Edit Foto ala Selebgram, Ini 5 Rumus Filter VSCO untuk Instagram Cantik

feed IG Selebgram

Yasinyasintha.com – Memiliki feed yang cantik dan unik jadi kebangaan tersendiri ya, bagaimanapun ada rasa senang dan bangga jika melihat Feed rapi dan memiliki gaya yang unik. Caranya bisa berbagai macam, ada yang menggunakan desain-desain menarik, ada yang menggunakan template dan yang paling mudah tapi tak kalah cakep adalah desain feed dengan tone yang sama, caranya dengan editing menggunakan VSCO.

Feed Instagram, Selebgram dan VSCO

Siapa tak kenal tagar #VSCO atau #VSCOCAM yang sempat dan selalu ramai dipakai. Tone warna yang berbeda dari editingnya memiliki daya tarik tersendiri. Dalam ilmu fotografi, warna memiliki peranan penting dalam menentukan suasana foto, foto makanan dengan tone warna biru tentu akan berbeda feel nya dengan foto makanan dengan tone warna kuning/warm. Dalam setiap foto, warna memiliki peranan penting.

Berbicara tentang feed, tentu setiap orang di masa kini memiliki cara pandang dan konsep masing-masing. Apalagi menilik laman instagram milik selebram yang menarik, seringkali jadi tergoda ya ingin coba juga. Saya pun memang lebih menyukai feed instagram dengan kesamaan tone alih-alih menggunakan konsep feed puzzle atau gaya feed lainnya. Alasannya simpel, saya bisa mengupload apa saja asal tone-nya sama, dan voila feed Instagram tetap terjaga.

VSCO, merupakan aplikasi rilisan dari Visual Supply Co, aplikasi ini tercipta karena keterbatasan filter di instagram ( sebelum instagram merilis update terbaru ya ). Seperti kita tau, dulu instagram tidak memiliki pengaturan warna, contrast, exposure dan lain-lain. Meskipun Instagram kini sudah memiliki fitur editing cepat, tapi mengedit foto di VSCO tetap digandrungi, khususnya kawula muda. Ini karena dengan VSCO bisa didapat efek warna vintage, bright maupun gloomy.

5 Rumus Filter VSCO

feed IG Selebgram
feed IG Selebgram

Bagus kan tampilan Instagram feed di atas, walau foto berbeda-beda tetap memiliki tone warna yang sama. Dan semua bisa dilakukan dengan aplikasi VSCO, karena tersedia banyak filter yang juga bisa diatur sesuai keinginan kita. Nah untuk mendapatkan tone tertentu, ada rumus filternya nih. Kali ini saya akan membagikan setidaknya 5 rumus filter VSCO

1. Orange VSCO Filter

orange filter VSCO
VSCO Filter for orange theme

Bagi kamu yang pengen punya feed dengan dominasi warna orange, bisa banget coba rumus VSCO filter yang satu ini. Hasilnya, feed kamu akan memiliki warna orange yang kental.

2. Bright Filter VSCO

bright netral vsco
bright netral vsco filter

Pecinta foto dengan tampilan cerah harus coba ini, warna bright yang dihasilkan dari filter ini bakal bikin feed kamu terlihat bersih dan ceria. Cocok banget bagi yang doyan selfie, OOTD nih.

3. Dark VSCO Filter

Dark filter vsco
Dark filter vsco

Jika tadi bright maka ini kebalikannya, dark. Tapi ga disangkal loh, filter dark gini ga kalah kece ngasih kesan misterius, hehe. Biasanya para cowo nih pemiliknya. Etapi kalau kamu lebih suka memotret objek, pake rumus filter dengan hasil dark ini patut dicoba dan diaplikasikan biar feed kamu makin keren.

4. Blue VSCO Filter

blue filter vsco
blue filter vsco

Namanya aja udah aqua nih ya pasti biru dong, hehe. Bagi yang suka warna biru atau sering memotret dengan objek warna biru mungkin filter ini akan cocok jadi theme feed instagram kamu. Terlebih jika dilihat dari rumusnya, tak butuh langkah panjang untuk mendapatkan warna biru yang kamu inginkan.

5. Pastel VSCO Filter

Pecinta warna pastel akan menyukai ini, foto yang di edit dengan rumus filter ini akan berubah menjadi warna pastel. Gemas sekali bukan, dengan themes feed bergaya seperti ini kamu gakan kehabisan ide buat foto-foto deh karena ketagihan dengan hasil akhir fotonya.

Apa saja yang diperlukan untuk Mengedit di VSCO

VSCO filter for instagram
VSCO sebelum full pack ( banyak filter lock )

Ada beberapa yan harus diperhatikan sebelum mengedit foto dengan aplikasi VSCO, diantaranya :

– Foto harus memiliki kualitas yang baik, ini penting diperhatikan karena hasil editing ditentukan dari kualitas foto awal. Pastikan foto memiliki gambar yang berkualitas baik, tidak goyang/ blur

– Aplikasi VSCO Full Pack, biar bisa bebas berekspresi coba berbagai tone VSCO, maka yang kamu butuhkan adalah memastikan VSCO kamu sudah full pack. Karena jika menggunakan versi biasa, beberapa filter yang dibutuhkan masih terkunci. Untuk itu sebaiknya join dan subscribe.

Mahal ? Engga kok, ga sampe 300 ribu per tahunnya. Itu artinya ga sampe seribu perak per hari untuk bisa berkreasi mencoba berbagai filter di VSCO buat instagram kamu.

VSCO Step with Gopay
Full pack VSCO with Gopay

Susah ? Engga dong kan bisa pake GoPay bayarnya. Caranya, cukup aktifkan GoPay untuk pembayaran di Google Play. Dan ini ya saya berikan step by step mudah subscribe ke VSCO di Google Play menggunakan GoPay.

Jika biasanya harus menggunakan pulsa atau kartu kredit, maka kini pembelian aplikasi di Google Play bisa menggunakan GoPay yang dalam satu kali klik udah bisa langsung dinikmati, pakai GoPay tuh mudah, praktis dan banyak untungnya.

Hal lainnya yang bikin betah pake GoPay di Google Play adalah adanya kode promo setiap bulannya untuk transaksi, nah kode promonya ini berupa voucher cashback yang bisa ditukar di aplikasi Gojek. Untuk VSCO kamu bisa cek promo-promonya di sini. Enak banget kan.

Kalau gitu, yuk langsung aja setting GoPay kamu untuk transaksi Google Play. Begini caranya :

Cara aktivasi GoPay di Google Play

Masuk ke Google Play Store dan klik “Metode Pembayaran”

Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran.

Klik “Lanjut”

Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang

Voila, kamu siap transaksi.

Setelah itu tinggal masuk aplikasi VSCO dan melakukan subscribe dengan menggunakan metode GoPay sebagai cara pembayaran. Semudah itu kan.

VSCO filter editing Yasinta
Setelah VSCO Full Pack, semua filter bisa digunakan

Bagi kamu yang mau beli aplikasi atau top up game di Google Play dengan menggunakan GoPay, lagi ada cashback 100% untuk pengguna baru nih, untuk periode 1-30 Juni 2020. Yuk, langsung cek aja di sini.

Udah siap punya feed instagram ala selebgram dengan mengaktifkan full pack VSCO di Google Play dengan GoPay? Share juga dong, filter VSCO favorit kamu.

13 thoughts on “Edit Foto ala Selebgram, Ini 5 Rumus Filter VSCO untuk Instagram Cantik

  1. Cakep banget ih, dari dulu pengin punya tone seragam kayak gini tapi belum kesampaian karena model fotoku masih random banget. Kadang buku, kadang object lain, apa-apa di-post, hehe. Next time deh, kalau udah istiqomah sama model foto yang sama.

  2. Vsco selalu jadi favorite ya mba. Themesnya banyak banget. Feeling yang lagi editpun harus jalan krn kadang komposisi tiap kamera beda2. Tp ini cukup membantu udh ada komposisi detailnya. makasih ya mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *