Tips Memilih dan Menempatkan Coffee Table

Yasinyasintha.com – Furniture rumah akan kurang pas rasanya jika belum terdapat Coffee table atau meja kopi dalam ruangan keluarga pastinya. Karena itu dengan terdapatnya coffee table menjadi titik pusat atau focal point dari ruang keluarga disetiap rumah. Pada coffee table kamu bisa menempatkan berbagai makanan kecil dan minuman. Lalu untuk mempercantik penampilan, bisa ditaruh juga majalah atau buku.

Sebelum kamu membeli coffee table, sebaiknya kamu terlebih dahulu memperhatikan beberapa hal. Termasuk harga yang harus dipertimbangkan. Kamu dapat menemukan coffee table berkualitas dengan harga jual coffee table Jakarta terjangkau di toko http://oscarfurniturestore.com/.

Berikut ini 6 tips untuk cara memilih Coffee Table untuk rumah :

  • Tentukan ukuran yang pas dengan ruang rumah kamu
    Kamu harus memperhitungkan dulu kalau panjang ideal coffee table paling tidak separuh hingga dua pertiga panjang sofa ukuran meja dan panjang sofa atau tempat duduk. Sementara soal ketinggiannya berkisar antara 40-50 cm tergantung dari jenis tempat duduk. Kalau kamu memilih sofa, maka kamu bisa menggunakan coffee table yang rendah. Sedangkan kalau kamu ingin memasang coffee table berukuran tinggi, kamu bisa memakai kursi kayu.
    Tentukan juga ukuran meja dengan luas ruangan. Kamu harus mempertimbangkan besarnya meja dengan luas ruangan. Jangan sampai ukuran meja plus sofa membuat ruang keluarga penuh sesak. Coffee table dengan meja kaca transparan cocok untuk ruang keluarga dengan luas terbatas. Sedangkan coffee table berbentuk bulat dan berkaki rendah bisa menciptakan kesan luas pada ruang kecil. Nah, kalau ruang keluarga kamu berukuran luas, kamu beruntung karena bisa menempatkan coffee table berukuran besar.
  • Tentukan tujuan meja kopi
    Terdapat bermacam tipe meja kopi dengan bermacam harga jual coffee table Jakarta yang didesain dengan tujuan yang beragam pula. Misal, sebuah meja kopi yang di desain di atasanya dan dengan desain model ottoman-style sangat cocok digunakan untuk bersantai dan mengistirahatkan kaki Anda setelah lelah beraktivitas. Namun jika kamu menginginkan meja kopi yang bisa digunakan untuk makan, meletakkan snack, atau bermain game di atasnya, pilih meja kopi dengan ukuran permukaan yang sedikit luas.
  • Pertimbangkan dimensi coffee table
    Untuk ketinggian meja kopi mesti menyesuaikan dengan ketinggian tempat duduk kamu, agar cocok. Rata – rata ketinggian meja kopi antara 16 hingga 20 inchi. Tanyalah pada toko tempat kamu membeli coffe table dengan harga jual coffee table Jakarta termurah di Oscar furniture store. Cek kesesuaian dimensi meja kopi sesuai dengan area yang sudah disediakan.
    Supaya meja kopi bisa menyatu secara harmonis sehingga menambah keindahan pada ruangan, pastikan meja kopi yang dipilih tidak lebih besar atau lebih kecil dari area yang tersedia. Jika ruangan kamu kecil dan area yang sempit, pilih jenis meja kopi kaca dengan garis – garis yang tegas dan simple karena meja kopi seperti ini tidak akan terlihat terlalu mencolok di ruangan yang sempit. Sebaliknya, untuk ruangan yang besar, pilih meja kopi yang solid dan berbahan dasar kayu dengan dimensi yang cukup besar dan terlihat kokoh, sehingga mampu mengisi kekosongan pada ruangan yang areanya lebar.
  • Pilih bentuk yang sesuai desain rumah kamu
    Sebuah meja kopi yang berbentuk segi empat pastinya menyediakan space yang lebih luas pada permukaannya yang banyak di jual coffee table Jakarta, sehingga cocok digunakan untuk menempatkan makanan. Kekurangannya, meja kopi ini akan banyak memakan tempat. Sementara meja kopi berbentuk bulat sangat cocok ditempatkan di ruangan yang mungil karena terlihat lebih fleksibel dengan bentuknya melingkar.
  • Sesuaikan meja kopi yang cocok untuk kamu
    Untuk menciptakan kesan yang cocok dan indah antara meja kopi dengan elemen atau furnitur lain pada ruangan, usahakan agar juga mempertimbangkan konsep, bentuk, serta ukuran furnitur yang sudah ada di ruangan sebelum membeli meja kopi agar selaras. Dengan demikian, meja kopi kamu tidak akan terkesan ‘aneh’ dan ‘dipaksakan’ apabila diletakkan dalam ruangan.

Pertimbangkan juga harga jual coffee table yang dapat kamu temukan berbagai jenis coffee table di Oscar furniture store sebagai salah satu toko yang termurah dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *