Review Cuci Kasur Dengan Layanan dari SapuBersih

jasa sedot tungau

Yasinyasintha.com I feel you maak, ketika mau tidak mau kudu jemur kasur sambil digebukin. Itu kasur udah kaya atlas dunia banyak peta aka bekas ompol anak. Belum lagi gatel padahal udah ganti sprei, eh taunya jadi sarang serangga macem tungau yang kalau dibiarin bisa bikin sekeluarga kena scabies. Solusi terbaik apa coba ? CUCI KASUR !

Antara Jemur Kasur, Sedot Tungau Kasur dan Cuci Kasur

sapu bersih, cuci kasur

Call me kudet, karena baru tau kalau cuci kasur itu mungkin dilakukan dan baru pertama saya coba sejak bertahun-tahun punya kasur spring bed. Kasur berukuran 120×200 ini paling jarang di jemur karena beratnya naudzubillah. Pernah beberapa kali divacum demi mengusir serangga dan tungau yang bersembunyi. Tampilan kasurnya sendiri ya udah ga kinclong lah pasti, ditambah beberapa kali kena pipis io, disusul sekarang oleh iiaa.

Di antara jemur kasur, sedot kasur dan cuci kasur. Ketiganya punya kelebihan tersendiri tentu saja. Nah apa saja kira-kira kelebihannya, saya rangkumkan ya :

Jemur Kasur

Kegiatan yang satu ini udah pasti familiar kan, saya pribadi nih udah hafal banget jadwal jemur kasur waktu kecil. Maklum di rumah kami kan anggota keluarga banyak, jadi menjemur kasur bisa dibilang hal yang biasa. Setelahnya karena saat itu kasur yang kami gunakan berbahan kapuk, entah bagaimana tidur lebih nyaman karena kasur jadi terasa lebih empuk dan mengatasi bau tidak sedap.

Nyatanya jemur kasur punya manfaat tersendiri loh. Bahkan disebut sebagai cara menjaga kesehatan ala orang Indonesia. Bagaimana tidak, menjemur kasur di bawah matahari bisa membunuh mikro ogranisme, membunuh tungau yang mungkin saja bersarang di sela – sela kasur.

Ahh saya jadi inget nih dulu tersiksanya pas kena scabies karena tungau di kasur.
Karena kondisi kamar seringkali lembap, kasur juga seringkali jadi lembap. Nah untuk mengatasi hal ini kita bisa menjemurnya.

Sedot Tungau Kasur

Sela – sela kasur emang jadi tempat nyaman banget bagi serangga kasur, tungau misalnya. Kasur yang berada di dalam kamar tidak menjamin kasur menjadi tempat yang bersih dan aman. Karena secara tidak disadari malah jadi tempat persembunyian serangga.

Saya pernah mencoba layanan sedot tungau kasur beberapa kali, hasilnya cukup memuaskan karena sela – sela kasur bebas serangga dan debu bisa terangkat sehingga lebih bersih.

Cuci Kasur

Jujur saja saya ga pernah bayangin nyuci kasur kaya gimana, dengan posisi kasur spring bed segede gaban. Geserinnya aja dalam kondisi kering biasa udah setengah mati beratnya. Fyi, mencuci kasur ga boleh dilakukan sendiri ya, karena kasur bisa ga kering malah jadi masalah dikemudian hari.

Niat hati pengen bersih malah makin parah, karena kalau ga kering udah pasti berbau tidak sedap, jadi sarang serangga ( lagi ) dan kasur akan mudah rusak.

jasa pembersih kasur
Cuci kasur oleh tim SapuBersih

Call me kudet, baru kali ini mencoba cuci kasur dari pertama punya haha. Layanan cuci kasur ini merupakan satu layanan di Sapu Bersih, yang dikerjakan secara profesional dan layanan yang memuaskan. Dan tak hanya itu, Sapu Bersih juga menyediakan layanan lainnya. Seperti cuci kulkas, barang elektronik lainnya seperti AC bahkan ada layanan bersih-bersih rumah.

Pengalaman Mencuci Kasur Spring Bed bersama Sapu Bersih

cuci kasur

Memutuskan mencoba layanan cuci kasur adalah sesuatu yang baru bagi saya, karena biasanya saya hanya menjemurnya itu pun hanya beberapa kali dan jika sempat saja. Tapi berhubung berbau tidak sedap karena mungkin sering diompolin vira yang lagi toilet training. Jadilah akhirnya memutuskan untuk memesan layanan cuci kasur dari Sapu Bersih.

Dari namanya, saya kira Sapu Bersih ini hanya bergerak di bidang layanan bersih-bersih rumah. Namun setelah mengetahui lebih lanjut, saya takjub sendiri karena layanannya lengkap dan banyak. Setelah memesan layanan sedot tungau dan cuci kasur, saya diberikan tanggal fix timnya datang.

Fyi, tim kebersihan SapuBersih ini merupakan pegawai tetap, bukan pekerja lepas. Sehingga soal profesionalitas kerjanya tak perlu diragukan lagi. Lalu timnya pun ini melewati pelatihan khusus dan menjunjung tinggi kejujuran dan komunikasi. Jadi ga heran kenapa SapuBersih ini banyak pelanggannya.

Di tanggal dan jam yang sudah ditentukan, saya dibuat kaget karena ternyata tim SapuBersih datang menggunakan mobil karena membawa peralatan yang lengkap.

sapu bersih

jasa sedot tungau

Terdiri dari vacum raksasa dan pengering raksasa juga. 2 orang tim SapuBersih ini begitu ramah, setelah melihat kondisi kasur akhirnya kasur dibawa keluar, saya sempat mengira di luar artinya di depan TV, ternyata literally di luar haha. Iya di halaman belakang.

“ Ga di sini aja mas ? “ tanya saya menunjukan ruang TV.
Engga bu, kalau di sini basah kan ini dicuci “ jawab salah satunya

Setelahnya saya sempat lihat juga prosesnya karena penasaran akan diapain nih kasur tempat ia dan io tidur, ternyata emang beneran dicuci, di semprot air dan cairan pembersih lalu disikat dengan seksama.Saya mulai khawatir akhirnya, “ ini akan kering kan “ lalu keduanya menjelaskan bahwa tentu saja dikerjakan hingga selesai dan dikembalikan ke tempat awal.

Saya sempat lihat betapa keduanya bekerja keras mencuci kasur spring bed ini, warnanya yang putih udah buluk banget terutama bagian tengah karena sering kali kena ompol io dulu, lalu lanjut ompol ia sekarang. Yah kalau diliat-liat permukaan kasur spring bed itu udah kata peta sih emang haha. Saya ikut melihat proses pembersihannya dan sesekali bertanya, terutama kekhawatiran mengenai akankan kasur setebal itu kering mengingat sedang tak ada matahari.

Dengan sabar mas Adul dari SapuBersih ini menjelaskan bahwa peralatan yang dibawa merupakan peralatan yang diperuntukan khusus untuk mencuci kasur, vacum cleanernya punya daya hisap hingga 5 cm dibawah permukaan kasur, artinya air dan debu serta tungao dan penghuni kecil lainnya akan ikut tersedot.

cuci kasur Sapu bersih
Proses penyedotan debu dan tungau

proses cuci kasur

Untuk durasi cuci kasur sendiri bervariasi, tergantung tingkat parah tidaknya kotor kasur itu sendiri. Lalu besar tidak ukuran kasur dan kondisi alam seperti matahari. Cuci kasur sendiri hanya berkisar 1 jam saja, bagian yang lama adalah mengeringkan. Itu sebabnya bawa pengering berukuran besar untuk membantu prosesnya, jika ada matahari dalam 1 jam proses pengeringan selesai. Namun karena kemarin mendung lalu gerimis maka pengeringan butuh waktu lebih lama sekitar 3-4 jam-an.

Sembari menunggu pengeringan, saya sempat berbincang dengan tim SapuBersih yang memberikan tips merawat kasur. Begini katanya :

  • Pasang frame kasur agar kasur lebih awet
  • Jika terpaksa tidur di bawah karena alasan keamanan seperti yang saya lakukan, maka jangan biarkan kasur terkena lantai langsung, alasi bagian bawah kasur dengan kayu atau plastik. Agar kasur lebih awet
  • Jemur kasur secara berkala untuk mencegah kelempbapan
  • Jika terkena pipis anak, jemur langsung untuk meminimalisir bekasnya
  • Cuci kasur setidaknya 3-4 bulan sekali
  • Mengganti sprei secara berkala

Setelah dipastikan kering, kasur dikembalikan ke tempat semula dan saya bahagia banget liatnya. Kasurnya bersih, lebih cerah dari biasanya. Oya tim SapuBersih juga menambahkan desinkfentan untuk pembersihan kasur dan perabotan rumah di masa pandemi seperti ini demi menjaga perabotan lebih bersih bebas virus.

Tidur berkualitas, siapa sih yang ga mau ? Memastikan tempat tidur yang bersih dan nyaman tentunya bakal bikin tidur lebih berkualitas. Dan seperti kita tau sendiri, tidur yang berkualitas akan menjaga tubuh kita tetap sehat.

sapubersih tim

Bagi teman – teman yang sedang mencari jasa pembersih rumah Bandung, jasa cleaning Bandung, atau jasa sedot tungau kasur Bandung. Bisa langsung menghubungi SapuBersih ya. SapuBersih ini layananya lengkap banget, bisa cuci sofa, kursi kantor juga karpet. Ga hanya untuk di rumah, bisa juga untuk di industri atau perkantoran.

SapuBersih
Instagram : @sapubersih.id
081299115115
www.sapubersih.id

Semoga tulisan saya bermanfaat ya untuk teman – teman yang membaca dan sedang mencari layanan cuci kasur dan pembersihan perabotan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *