Faber-Castell : Pameran Kreativitas Tanpa Batas

Pameran Seni Faber-Castell

Bicara soal kreativitas tentu tidak ada habisnya, persepsi kreativitas seseorang seringkali menjadikan yang lainnya ikut terinpirasi. Pemikiran ide yang out of the box sampai saat ini selalu mendapat apresiasi tersendiri dan itu wajar saja, karena ide dan kreativitas yang tinggi juga kesempatan bisa melahirkan maha karya yang tak jarang membuat orang tercengang. Saya bukan seniman, tapi senang sekali bisa melihat ide dan kreativitas tanpa batas, gembira saat menemukan sesuatu yang indah atau sesuatu buah pemikiran yang tidak biasa. Karena apa ? Karena kita butuh inspirasi, saya butuh inspirasi. Dan mendapati pameran kreativitas yang digelar Faber-Castell di Bandung adalah me time tersendiri, menyaksikan banyak seni lahir dari kreativitas tanpa batas.

faber castell pameran
Faber-Castell mempersembahkan pameran Seni dengan tajuk Kreativitas Tanpa Batas

Faber-Castell
Brand ini sudah melekat di otak saya semenjak SMP, sudah bukan rahasia lagi kalau pensil Faber-Castell adalah pilihan saat ujian. Empuk dan awet ( kecuali ada yang nyolong hahaha *maklum namanya juga anak sekolah pensil lengah dikit ilang haha ). Duh jadi inget masa sekolah deeeh.
Yang paling sederhana, sebuah pensil. Dari situlah seni berkembang, terutama untuk pensil Faber-Castell 9000 yang kini menjejak usia 111 tahun yang sudah menjadi inspirasi dari lahirnya banyak kreativitas muda dan tua, dulu kini dan masa mendatang. Adalah Vincent Van Gogh seorang seniman ternama dunia yang tercatat sebagai pengguna pensil Faber-Castell yang ulang tahunnya diperingati juga sebagai hari pensil.

pensil faber-castell 9000
Pensil Legendaris Castell 9000 ( Sumber : Google )

Dan yang paling mengesankan adalah, pensil Castell 9000 tidak pernah mengalami perubahan bentuk sejak pertama kali dikenalkan, dengan bentuknya yang hexagonal menjadikannya mudah dipegang, enak digunakan selain itu terdiri dari 16 tingkat kekerasan. Woow !

Pameran Seni Faber-Castell ” Kreativitas Tanpa Batas ”
Faber-Castell sudah terbukti mendukung pembentukan generasi kreatif. Hal itu terbukti dengan aktifnya Faber-Castell dalam hal memberikan workshop juga perlombaan seni yang dimaksudkan untuk mendongkrak daya kreativitas, tidak hanya dewasa bahkan Faber-Castell menyediakan pula kebutuhan berkreasi untuk anak usia dini.
Digelar di Bandung, acara pameran Faber-Castell ini disambut dengan hangat dan antusias pengunjung mall, jadi acaranya ini digelar di Festival Citilinl sambil nge-mall sambil liat pameran. Asik !

Pameran Seni Faber-Castell
Yeay saya disini, di pameran seni Faber-Castell

Saya hadir diacara pembukaannya juga digelar jumpa pers dalam gelarannya. Hadir Fransiska yang merupakan perwakilan dari Faber-Castell, ada juga perwakilan dari dinas pendidikan, dinas pariwisata juga seniman. Semuanya lengkap dan menyambut hangat event pameran kreativitas tanpa batas yang digelar oleh Faber-Castell.

Pameran Seni Faber-Castell
Sessi pembukaan acara dan jumpa pers

Dipertontonkan pula maha karya gaun pesta karya Ms. Schulz seorang seniman Jerman yang membuat gaun pensil, ya gaun dari pensil. Pensil Castell 9000 yang jumlahnya sekitar 5000 pensil, gaun ini memukau dan keren bangeeet

Pameran Seni Faber-Castell
Ini dia Maha Karya yang dibuat dari sekitar 5000 pensil Castell

Selain karya ini, dipertontonkan juga karya lain seperti lukisan, gambar hasil karya tangan kreatif yang semuanya menggunakan produk Faber-Castell, siap – siap tercengang deh liat pameran ini, bener-bener kreativitas tanpa batas.

Pameran Seni Faber-Castell
Pameran Seni Faber-Castell Bandung di Festival Citylink

Menarik banget deh untuk dikunjungi, saya pribadi bener-bener takjub dengan kreativitas yang dipertontonkan disini. Ada mug yang digambar menggunakan creative marker nya Faber-Castell yang juga bisa diaplikasikan ke media lain misal kain, kanvas juga kertas dan plastik. Sedangkan untuk karya payung lukis itu menggunakan acrylic colours yang juga bisa dikreasikan diatas banyak media. Semakin terinspirasi deh, seni itu sangat luas.
Yang juga bikin takjub adalah tadaaaa…..

Pameran Seni Faber-Castell
Kapal Layar Pinisi yang dibuat dari 12.153 tutup connector pen 897 batang connector pen dan 1.080 connector-connector

Whoaaa !! Ga kebayang yang bikinnya jagoan pisan !
Replika kapal pinisi yang merupakan kapal diabad ke -14 yang menjelajah samudera diseluruh dunia. Jadi kalau punya connector nya Faber-Castell dan sudah habis, jangan dibuang ya. Kumpulkan dan kreasikan menjadi sebuah karya lagi, dengan begitu kreativitas kita akan tumbuh dan juga menjadi bukti kita mencintai lingkungan dengan kegiatan recycle barang yang sudah tidak terpakai. Misalnya seperti ksatria connpen yang hadir ditengah acara, hihi lucuuu

Pameran Seni Faber-Castell
Ksatria Connpen , kostumnya terbuat dari rangkaian connector pen loh

Seru banget acaranya, kita bisa keliling diarea pameran Faber-Castell jadi terpacu untuk berkreasi, jadi pengen melatih io untuk bisa berkreasi sejak dini bersama Faber-Castell karena produk Faber-Castell ini juga aman digunakan untuk anak usia dini, udah gitu ada produk junior grip yang dibuat khusus untuk anak-anak agar mudah dipegang anak. Jadi produknya Faber-Castell ini lengkap, dari usia dini hingga dewasa, hingga untuk profesional. Semua ada.

Nah gelaran pameran seni Faber-Castell ” Kreativitas Tanpa Batas ” ini masih berlanjut di Bandung hingga 15 Mei mendatang. Apa saja acaranya, berikut detail acaranya :

  • Senin,9 Mei 2016. Pembukaan acara dan jumpa pers dan doodling bersama kak Try serta berfoto bersama Ksatria Connpen
  • Senin – Minggu, 9-15 Mei 2016. Pameran ” Pensil Sculptures ” dan Connector Pen Land : Kapal Pinisi
  • Selasa – Jumat, 10-13 Mei 2016. Craft class dan drawing class bersama Faber-Castell, mewarnai buku ” colouring for relaxation“, bermain seru di connector pen pool
  • Sabtu, 14 Mei 2016. Acara create your own original character bersama Sweta Kartika dan workshop creative marker bersama Martha Puri
  • Minggu, 15 Mei 2016. Adult coloring competition byColouring for Relaxation “, doodling bersama kak Try Purnama dan berfoto bersama ksatria Connpen

Ayo cepat rame-rame ajak temen, saudara dan keluarga mengunjungi Pameran Seni Faber-Castell di Festival City Link Bandung, selain bandung Faber-Castell juga akan mengunjungi kota lainnya yaitu : Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Senang sekali bisa berada diacara Pameran Seni Faber-Castell yang banyak membuat mata terbuka mengenai seni.
Mulai sekarang yuk melakukan aksi kreatif !

Salam Kreatif,

Yasinta Astuti

4 thoughts on “Faber-Castell : Pameran Kreativitas Tanpa Batas

  1. ahza keburu riwil nih, padahal masih pengen liat ini itu.
    kayaknya memang harus ke sana lagi wiken ini. hag hag..
    semoga sering2 ada acara kece gini yaa di bandung.. hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.