Simpan Voucher
    Setelah pembayaran diverifikasi, kita akan mendapatkan voucher transportasi bandara yang bisa diakses melalui aplikasi Traveloka atau email.

Semudah itu kan ya mendapatkan transportasi bandara yang nyaman, jika dulu saya kadang ( memaksakan ) untuk berangkat dari Bandung karena ribetnya urusan pergi ke Bandara, kini tak lagi terjadi. Pesan dari menuju bandara bisa dilakukan dengan mudah secara online yang juga menjamin kenyamanan kita untuk melakukan perjalanan.

Ada yang hendak ke bandara memakai airport shuttle bus juga, pesan via Traveloka aja yuk !

8 thoughts on “Cara Mudah Pesan Transportasi ke Bandara

  1. Asyeeek! Io ama ia mau halan-halan ke luar negri… pasti hepi deh. Palagi tambah jalan dari Bandung ke Jakarta, tambah pengalaman pastinya. Wiii udah kebayang senengnya nanti. Btw traveloka ini langganan keluargaku juga loh. Love banget pokoknya…

  2. Langganan kami tuh bis bandara BDG-Cengkareng. Asyik ada di Traveloka. Biasanya telepon ke kantornya. Huehue…sering penuh jaringannya…

  3. Alhamdulillah, sekarang bukan halangan lagi untuk bepergian ke tempat yang baru dan harus mendarat di bandara yang baru pertama kali kita datangi. Transportasi ke bandaranya juga mudah, asyik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *