4 Tempat Liburan Menarik di Jakarta

yasinta, blogger jakarta

Yasinyasintha.com – Menikmati waktu liburan sekolah atau libur hari raya sayang rasanya jika waktu liburannya tidak dipergunakan dengan baik. Bagi kamu yang memiliki rencana liburan ke Kota Jakarta dan menginap di hotel jakarta berikut ini ada beberapa Tempat Wisata Jakarta yang bisa dijadikan pertimbangan.

Monumen Nasional

Monumen Nasional atau lebih disebut dengan Tugu Monas adalah sebuah bangunan yang menjulang tinggi sekitar 32 meter dan mahkota lidah api yang terbuat dari lapisan emas murni. Monumen ini menjadi sebuah simbol kemerdekaan Republik Indonesia yang kemudian menjadi ikon kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Monas awalnya didirikan untuk mengenang jasa para pahlawan yang mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan Indonesia. Monas digagas oleh presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno.

Jika kamu ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah bangsa Indonesia tercinta, kamu bisa mengunjungi Monas sebagai salah satu tujuan liburan. Untuk harga tiket masuk monas dikenakan seharga Rp. 5.000 bagi dewasa, Rp. 3.000 bagi mahasiswa, dan Rp. 2.000 bagi anak-anak.

Selanjutnya jika ingin menggunakan lift untuk ke puncak monasnya akan dikenakan biaya tambahan Rp.10.000 bagi dewasa dan Rp. 5000 bagi anak-anak.

Baca juga : Family Trip ke Pradipto Farm, Kebun Hidroponik Ramah Anak

Taman Mini Indonesia Indah

Salah satu objek wisata di Jakarta yang pas dijadikan wahana rekreasi edukasi adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII.

TMII merupakan tempat wisata yang cocok bagi semua kalangan bisa untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam rumah-rumah adat dari Sabang hingga Merauke. Maka tidak salah, jika TMMI ini disebut sebagai rumah miniaturnya Indonesia.

Selain  rumah-rumah terdapat juga sejumlah taman, museum, beberapa tempat ibadah keagamaan, teater, dan wahana rekreasi mengasyikan lainnya.

Tempat wisata TMII yang luasnya 150 hektar ini berlokasi di Jakarta Timur dan buka Senin hingga Minggu. Lalu untuk harga tiket disetiap wahananya berbeda-beda.

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan adalah salah satu tempat rekreasi atau hiburan di kawasan Taman Impian jaya Ancol, di Jakarta Utara. Untuk wahana yang disediakan di Dufan ini bermacam-macam dan penamaannya pun juga berbeda-beda

Contohnya ada kawasan Eropa dengan mengusung tema ala-ala Eropa sehingga para  pengunjung bisa merasakan sensasi dari benua Eropa ini. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan imajinasi para pengunjung dan tentu saja menghadirkan keseruan yang tak terlupakan.

Karena banyaknya wahana yang ditawarkannya, Dufan menjadikan salah satu objek wisata yang menarik dan menyenangkan buat anak di Jakarta maupun luar daerah. Disini anak-anak bisa mencoba berbagai wahana-wahana yang seru dan bermain sepuasnya.

Dufan menawarkan Harga tiket cukup beragam. harga tiket reguler Rp.190.000 hari biasa dan Rp. 270.000 untuk weekend dan hari libur.

Untuk tiket premium dibanderol Rp. 350.000 untuk hari biasa dan Rp. 450.000 untuk weekend dan hari libur. Selanjutnya harga perpanjangan tiket annual pass adalah Rp. 350.000 baik untuk hari biasa maupun hari libur. Lokasi Dufan dekat dari POP! Hotel Kelapa Gading Jakarta dan bisa kamu datangi jika memang kebetulan akan bermalam di hotel Jakarta.

Kebun Binatang Ragunan

Tempat Wisata Jakarta yang bertemakan flora dan fauna yaitu kebun Binatang Ragunan yang terletak di Jl. Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan.

Pada kebun binatang ragunan ini terdapat sekitar 270 spesies binatang dan sekitar 171 spesies bunga dan tanaman. Sebagai kebun binatang pertama di Indonesia ini mempunyai luas 140 hektar. Ragunan ini dibangun pada tahun 1864.

Tempat wisata ini bisa dijadikan tempat alternatif liburan buat keluarga terutama saat hari libur telah tiba. Ragunan ini dinaungi sekitar 50.000 pohon yang membuat tempat wisata ini terasa sejuk, rindang dan bebas polusi udara Jakarta. Kamu bisa mengunjungi kebun binatang Ragunan ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Harga untuk orang dewasa dikenakan tarif Rp. 4.000/orang dan Rp. 3.000 berlaku untuk anak-anak. Untuk Harga tiket masuk belum termasuk harga untuk wahana tertentu yang terdapat di Ragunan

Untuk kamu yang pendatang dari luar jakarta menggunakan pesawat jika kemalaman bisa memesan kamar POP! Hotel Jakarta Airport sebagai hotel murah di Jakarta dan sebagai salah satu POP! Hotel Jakarta terbaik.

Karena ibu kota Jakarta memiliki banyak tempat rekreasi dan wisata menarik maka sayang kalau dilewatkan. Karena lokasi tempat rekreasi di Jakarta itu tidak terlalu jauh, maka kamu bisa melakukan reservasi penginapan di POP! Hotel Kelapa Gading Jakarta agar lebih dekat ke wahana aktivitas yang akan dikunjungi. Disamping itu hotelnya nyaman, POP! Hotel Kelapa Gading Jakarta juga harganya terjangkau.

Jadi gimana dari keempat tempat wisata di atas, kalian udah kemana aja nih ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *