Foto Studio di Papyrus Photo

papyrus bandung

Sebagai seorang ( yang kadang jadi ) fotografer saya seringkali dihinggapi rasa ingin foto studio iseng, difotoin orang lain selain papi, tapi gimana kadang ga pede dan ga bisa pose. Bahkan di file komputer gaya andalan saya selalu “piss” yang beda cuma baju sama background. Kalau jalan-jalan trus minta tolong fotoin orang 80% hasilnya ngeblur.. Fotografer juga manusia, pengen eksis dan bergaya. Lalu saya berpikir, sepertinya saat ada waktu saya harus foto studio. Sekeluarga, lengkap sama papi yang ogah banget di foto sebenernya *kecuali selfie masih bisa doi terima haha.

Papyrus Photo Studio
Pucuk dicinta ulam tiba, menemukan studio foto yang tepat. Pas ada waktu dan kesempatan bisa foto studio, dari dulu emang pengen banget punya foto keluarga yang difotoin secara serius bukan selfie atau timer ahaha.
Yang paling saya inget ya Papyrus foto, karena saya sebenernya sering kesini sekitar dari tahun 2012 buat cetak foto, beli frame yang unyu, album yang unik dan juga pesan custom frame. Dan sekarang, papyrus foto semakin okeh, baik dari tempatnya yang makin cozy, frame-frame nya yang makin beragam, juga pelayanan yang semakin bagus.

Pelayanan yang baik langsung terasa dari satpam yang dengan senang hati mau membantu membukakan pintu ( uhuk, jadi berasa orang penting ) wkwkwk. Langsung masuk dan disajikan pemandangan yang waaaw. Banyak frame keren berbagai bentuk, warna dan jenis. Setelah daftar dan memilih paket foto saya dipersilahkan menunggu. Enaknya kesini pagi sih, saya datang kesini sekitar pukul 9 pagi, dan sudah banyak yang juga hadir berkelompok hendak foto grup.

Fyi, saya berfoto studio di Papyrus Foto yang di jalan Bengawan. Lokasinya asek banget, depan sekolah dan jalan sedikit ketemu taman Superhero. Lokasinya strategis, parkirnya nyaman. Dan studio papyrus yang di jalan Bengawan no 29 ini termasuk yang paling besar di Bandung, didalamnya ada 9 studio ( uwooooh banyaak ) 1 untuk baby dan 1 untuk pas photo, sedangkan sisanya bisa untuk foto grup, perorangan dan family seperti saya.

papyrus bandung
Yeay, sampai di papyrus. Ini ioo ngeliatin apaa yaa hehehe
papyrus bandung
Bagian dalam papyrus. Banyak foto sekaligus pilihan frame nya

Enaknya sambil nunggu kita bisa keliling. Di semua dinding didalam terdapat contoh gaya foto dan frame, jadi sekaligus inspirasi ntar kita mau kaya gimana saat berfoto. Lengkap deeh disini. Ada tempat duduk tepat ditengah, kalau haus bisa juga beli minum di kasir.
Papyrus studio yang di jalan Bengawan ini cukup luas, terdiri dari 2 lantai lalu kebagian belakang ada taman, jadi paket lengkap deh foto disini. Suasananya pun nyaman.

Papyrus bandung
Taman belakang Papyrus Photo
papyrus bandung
Latihan dulu ( padahal emang pengen narsis )

Ini salah satu dibagian belakang dekat di sebelah taman dibagian belakang studio. Instagramable banget ya, entah kenapa saya suka banget sama tembok yang ada tulisannya aahhaha. Pada kepo ga io dimana ? Jadi disisi kiri saya ada satu pelosotan gitu, jadi iioo anteng bolak balik main sementara saya latihan foto hehhee

Custom Frame di Papyrus Photo
Ini yang paling saya ingat, disini kita bisa order juga frame khusus, maksudnya frame dengan ukuran yang disesuaikan dengan kita. Pernah suatu waktu klien saya meminta frame blok square, dan untunglah papyrus foto bisa menyediakannya. Nah salah satu custom frame corner ada juga disini,

papyrus bandung
Custom frame corner dan area photobox

Menyatu dengan area untuk photobox. Tadinya pengen juga nyobain photobox lagi, secara udah lama banget gitu ga free style hehhe. Tapi io nya asik main dan takutnya keburu dipanggil. Jadi ditunda deh, kan ntar pasti kesini lagi pas ambil foto. Oya, selain custom frame disini juga ada aneka album yang pilihannya juga ga kalah bikin galau pilih yang mana *namanya juga emak-emak

papyrus bandung
Galau ga pilihannya banyak banget ? Ini baru satu spot

Nah akhirnya tiba juga giliran saya dipanggil yeaaay. Kebagian di studio 1, begitu masuk bbrrrr AC nya booo udah kaya masuk kulkas, langsung deh di gedein dikit sama mas nya, takutnya pas pulang kerokan *atulah da saya mah dari pelosok.
Dan didalam kita dipersilahkan memilih warna background, karena saya orangnya kalem ? jadi milih coklat pastel aja. Jadi masuk ke semua warna baju gitu dan efeknya juga kan bright, soft, kalem. Saya banget deeh ?

Sessi Foto Studio di Papyrus Photo
Setelah memilih background lalu di urutkan list pose sesuai paket yang diambil.

Papyrus bandung
Beberapa Paket foto di Papyrus

Paket yang saya ambil adalah paket foto wisuda exclusive dengan harga Rp 435.000 dan mendapatkan jatah 5 pose, nah dipikiran saya itu 5 pose ini 5 gaya dan selesai ternyata tidak. Mungkin nanti mesti diperjelas nih maksudnya 5 pose ini apa ya.
Karena ternyata maksudnya 5 pose adalah 5 susunan siapa aja yang akan berfoto. Saya sih ambil foto bertiga, foto saya dan io, papi dan io, dan io sendiri, dan saya sendiri *deeuh ketahuan narsis mumpung difotoin orang ?
Dan difotonya ga cuma sejepret lho, fotografer nya aktif, komunikatif dan ga sayang shutter hehhe udah gitu fotografernya pantang menyerah ngarahin biar io mau difoto. Studionya juga luas, lightingnya pake sistem rail jadi ga banyak kabel berseliweran dibawah. Pokoknya sessi foto studio ini menyenangkan.

Sessi foto studio di papyrus photo
Sessi foto studio di papyrus photo

Sessi berlangsung dengan cepat karena pas diperlihatkan hasilnya udah dapet keren-keren. Langsung deh keluar studio dan memilih foto mana yang akan di cetak. Kaget liat hasilnya tanpa editing udah bagus, cahayanya udah pas dan sumpeh itu kayanya ga perlu editing emang.
Untuk hasil jadinya dari papyrus bilang butuh sekitar 6 hari kurang lebih. Seminggu lah ya karena banyak foto graduation katanya, yaah padahal ga sabar banget pengen pajang dirumah. Setelah ngurusin pilihan foto dan administrasi saya pulang dengan hati senang. Seminggu lagi dapet foto kece sekeluarga.

Saran untuk papyrus photo? Karena secara keseluruhan udah kereen dari segi lokasi, pelayanan dan hasil. Coba ada program atau paket 1 day service, ya secara bandung udah jadi kota wisata dan foto-foto di papyrus langsung jadi dalam sehari pasti makin asyik, jadi bisa langsung dibawa pulang. Apalagi yang wisuda kan banyak juga keluarga yang datang dari luar kota.

Untuk studio papyrus photo di Bandung, ada 3 tempat : Di Ciwalk, Bandung Indah Plaza dan Jalan Bengawan no 29

Hasil Foto di Papyrus Photo
Belum saya terima nih, tapi percaya deh hasilnya keren. Papi yang jarang mau difoto aja bisa lepas berfoto apalagi saya *looh.

To be continued 

 

 

 

12 thoughts on “Foto Studio di Papyrus Photo

  1. hahaaa…jadi mikir..

    Fotographer juga pengen di potooo eeaaaa, jadi penasaran gayanya bagemana xixixix…
    Pokoknya emang asek yaa narsis di papyrus.
    Eh..aku malah belom pernah ke bengawan, kbaynyakan di mall.wkwkkw…

    ahh iioo lucu banget sih ituh bawa apaan.

    1. Hihi selain di Bandung, ada juga kok di Surabaya, Yogyakarta dan Cibinong mbak
      Emang ini cakeep banget mbak, mesti foto disini hihi

  2. Aku kebetulan lagi mw nyari foto studio, tapi kok bandung ya.. Deket niaaann hehehe.. Tapi mba, foto wisuda memangnya nggak tersedia dari kampus nya ya? Kan bisa ada tambahan pribadi juga (ahh, mungkin kurang kece kali hasilnya hihihii) penasaran sama kelanjutan foto studio ini deh

  3. Iya kang, ini studionya keren. Frame lucu teh maksudnya aneka warna, gaya dan design. Ragamnya banyak, modelnya juga ada banyak. Ada yang blok, ada kriwel-kriwel, ahh banyak pokoknya. Coba mampir langsung kang, pasti pengen mborong

  4. Pengeeen liaaaat :). Aku udh lama banget ga foto keluarga. Sbnrnya memang ga suka foto sih. Kita sama mba, kalo difoto, gaya2nya gitu2 aja wkwjwjwj. Ga PD an kalo aku, ngerasa ga fotogenic aja :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *