Review Wardah BB Cream, Ini BB Cream Apa Foundation Sih ?

Wardah BB Cream Review , beauty blogger, makeup review

Saya lagi seneng dandan nih, alasannya karena kerasa banget gabut ga ada kerjaan kalau nunggu iioo pulang sekolah. Hal lainnya adalah baru sadar aja gitu muka saya dibawa hamil pucetnya naudzubillah, entah mengapa sampai bulu alis aja rontok dong. Jadi kalau keluar sekarang usahain lisptikan dan ngalis *tjiee ngalis hihi.
Tapi sekarang pengen bahas tentang riasan wajah, salah satunya yang udah akrab sama para wanita adalah BB Cream yang dianggap lebih ringan dari foundation dan bisa dipakai sehari – hari, BB Cream yang mau saya bahas ini adalah dari Wardah dengan kemasan 15 ml ( ya ampun mini banget ga siih ) sebenernya saya udah pernah coba beberapa BB Cream cuma yang cocok di saya hanya yang Wardah BB Cream ini.

Apa itu BB Cream ?

Merupakan singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm yang disingkat jadi BB Cream. Nah BB Cream ini digadang memiliki tekstur lebih ringan dari foundation tapi lebih pekat dibandingkan pelembab ( alas bedak). Kebanyakan BB Cream yang kita temui saat ini sih udah mengandung SPF, namun bahan utamanya biasanya adalah antioksidan yang bisa melindungi kulit terhadap radikal bebas sehingga BB Cream ini sangat bisa digunakan untuk sehari – hari karena sangat alami seperti tidak memakai apapun, tapi biasanya bisa cukup untuk menutupi kekurangan wajah misalnya meratakan warna kulit dan lumayan coverage ( walau tidak semaksimal foundation ) tapi fungsinya udah sama kaya foundation dengan formula yang lebih ringan.

Baca juga : Review 3 Jenis Bedak Marcks Venus

Saya sendiri udah sekitar dua tahunan punya BB cream dengan beberapa merk, tapi efektif sering pakai semenjak hamil. Jadi sekitar 6 bulanan terakhir lebih sering pake BB Cream ini, iya BB Cream Wardah.

BB Cream Wardah

Wardah BB Cream Review , beauty blogger, makeup review
Wardah BB Cream

Udah ga asing ya dengan produk Wardah ini, karena pecintanya juga banyak. Selain membawa identitas label halal pun Wardah Cosmetics ini juga punya formula yang ringan dan alami, sehingga banyak yang merasa cocok dengan produknya. Salah satunya adalah BB Cream Wardah, di dalamnya sudah ada SPF 32 juga untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, saya punya yang warna natural dengan kemasan 15 ml *unch unch banget mini nya.

Wardah BB Cream Review , beauty blogger, makeup review
Bagian Belakang BB Cream Wardah

Di belakang kemasan Wardah BB Cream ini, kita bisa menemukan keterangan 10 manfaat extra dalam Wardah Lightening Beauty Balm Cream ini diantara adalah :
– Triple Lightening System untuk kulit tampak lebih cerah dan bercahaya
– Wajah tampak lebih cerah seketika
– Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata
Long lasting
– Dengan extra moisturizer aloe vera untuk kulit lebih lembab
UV Protection
– Oil free formula
– Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas
– Kulit terlihat lebih halus
Parfume free

Nah lengkap banget ya kalau dari segi manfaat yang tertulis di kemasan bagian belakang produk. But, it is true ?

Sebelumnya let’s talk about texture of BB Cream Wardah ini, tekstur nya creamy udah kaya foundation. warnanya pun dan kekentalannya pun hampir sama dengan foundation hampir ga bisa dibedain. Yang saya kurang suka dari BB Cream Wardah ini kemasannya yang tube dibuka ini bikin dia meleber kemana – mana, jadi saya ga berani bawa ini untuk keluar dan dibarengin dengan kosmetik lainnya, kebayang kan kalau tumpah gimana.

Saya bikin video review juga tentang BB Cream Wardah ini di sini, channel youtube saya yang baru :

Nah emang soal long lasting cukup tahan lama di saya dengan tipe kulit normal kering, cuma ada bagian cakey di area deket bibir aja. Setelah 6 jam dipakai dan pakai makeup remover saya masih menemukan sisa BB Cream Wardah ini berarti kan cukup tahan lama ya. Trus emang bikin cerah di wajah dan parfume free, jadi ga merasa terganggu sekalipun saat pakai BB Cream ini. Kulit wajah juga jadi lebih halus, dan di saya coverage nya cukup bagus dan memuaskan, sampe bingung ini BB Cream apa foundation ya. Soalnya dari segi apapun, kaya foundation aja gitu tapi emang ga berat dan emang kerasa ringan kaya cuma pake pelembab atau suncreen doang.

Tapi ada tapi nya, yang bikin mikir – mikir untuk beli lagi adalah kemasannya yang tube dan mudah meleber kemana – mana. Jadi kalau beli ya buat di rumah aja ga bisa dibawa pergi, takut tumpeh – tumpeh mak !
Untuk hasil segitu oke nya dengan harganya seterjangkau itu,Β Well said, this is worth to buy !Β 

Wardah BB Cream Review , beauty blogger, makeup review
Hello, this is me and BB Cream Wardah

Saya beli seharga Rp. 24.000 doang karena lagi ada diskon di Borma, harga normalnya kayanya sekitar 30 ribuan kalau ga salah.

Jadi saya sih suka sama produk BB Cream dari Wardah ini, kalian sendiri gimana nih pake BB cream jugakah ? Share juga ya.

22 thoughts on “Review Wardah BB Cream, Ini BB Cream Apa Foundation Sih ?

  1. Saya pake juga BB Cream Wardah ini. Ceritanya mama saya punya, terus dia pikir udah habis lalu beli lagi. Eh ternyata masih banyak isinya dan saya minta aja hahahaha. Kalau bukan gara-gara itu mungkin saya enggak kenalan sama BB Cream ini. Pertama kali waktu itu saya pakai untuk kondangan beda kota gitu dan emang awet di wajah. Foto-foto event-nya pun jadi favorit saya soalnya kelihatan muka saya jadi kinclong gituuu hahahahaa.

  2. BB cream-nya wardah kerasa oily nggak sih kak?

    Saya berhenti pake BB cream gara2 kerasa oily banget. Mana kulit aslinya emang udah berminyak, jadi nggak karuan klo pas pakai.

    Akhirnya untuk mengisi fungsi SPF & foundation, sekarang saya pakai Tinted-nya Nu Skin

    1. Ga kerasa oily sih mbak, cuma untuk kulit yang berminyak emang kayanya ga disarankan. Soalnya dipake kakak aku juga ga begitu oke karena oily skin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *