[REVIEW] Erhair Hair Growth Series, Atasi Rambut Rontok dan Jadikannya Kuat dan Sehat

erhair review, erhair blogger

Yasinyasintha.com – ” Your hair is the crown you never take off ” pernah denger ungkapan itu kan pasti ? Siapa yang setuju, iya saya. Walau rambut saya kini berada di balik hijab, tapi tak pernah saya abaikan sekalipun. Kesehatannya harus tetap terjaga, tentu saja. Tapi bukan hidup namanya kalau ga ada drama, setelah melahirkan dan (kini) menyusui, rambut rontok tak terelakkan lagi.

Masalah Rambut Rontok

Menemukan rambut yang rontok saat keramas atau menyisir udah saya jalani hampir 2 tahun belakang, dari sejak hamil ia sampai saat ini.

Kerontokan rambut adalah kondisi terlepasnya rambut dari kulit kepala yang dapat mempengaruhi pria dan wanita pada segala usia.

Harus diketahui kalau kerontokan ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti usia, stress, obat-obatan, faktor genetik, serta penggunaan alat penata rambut. Saya sendiri merasa selain karena usia juga mungkin karena faktor hormonal menyusui dan kurang perawatan rambut, sekalinya ke salon ya cuci blow pernah pula mewarnai rambut yang memberikan dampak buruk pada rambut saya setelah di bleaching, yap rambut saya rontok pada akhirnya.

Yang saya takutkan adalah kerontokan ini mengakibatkan kebotakan, meskipun berada di balik hijab, bukan berarti perkara rambut rontok ini dianggap sebelah mata. Karena bagaimanapun rambut yang sehat membuat kita lebih percaya diri, ahh seketika ku ingat rambutku yang dulu indah dan kuat.

Berangkat dari masalah kerontokan rambut yang saya alami, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba rangkaian perawatan Erhair by ERHA : Hair Growth Series yang terdiri dari Erhair HairGrow Shampo dan Erhair Hair Serum.

Treatment Rambut Rontok di ERHA Clinic

Adalah folikel, struktur kulit yang berguna untuk menumbuhkan rambut yang rata-rata dimiliki sebanyak 100.000 di bagian kepala, jumlahnya ini tetap dari lahir hingga dewasa, sayangnya dengan berjalannya waktu dan beberapa faktor, jumlahnya akan berkurang dan tidak bisa ditambah dengan cara apapun.

Pada wanita, kerontokan seringkali terjadi karena perubahan rambut dan yap ! penataan rambut. Kita kaum hawa adalah yang paling sering melakukan eksperimen pada rambut, entah itu sekedar mengeringkan hingga menata rambut, mewarnai, meluruskan dengan metode rebonding, smoothing, hingga sekedar catok. Kesemua kegiatan tersebut disadari atau tidak memiliki dampak yang buruk pada rambut, selain rusak hal yang paling menyebalkan sekaligus bikin sedih adalah rontok.

“Kerontokan rambut dan kebotakan bukanlah suatu kondisi yang membahayakan, tetapi dapat menimbulkan dampak psikologis dan sosial bagi yang mengalaminya. ERHA mengerti bahwa pengobatan kerontokan dan kebotakan rambut harus disesuaikan dengan kondisi dari masing-masing pasien, oleh karena itu ERHA merancang layanan Personalized Hair Growth and Scalp Program,” dr. Norita Sembada, Director of Business Development Derma Global Ventura.

ERHA Clinic menawarkan mengatasi rambut rambut rontok : HAIR GROW ACTIVATION THERAPY – Hair Folicle Activation yang merupakan salah satu fasilitas teknologi terdepan yang tersedia di ERHA CLINIC, fasilitas ini aman dan efektif dalam menangani masalah rambut dan kulit kepala.

Perlu diketahui bahwa Hair Folicle Activation merupakan suatu tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut khususnya pada pasien AGA (androgenetic alopecia), yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. Tindakan ini merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan electroporation) dan Red Light Therapy. Tindakan ini secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Hair Grow Activation, Red Light

Electroporation Needle System secara efektif menghantarkan obat ke dalam kulit kepala hingga ke lapisan dermal dan merangsang jaringan kulit untuk beregenerasi menghasilkan sel kulit yang baru. Sedangkan Red Light Therapy, merupakan low-level light therapy (LLLT) dengan panjang gelombang 633 nm, yang berfungsi sebagai hair growth stimulant, untuk meningkatkan aliran darah sehingga oksigen dan nutrisi terbawa ke folikel rambut dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

Untuk mendapatkan perawatan rambut diatas, kamu harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang berada di ERHA Skin, Hair & Laser Expert

Teknologi Hair Grow Activation, merupakan solusi bagi kamu yang memiliki permasalahan rambut dan kulit kepala, yang tidak bisa diatasi menggunakan produk OTC (over the counter). Jadi kalau kerontokan yang kamu alami udah di tahap yang parah, ada baiknya segera mengkonsultasikannya dan melakukan Erha Grow Activation Therapy di ERHA Clinic.

Pengalaman Menggunakan Erhair Hair Grow Series

Saya bersyukur, meskipun rambut saya rontok tapi ternyata belum ditingkat parah sehingga masih bisa diatasi dengan rangkaian perawatan rambut ERHA yang bisa langsung dibeli di ERHA Apothecary yang berada di seluruh ERHA Clinic bahkan bisa dijumpai di pusat perbelanjaan.

Review saya di Youtube, tonton di sini :

 

Paket rangkaian ERHAIR Hair Grow Series ini terdiri dari 2 produk : Erhair HairGrow Shampo dan Erhair Hair Grow Serum

Erhair HairGrow Shampo

ERHAIR HAIRGROW SHAMPOO  adalah shampo yang berfungsi untuk membersihkan rambut dalam proses pemeliharaan rambut rontok. Diperkaya bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, dengan manfaat menghambat pembentukan DHT (Dihidrotestosteron, yang menyebabkan kerontokan rambut). Kandungan almond extract, zinc gluconate & copper gluconate menutrisi kulit kepala yang mendukung pertumbuhan rambut. Dan dilengkapi dengan Panax ginseng extract yang meningkatkan mikrosirkulasi yang membawa nutrisi pada kulit kepala. Seluruh kandungannya bekerja sinergis sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus menghambat hormon penyebab kerontokan.
Cara Pemakaian : 
Basahi rambut dan kulit kepala. Busakan ERHAIR HAIRGROW SHAMPOO. Diamkan selama 1 menit. Bilas busa hingga bersih.

Packagingnya tersedia 100 ml dan 250 ml, saya pilih yang 10 hari saja karena rambut saya juga pendek dan kemasannya kecil mudah dibawa kalau saya bepergian. Botol shamponya ini dari plastik jadi ga takut pecah kalau jatuh. Di bagian belakang kita bisa menemukan informasi produk, cara pakai dan ingredientsnya, tutupnya juga model fliptop jadi mudah dibuka dan ga takut tumpah.

Soal aroma enak banget nih aromanya kerasa kaya tumbuhan natural, ga nyengat tapi juga enak wangi setelah dipakai. Warna shamponya bening transparan seperti gel.

Harga Erhair HairGrow Shampo ini adalah Rp. 61.500 (100 ml), Rp. 135.500 (250 ml)

Selama pakai Erhair Shampo ini saya merasa nyaman dan enak banget ke rambut, rambut terasa bersih kesat serta wanginya enak karena ga terlalu nyengat. Setelah dipakai biasanya saya handukan saja dan menunggu setengah kering untuk selanjutnya dilanjutkan pada tahap pemberian Erhair HairGrow Serum.

Erhair HairGrow Serum

ERHAIR HAIRGROW SERUM dengan kandungan Kopexil dan ekstrak Panax Ginseng untuk mengurangi rambut rontok dan regenerasi rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi rambut. Kandungannya terdiri dari Kopexil yang berfungsi mengurangi kerontokan rambut sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru, Copper Gluconate, Biotin, Arginine berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, dan Panax Ginseng Root Extract berfungsi untuk menguatkan rambut dari akarnya.

erhair review, erhair blogger

Cara pakai : Aplikasikan 1 dosis (1 botol serum) ERHAIR HAIRGROW SERUM sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan dalam setengah basah. Pijat lembut kulit kepala dengan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan. Tidak perlu dibilas.

Dalam satu box Erhair HairGrow Serum ini kita bisa mendapatkan 7 botol masing-masing berisi 8 ml serum rambut dan terdapat satu tutup aplikator yang dibuat untuk mengaplikasikan serum ke kulit kepala dan rambut. Dan satu box nya ini dibuat untuk 7 hari pemakaian.

erhair review, erhair blogger
1 box Erhair Hair Grow Serum isi 7

erhair review, erhair blogger

erhair review, erhair blogger, erha review, yasinta

Dari segi packaging saya suka banget, karena dibuat per satu kali dosis pemakaian. Botol hair serum ini juga dilengkapi dengan tutup rapat tapi tetap mudah dibuka, saat akan dipakai, tinggal dibuka tutupnya dan diganti dengan tutup aplikator yang sudah disediakan. Sangat praktis dan higienis jadinya, tapi kita harus hati – hati kalau membawa HairGrow Serum ini soalnya terbuat dari botol kaca, tebel sih sepertinya tidak mudah pecah kalau dibawa dalam pouch dan disimpan dalam tas.

Teksturnya sendiri cair dan berwarna bening seperti air, aromanya lembut banget hampir tidak tercium tapi tetap ada aroma yang mirip dengan Erhair HairGrow Shampo nya. Dan soal harga, ini dia harganya : isi 7 x 8 ml Rp 173.0000, dan  isi 28 x 8 ml Rp 622.500.

erhair review, erhair blogger, erha review, yasinta

Memakai ini dalam waktu kurang dari 2 minggu ( saya ga keramas tiap hari soalnya ) saya udah merasakan manfaat dari perawatan Erhair Hair Grow Series ini, rambut rontok berkurang signifikan dan saya ga takut lagi untuk menyisir rambut setelah keramas, saya juga merasa lebih percaya diri dengan rambut yang sehat ini.

Hal lain yang saya juga suka dari produk Erhair HairGrow Series ini adalah produknya ini mudah didapat dan bisa dibeli tanpa resep di seluruh Erha Apothecary dan seluruh cabang ERHA. Btw Erha Apothecary ini juga tersedia di pusat perbelanjaan, langganan saya ERHA Apothecary yang berada di Istana Plaza Bandung.

Senang rasanya sudah punya solusi mengatasi rambut rontok yang saya alami dengan cara yang mudah tapi tetap efektif, kalian yang punya masalah kerontokan rambut share juga yuk ngatasinnya gimana ? Kalau masih gatau apa yang harus dilakukan, coba deh pake Erhair Hair Grow Series ini kaya saya.

 

7 thoughts on “[REVIEW] Erhair Hair Growth Series, Atasi Rambut Rontok dan Jadikannya Kuat dan Sehat

  1. Aku kalau mulai panjang mesti mulai rontok, Teh. Makanya bolak-balik potong rambut. Padahal pengin juga punya rambut panjang kayak dulu, karena lebih enak juga kalau pas pakek kerudung bisa dikuncir semua. Kalau kata temenku yang udah pakek serumnya, Erhair untuk rambut rontok ini emang ngefek sih. Terasa perubahannya di rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *