The Book of The World, Sirkus Terbaru di Trans Studio Bandung

sirkus trans studio bandung

Bandung memang selalu punya hal baru yang juga disusul dengan lahirnya cerita baru. Soal wisata, jangan ditanya banyak ragamnya. Salah satu yang paling famous adalah *tettorettoteeet Trans Studio Bandung. Adalah sebuah kawasan wisata terpadu indoor terbesar di indonesia, jadi ga ada tuh cerita misbar alias gerimis bubar di Trans Studio Bandung.
Selain menawarkan ragam wahana menantang dan seru, selalu ada hal baru yang ditawarkan oleh Trans Studio Bandung, nah salah satunya yang bikin penasaran dan excited banget adalah show sisrkus terbaru yang bertajuk ” The Book of The World “yang perdana dipertontonkan pada tanggal 25 maret 2016, selanjutnya show ini akan hadir setiap hari kecuali hari senin.

Dan bisa ke Trans Studio Bandung sekaligus menonton launching The Book of The world bersama teman-teman blogger adalah kesenangan tersendiri. Selain senang, kita tak lupa selfie bareng hehehe

trans studio bandung
Groufie is a must ehehe

The Book of The Worldย 

Pertunjukan yang merupakan kolaborasi sirkus 2 negara yang menampilkan performer berbakat dari Indonesia dan Kanada yang menyuguhkan aksi akrobat menegangkan didukung oleh spesial efek yang canggih. Pertunjukan ini mengisahkan petualangan seorang anak ( Shobi ) yang menjelajah 3 negara 1 benua yaitu Cina, Persia, India dan Rusia. Pertunjukan ini menampilkan 11 atraksi menantang. Duh pokoknya excited banget, karena jujur saya baru pertama nonton sirkus secara langsung, biasanya saya menikmatinya didepan layar kaca dan itupun sudah bertahun – tahun silam. Dipadu dengan efek yang keren, lighting yang memadai dan sound yang pas ditelinga, pertunjukan ini sukses memukau penonton.

sirkus trans studio bandung
Dibuka dan diselingi oleh aksi pantomim

Di amphiteater ini semua orang tidak sabar menanti bagaimana spektakulernya pertunjukan The Book of The World ini. Dan dasar rezeki anak shaleh, saya dan teman-teman kebagian duduk dibarisan depan, semangat langsung mantengin show nya yang dimulai pada pukul 15.00
Setidaknya ada 5 elemen aksi akrobatik yang bisa disaksikan antara lain Acrobatic Bike, Fire Juggling, Fire Acrohoop, Aerial Silk Dance, dan Russian Bar.

  • Acrobatic Bike, show ini awalnya keliatan sederhana. Para performer nya naik sepeda diatas panggung, lalu jumlah sepeda makin sedikit karena saling bonceng, diakhir hanya satu sepeda yang berkeliling dan disetiap putarannya naik performer lain, sehingga jumlah total orang diatas sepeda tersebut adalah 10 orang *huwooooh.. Dengan berat total sekitar 500kg berlatar negeri cina yang ceria sepeda dengan 10 orang diatasnya ini dengan santai keliling diatas panggung, cuma bisa tepuk tangan, its very cool !
  • Fire Juggling, masih terpesona dengan penampilan acrobatic bike performer selanjutnya langsung membius penonton dengan aksi fire juggling, liat kepiawaian para performer ini mahir dalam memainkan fire juggling bikin tepuk tangan semakin meriah, dibutuhkan skill yang tak main – main lho untuk atraksi ini, karena cukup berbahaya. Saya dan temen-temen yang berada didepan bisa merasakan hangat-hangat api, kebayang ga para performernya yang sedari tadi bermain juggling fire ini. Kereeeen !!
  • Fire Acro Hoop, masih dengan elemen api. Dengan atraksi yang lebih menantang, adalah fire acro hoop atau melewati lingkaran api, ini harus dilakukan sama yang profesional ya. Agak ngeri-ngeri seger sih melihat atraksi yang satu ini, dengan latar negara persia menambah suasana timur tengah. Para performer melewati lingkaran api dengan ketinggian yang semakin lama semakin meningkat, yang artinya semakin sulit. Atraksi ini bikin serius bikin tegang.
  • Aerial Silk Dance, pertunjukan sirkus selanjutnya bergulir ke negara India. Mempertontonkan kelenturan dan keseimbangan tubuh, dipadukan dengan kain – kain panjang yang membuat penonton seakan terpana dengan keindahan efek yang ditimbulkan.
    Sirkus Trans Studio Bandung
    Aerial Silk dance

    Takjub deh dengan kelenturan juga aksi memukau yang satu ini. Saya emang seneng banget sama aerial silk dance, sampe cari-cari nonton di youtube dan bisa nonton secara langsung, pengalaman tak terlupakan.

  • Russian Bar, aksi terakhir yang merupakan aksi akrobat menggunakan tongkat panjang yang fleksibel, di sokong oleh dua orang dan satu orang performer naik di atasnya dan beratraksi meloncat dan jungkir-balik berlandaskan ritme pantulan tongkat tersebut *kereen banget sumpeeeh. Terpukau semua dengan aksi trio yang berasal dari Kanada ini.

    Sirkus Trans Studio Bandung
    Salah satu aksi pertunjukan Russian Bar

    Kalau pernah nonton sirkus di layar kaca, percaya deh ternyata kalau nonton langsung its totally different, dapet banget suasana nya dan yang penting perasaaanya, sepanjang acara ini saya dibuat takjub dengan berbagai atraksi ini.

     

Nah selain foto diatas ada juga teasernya dari keponih.com nih biar kebayang bagaimana acara ini kemudian berhasil memukau penonton.

Bener-bener super spektakuler ini acaranya. Nah bagaimana pasti ga sabar kan pengen datang dan menyaksikan secara langsung acara ini, ayo langsung aja merapat ke Trans Studio Bandung, saya pun ga sabar pengen ngajak io nonton ini dan nonton parade yang digelar sore hari di Trans Studio Bandung. Pertunjukan sirkus ini tentu saja menjadi bukti bahwa trans studio bandung senantiasa berusaha memberikan pengalaman juga pengetahuan baru pada para pengunjungnya. Di akhir pertunjukan, tim trans studio mempersilahkan kepada beberapa grup yang ingin berfoto bersama para performer, dan tentu saja grup kita yang pertama.. Namanya juga blogger narsis qiqiqii

sirkus trans studio bandung
foto bersama para performer sirkus Trans Studio Bandung

Salam hepi – hepi

 

Yasinta Astuti

8 thoughts on “The Book of The World, Sirkus Terbaru di Trans Studio Bandung

  1. Klo sirkus aku suka yg ada binatangnya mb sin
    Tp yang russian bar bole juga tuh, menegangkan
    Takut jatuh huhu

  2. Hai teh Sinta,

    Ininih yang ditunggu-tunggu Vito. Berkali-kali liat atraksi sirkus di tv dan doi gereget banget ingin liat circus langsung. Akhirnya ada juga di TSM. ๐Ÿ™‚

    TFS :*

    Salam hangat,
    Za

  3. Ahh emang seru dan beruntung ya bisa nyaksiin langsung pas perdana pula perfomance the book of the world.

    Tapi tak kalah juga ya perfomer dr Indonesia, keren2 ๐Ÿ™‚

  4. Pingback: Stage Photography, Diantara Lampu Warna Warni dan Aksi - Yasinta Astuti
  5. Pingback: Motret Panggung, Siapa Takut?! Ini Cara Saya - Yasinta Astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *