REVIEW : 3 Jenis Bedak Marcks Venus

bedak marks, bedak marcks venus, review bedak marcks, beauty blogger

3 jenis bedak Marcks Venus – Siapa sih yang ga familiar sama produk Marcks ? Sedari SD sepertinya saya tau bedak ini nangkring di kamar mama, pernah iseng – iseng coba dan sedari itu juga jatuh cinta sama aromanya. Tahun – tahun berikutnya dan seterusnya, saya punya bedak Marcks saya sendiri. Dan begitu memasuki dunia kerja akhirnya saya mengenal jenis – jenis bedak lain, loose powder – compact powder dan two way cake. Sebenarnya jenis bedak lainnya pun banyak, tapi yang akrab banget sama kita pasti ketiga ini. Bahkan beberapa orang ( termasuk saya ) emang punya ketiganya hehe.

Sebelumnya saya mau bahas dulu sedikit tentang bedak Marcks Venus jebolan PT. Kimia Farma yang sudah terkenal sejak dahulu. Dan diproduksinya Marcks Venus pada tahun 2004 dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan pasar kelas menengah ke atas dan membutuhkan produk kecantikan yang tetap sehat. Bedak Marcks sendiri masih ada hingga sekarang, kemasannya yang didominasi dengan warna biru bikin kesan mewah dan elegant. Jenis bedak yang diproduksi meliputi bedak tabur ( loose powder, bedak padat dan two way cake ) Hayo pilih yang mana ? semuanya  oke dan punya kelebihan masing – masing.

Perbedaan Loose Powder, Compact Powder dan Two Way Cake 
Pasti udah pada tau perbedaannya, tapi yang mana yang sering dipakai emang kembali ke pribadi ya.
Secara umum udah pasti ada perbedaan dari jenis bedak yang dibuat, yang paling mendasar adalah bedak tabur merupakan bedak yang ringan dipakai setelah pelembab untuk sehari – hari, kalau dipake belakangan bisa buat finishing touch juga. Kekurangan jenis bedak ini cuma satu : karena bentuknya bubuk jadi susah kalau buat mobile, resiko tumpahnya tinggi. Kecuali kalau bisa bawa beauty box kemana – mana.
Bedak padat menurut saya paling realible buat dibawa karena bentuknya yang padat, sering pake bedak jenis ini harus diimbangi juga sama rajin membersihkan wajah biar ga menyumbat pori.
Bedak terakhir yang juga primadona adalah two way cake yang merupakan paduan dari foundation sama bedak. Bisa digunakan dengan 2 cara, kalau pake spons basah jadi foundation ( alas bedak ) kalau pake spons kering jadi bedak.

Nah Marcks Venus ini punya ketiga jenisnya, dan kebetulan saya punya juga nih ketiganya.

Loose Powder Marcks Venus

bedak marks, bedak marcks venus, review bedak marcks, beauty blogger
Loose Powder Marcks Venus

Loose powder atau bedak tabur Markcs Venus ini yang paling saya suka, soalnya ringan banget. Kalau di rumah biasanya saya pakai setelah memakai pelembab, tapi kalau mau kondangan saya pakai sebagai finishing touch karena bikin wajah terlihat halus dan ga berkilap. Biasanya saya pakai dengan saya ditepuk – tepuk, trus makeup artist tim prewedding outdoor juga selalu sedia bedak tabur, walaupun memang kurang tahan lama tapi bener-bener bagus karena ga bikin kaya topeng dan hasilnya natural dan ngasih efek mulus.
Bedak tabur dari Marcks Venus ini punya pilihan 3 shade : 01. Invisible, 02. Natural Beige, 03. Ivory. Saya pakai no 02 ( natural beige ) sesuai warna kulit saya yang eksotis wkwkwk 😅
Ingredients :
Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Aluminium Starch Octanylsuccinate, Zinc Stearate, Salicylic Acid, Fragrance.

Compact Powder Marcks Venus

bedak marks, bedak marcks venus, review bedak marcks, beauty blogger
Compact Powder Marcks Venus

Compact powder atau bedak padat. Senjata wanita yang satu ini mah enaknya kalau buat dibawa-bawa, soalnya biasanya ukurannya kecil. Nah apalagi compact powder dari Venus ini, handy dan bisa masuk saku. Ringan dan lembut udah pasti, enaknya ini tuh lebih tahan lama jadi ga mesti sering – sering retouch ngaca terus.
Bedak padat Venus ini juga bisa menyerap minyak di wajah, jadi lebih tenang kalau dipake sama jenis kulit yang oily, hanya saja saya nyaranin sih makenya tipis – tipis secara merata biar hasilnya lebih bagus.
Ingredients : talc, zinc stearate, zinc oxide, salicylic acid, titanium dioxide, starch, iron oxide, octyl palmitate, methylparaben, propylparaben, fragrance.

Two Way Cake Marcks Venus

bedak marks, bedak marcks venus, review bedak marcks, beauty blogger
Two Way Cake Marcks Venus

Two way cake bedak yang terdiri dari foundation dan bedak. Biasanya sih dipake kalau ke acara semacam pesta karena memang bisa menutup pori kalau dipadukan dengan foundation. Two way cake dari Venus ini punya kandungan SPF 18 yang lebih tinggi untuk melindungi kita dari UV-A dan UV-B.
Shade nya pun ada 3 : 01. Translucent, 02. Natural, 03. Porcelain. Yang saya punya shade 03 nih Porcelain.
Ingredients : talc, mica, titanium dioxide, ethylhexyl methoxycinnamate, dimethicone/methicone copolymer, C12-15 alkyl benzoate, hydrogen dimethicone, zinc myristate, alumunium hydroxide, methyl paraben, dimethicone, caprylic/capric triglyceride, propyl paraben, fragrance, chamomilla recutita extract, tocoperyl acetate.

Produk Skincare Venus Lainnya

Selain 3 jenis bedak tadi, semuanya nyaman dipakai dan cocok bagi saya, Venus juga punya skincare lainnya diantaranya : Facial Wash, Cleensing Milk, Face Toner dan Body Milk ( Ekstrak Bengkoang dan Teh Hijau )
Ke semuanya adalah produk unggulan dari Venus, yang patut dicoba. Soal aman sih udah pasti, Kimia Farma gitu loh.
Well, hal utama yang mendasar bagi saya untuk produk kecantikan yang berhubungan dengan kulit kita langsung adalah produk tersebut mesti aman, halal dan nyaman dipakai dan Marcks Venus ini bisa menjawab semuanya.
Temen -temen sendiri langganan pake yang mana ? Share juga dong ya di kolom komentar.

Salam,

yasinyasintha

6 thoughts on “REVIEW : 3 Jenis Bedak Marcks Venus

  1. Aku pake yg marcks biasa mba.. Yg wrn kuning itu.. Bukan yg seri venus.. Mukaku termasuk yg sensi banget. So far, bedak yg cocok, ga bikin jerawat iti cuma marcks.. Ga berani pake yg lain krn takut purging parah kayak dulu 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *