Memilih Pinjaman KTA yang Aman untuk Memulai Bisnis

Yasinyasintha.com – Semua orang pasti menginginkan bisa bebas secara finansial dan waktu. Dan banyak menilai hal tersebut bisa didapat dengan memiliki usaha sendiri. Memulai usaha sendiri pun tentu banyak sekali tantangannya, satu yang pasti harus dipikirkan matang – matang adalah modal, banyak sekali diantara kita memiliki bisnis namun tersandung modal, akhirnya membuat bisnis setengah – setengah dan kesulitan maju karena keterbatasan modal. Padahal tersedia juga loh jenis pinjaman yang bisa digunakan untuk memajukan usaha.

Pinjaman KTA Untuk Usaha

modal bisnis, pinjaman KTA aman

Bagi saya pribadi meminjam modal untuk usaha tidak ada salahnya, asal kita yakin dan memperhitungkan segala sesuatunya lebih dahulu, jika sudah mantap terjun di bidang wirausaha tentu harus siap juga dengan segala risiko yang mungkin terjadi.

Saran saya untuk yang hendak memulai usaha setelah kalian yakin maka mulai aja dulu ( mirip slogan e-commerce ya hihi ) tapi percaya deh memang betul begitu, setelah yakin dan memperhitungkan maka hal yang harus dilakukan adalah memulainya, perkara berhasil atau tidak jangan terlalu diambil pusing di awal karena kalau terlalu begitu yang ada malah kita akan hidup dalam ketakutan sendiri dan menjadi penghambat untuk diri kita sendiri.

Sekecil apapun usaha yang kita akan bangun, tentu akan membutuhkan modal. Dan itu pasti, baik dari kita sendiri yang berarti sudah siap sepenuh hati dan waktu, juga mengenai modal secara finansial. Saya jadi ingat salah satu teman saya seorang chinesse yang merupakan pengusaha sukses pernah bercerita “ Bisnis ibarat memancing, tak mungkin mendapat hiu jika umpannya cacing “ begitu katanya.

KREDIT PINJAMAN ONLINE

Sudah bukan masalah lagi jika kita ingin meminjam uang untuk berbagai kebutuhan termasuk modal usaha dengan jenis pinjaman KTA ( Kredit Tanpa Agunan ) alias pinjam modal tanpa jaminan. Ini bukan hal baru tentunya, hal yang harus dicermati adalah bagaimana caranya mengajukan pinjaman usaha dengan aman, secara ya banyak banget juga kan SMS yang sering menggoda menawarkan pinjaman serupa.

Tapi sekarang ada cekaja.com yang membantu kita untuk mendapatkan pinjaman KTA dengan aman juga proses yang cepat dan mudah, simak juga nih kelebihan mengajukan pinjaman KTA lewat cekaja.com :

KreditPinjamanOnlineKTAAmanCekAja

  • Melakukan simulasi angsuran KTA, hal ini sangat penting dilakukan guna mengukur kemampuan pembayaran angsuran yang harus dilakukan setiap bulannya. Nah lewat cekaja.com kita bisa melakukan simulasi dengan menggunakan kalkulator online KTA dari Cekaja di halamannya secara langsung
  • Memilih Bank untuk mengajukan KTA, biasanya jika hendak mengajukan pinjaman, nasabah akan diminta untuk mendatangi bank. Nah lewat cekaja.com kita mendapat kemudahan. Setidaknya ada 18 bank yang bisa diakses di sini, bahkan dokumen yang dibutuhkan bisa dijemput oleh kurir.
  • Pengajuan online, ini tentu saja menghemat waktu dan tenaga karena dengan pengajuan online ini justru kita akan mendapat penawaran untuk dibandingkan secara detil perihal pinjaman dan juga syarat yang ditentukan oleh bank jadi kita bisa mempertimbangkan dengan seksama
  • Waktu pengajuan yang relatif singkat, hanya butuh waktu minimal 3-5 hari dan maksimal 21 hari kerja hari untuk verifikasi hingga pencairan, sedangkan untuk tenor waktu variatif mulai dari 3 tahun hingga 5 tahun
  • Perbandingan suku bunga, yang juga harus diperhatikan saat pengajuan pinjaman adalah mengenai suku bunganya ya, rata-rata suku bunga di angka 10% hingga 23% dan hal ini bisa dibandingkan langsung lewat cekaja.com, very helpful !

Pengajuan Pinjaman Lewat Cekaja.com

Mengajukan pinjaman untuk berbagai kebutuhan termasuk modal usaha bukan lagi hal yang sulit dilakukan, apalagi setelah melihat poin di atas yang saya tulis ya. Kita sebagai nasabah bisa dengan mudah dan terperinci membandingkan produk KTA dan memilih bank yang paling cocok dengan angsurannya nanti.

Bagi saya yang harus sering dicek bolak balik dari pinjaman KTA adalah simulasi angsuran dan teliti dalam melihat suku bunga, karena jenisnya pun ada 2 yaitu : suku bunga flat dan suku bunga efektif. Melansir dari laman cekaja.com, berikut ini pengertiannya :

Suku Bunga Flat, plafon kredit dan besarnya bunga akan dihitung secara proporsional sesuai dengan jangka waktu kredit. Nilai bunga akan tetap sama setiap bulan, singkatnya jumlah pembayaran pokok + bunga setiap bulan akan sama.

Suku Bunga Efektif, bunga kredit dihitung dari saldo akhir setiap bulannya. Bunga dihitung berdasarkan nilai pokok yang belum dibayar. Jadi bunga per bulan akan berubah-ubah, singkatnya nilai bunga yang dibayar setiap bulan akan semakin kecil.

Oleh karena itu cermat ya dalam mengajukan pinjaman KTA, dan agar aman ajukan pinjaman modal kamu lewat cekaja.com yang udah terbukti mudah dan sangat membantu proses pengajuan pinjaman yang juga aman. Kalian bisa mengakses info dan simulasi tentang pinjaman KTA lewat link berikut : https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/ yuk cek aja deh.

10 thoughts on “Memilih Pinjaman KTA yang Aman untuk Memulai Bisnis

  1. Sekarang kalau mau pinjam modal untuk usaha jadi lebih mudah dan banyak pilihannya ya teh. Salah satunya cek aja ini. Aku baru tahu tentang adanya suku bunga ini. Aku pikir cuma KPR rumah aja yang berdasarkan suku bunga. Ternyata pinjem uang juga ya teh

    1. Iyaa betul bunda, dengan begini kan si peminjam akan mengukur kemampuannya juga bagaimana untuk meminjam sebesar apa

  2. Betul mba, sebelum mengambil pinjaman emang harus ekstra teliti dan hati-hati karena jaman sekarang banyak juga pihak-pihak yang nggaj bertanggungjawab. Selain itu, kalo udah minjem juga kudu konsisten bayarnya, jangan main molor aja. Nanti bisa berabe masalahnya. Hehe.. Btw, thanks infonya ini yak.

  3. Eh iya bnyak banget sms yang suka nawarin pinjam duit. Baru tau nih ada cek aja. Com yang memudahkan untuk meminjam uang. Apalagi ada simulasi pakek kalkulator online KTA cek aja, makin bs menggambarkan alur pinjaman kita. Pinjam modal tanpa ribet nih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *