Memilih Pengiriman Barang Yang Aman dan Cepat Saat Belanja Online

Apa sih yang ga bisa di kirim zaman sekarang ?

Hehehe iya lah sebagai emak dengan banyak kebutuhan tapi punya waktu yang sedikit rasanya jasa pengiriman barang yang cepat dan aman adalah sesuatu yang penting banget. Ya, karena kami para ibu di generasi digital doyan sekali belanja tapi suka mager berangkat atau ya memang karena satu dan lain hal jadinya emang ga bisa pergi. Jadi, belanja di online shop itu surga banget !

(This post belong to disclosure )

Saat kita belanja di e-commerce seperti Lazada, Zalora, Tokopedia, Blibli.com atau e-commers lokal lainnya sering juga memikirkan mengenai metode pembayaran juga memikirkan tentang pengiriman barang dari e-commerce yang cepat dan juga aman salah satunya jika e-commerce tersebut memiliki metode pengiriman bersama Pos Indonesia.
Sebagai ibu-ibu doyan belanja online, setidaknya ada 6 pertimbangan mengenai belanja online terkait pengiriman :

  • Punya rute lengkap, iya ini penting banget. Kebetulan saya tinggal kabupaten begitu juga dengan ibu saya, kami sama-sama tinggal di area kabupaten, tepatnya kami tinggal di desa. Wong deso lah kami ini. Tapi gini-gini teteplah kekinian belanja mah online lewat e-commerce agar tak ketinggalan. Dan senangnya, tinggal di manapun ga masalah dengan adanya kerjasama e-commerce bersama Pos Indonesia, karena Pos Indonesia memiliki 3800 jaringan kantor yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.
  • Standar ongkos kirim yang jelas, nah biasanya ongkir adalah volume dengan pembulatan ke atas untuk barang/produk yang di kirimkan. Misalnya 1,5 kg akan di bulatkan ke 2kg. Walaupun ongkos kirimnya jelas, tetap ya kita seperti membayar kelebihan 500gr for nothing. Kalau di Pos Indonesia, berat yang di hitung dengan satuan gram.
  • Cepat dan tepat, sudah tau kan Pos Indonesia ini memiliki keunggulan dalam bidang kemapanan jaringan hingga pelosok. Satu-satunya perusahaan yang memiliki kantor hingga ke pelosok desa di Indonesia, sehingga ya tentu saja menjawab tantangan distribusi dalam hal pengiriman barang.
  • Mudah di lacak, ketika belanja online kita kemudian akan mendapatkan nomor resi pengiriman, yang tentu saja berguna agar kita bisa mengetahui dimana tepatnya paket kita sedang berada. Bagus kan jadi good bye deh drama was-was karena paket entah di mana. Cara mudah lacak pengirimannya adalah dengan langsung meluncur aja ke website Pos Indonesia lalu masukin nomor kiriman dan tada… Kita akan dapat informasinya.
  • Pilihan paket pengiriman yang beragam, seringkali kita membutuhkan barang dengan cepat, apalagi emak-emak banyak gaya macam saya ahahha
    Beli barang online untuk kebutuhan tertentu di waktu yang spesifik. Kalau barangnya lama sampai, tar bisa-bisa gagal gaya dong 😛
    Nah di Pos Indonesia ini punya beberapa pilihan paket pos loh, seperti paket pos biasa, pos kilat hingga paket pos kilat khusus
  • Memiliki garansi, Pos Indonesia punya paket pengiriman yang cepat dan tentu saja aman karena memiliki garansi, jaminan ganti rugi bila terlambat, hilang dan rusak sesuai ketentuan lembaga pos dunia.

posindo-5

Masih pikir-pikir belanja di e-commerce kalau gini ? Saya sih engga, gatau mas anang #eh
Saya sih gencar ngajakin temen kecil saya yang emang notabene banyak tinggal di desa  kabupaten agar mencoba dan ga usah ragu dengan belanja di Lazada, Tokopedia, Zalora, Blibli.com juga bukalapak karena cover pengiriman yang menyeluruh hingga ke desa. Bahkan Zalora sudah bekerja sama dengan 2900 outlet KantorPos di seluruh Indonesia.

Saya seneng banget kalau dapet paket kiriman dari KantorPos, khas banget dari dulu. Pengantarnya yang selalu memakai seragam oranye dan ramah sekali kesannya rapi dan berdedikasi, membangkitkan kenangan masa kecil saat kedatangan tukang pos adalah sesuatu yang di nanti keluarga saya.

Selain menerima kiriman, kita juga tentu bisa mengirim paket, dengan kriteria keunggulan seperti di atas, udah pasti cepat dan aman. Bahkan kita bisa berkirim barang/surat ke luar negeri dengan bantuan pengiriman Posindo yang menjangkau hingga 230 negara salah satunya adalah EMS ( Express Mail Service ).
Layanan lainnya yang ga kalah keren adalah Paket Pos Jumbo, yaitu pilihan paket saat kita mau berkirim barang dengan volume yang besar (50-150kg ) dengan rata-rata jenis pengiriman adalah perabot rumah tangga / kendaraan seperti sepeda motor dan tentu saja ada jaminan untuk pengiriman jenis ini.

Pos Indonesia benar-benar memantapkan diri sebagai partner berkirim yang keren, aman dan terpercaya ya. Kalau udah gini saya jadi semangat belanja online *eh
Salah satu e-commerce favorit saya adalah blibli.com tentu saja dengan metode pilihan kirim oleh KantorPos yang ga bikin drama, karena paket di kirimkan langsung sampai rumah.

” Pengalaman belanja online yang memuaskan adalah kunci keberhasilan e-commerce dalam hal memuaskan pelanggannya, dan hal tersebut adalah hal yang mutlak yang bisa di rasakan oleh semua konsumen di manapun mereka berada ”

Jaya terus Pos Indonesia

Salam,

yasinyasintha.com

 

6 thoughts on “Memilih Pengiriman Barang Yang Aman dan Cepat Saat Belanja Online

  1. Moga2 ya pos indonesia jd makin bagus.. jujur aja sih mba, bulan may lalu aku sempet kecewa ama POS Indo. paket ku ga nyampe dianter ke rumah.. waktu itu memang dianternya ke rumah mertua, dan sialnya, mertua sedang pergi saat paket dtg.. jd rumah kosong.. Tapi kalo pake jasa pengantaran yg lain, rumah kosong, aku pasti di telp.. kalo pos indo ga.. 3x dia dtg k rumah, 3x ga ditelp2.. trs aku lacak dr tracker, kemudian aku email ke kontak mereka, dan seperti biasa, ga ada balasan samasekali.. Aku telp, ga diangkat2 ;p.. Aku dtgin dong kantornya di rawamangun (last effort). Itu jam 9 pagi, customer servicenya belum datang, padahl jelas2 ditulis jam masuk kantor merka jam 7.30 -__-.. kalo kantorku udah kena warning letter nih :D.. pas akhirnya dia dtg, dia cuma kasih solusi, paketku udh dibalikin ke kantor pusat mereka, dan aku dtg aja kesana sebelum paketnya dibalikin ke kota pengirim asal…

    bener2 deh, aku heran aja, kenapa itu customer service ga bisa menghubungi kantor pusat dan minta supaya paketnya di bawa lg.. malah nyuruh aku yg hrs ngejar2.. dan aku samasekali ga ditelp itu jg bikin heran, pdhl no hp ku jls2 ada di paket.. Ini aja sih yg bikin rada kapok pake pos lagi.. tapi moga2 kedepannya bisa lbh bgs lah yaa :).. krn hrs diakuin, pos lbh murah sih 😀

    1. Mungkin bisa email pengaduan gitu mbak, agar perbaikan layanan di lakukan terus.
      Pos emang lebih terjangkau dan baru gencar memperbaiki sistem akhir-akhir ini, coba aja lagi pake pos Indonesia mba, kalau saya di Bandung enak dan mudah pake Pos Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *