Review Humidifier Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist

review humidifier dari dr. Brown's dengan keunggulan kapasitas tangki yang besar

Yasinyasintha.com – Menghirup udara yang segar, lembap dengan aroma essential oil yang menenangkan kian jadi favorit saya dan keluarga. Efeknya tak hanya pada mood yang lebih baik, kualitas udara yang baik membuat saya dan keluarga lebih sehat, terlebih lagi dapat mencegah penularan Covid-19. Dan kini tak sulit lagi, dengan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier.

Bahaya Udara Yang Kering Bagi Kesehatan Anak

udara kering bisa berbahaya untuk kesehatan anak

Menjaga kebersihan rumah adalah satu hal yang harus dilakukan, dan menjaga kelembapan udara demi udara yang sehat juga hal lain yang harus diperhatikan. Anak saya, io berumur 7 tahun dan sangat sensitif terhadap udara kering. Berada di ruangan yang berudara kering seringkali membuatnya mudah mimisan.

Melansir dari website Kumparan, berikut bahaya udara kering bagi si kecil :

  • Hidung mimisan
  • Iritasi mata
  • Dehidrasi pada kulit
  • Risiko batuk, flu dan radang tenggorokan

Bagi saya yang sering bekerja di ruangan ber-AC dan di depan layar monitor, iritasi mata dan dehidrasi pada kulit tak bisa dihindarkan. Meskipun sudah mencukupi kebutuhan cairan tubuh, tetap saja kualitas udara memegang peran penting pula pada kesehatan kulit dan mata. Cara terbaiknya adalah  melembapkan udara dengan humidifier.

Manfaat Humidifier Bagi Kesehatan

humidifier digunakan sebagai pelembap udara yang kering, dengan begitu kualitas udara menjadi lebih baik
Saya menggunakan humidifier dari Dr. Brown’s

Humidifier adalah jalan ninja tingkatkan kelembapan udara bagi saya, jika dulu saya melakukannya dengan manual yakni dengan merebus air hingga mendidih dan lalu menuangkannya ke baskom dan menyimpannya di kamar. Cara ini cukup efektif tapi risiko kecelakaan tinggi, seperti air baskom yang tumpah dan cukup ribet karena harus menggantinya jika uap air sudah habis.

Solusi teraman dan terbaik adalah dengan menggunakan humidifier, air yang digunakan adalah air dingin, jadi good bye deh sama masak air hingga mendidih sehingga lebih praktis. Uap yang keluar berupa uap dingin, lebih aman karena minim risiko tumpah, dan memaksimalkan penggunaan essential oil.

Tapi sebenarnya, apa sih manfaat humidifier ini untuk kesehatan? terutama kesehatan anak ya, yang sistem imunnya masih berkembang. Ini dia :

  • Mencegah sakit tenggorokan, kalau kadar kelembapan udara rendah secara tidak disadari kita bisa saja sakit tenggorkan. Maka dengan meningkatkan kelembapan udara, bisa mencegah terjadinya sakit tenggorokan.
  • Mengurangi risiko iritasi mata, masa pandemi dan berada di rumah saja mau tidak mau meningkatkan frekuensi menatap layar. Entah untuk urusan PJJ atau mengisi waktu luang, dari mulai saya juga anak-anak, lebih banyak terpapar terangnya layar monitor yang tak bisa disangkal membuat mata kering dan iritasi. Maka menyalakan humidifier sangat membantu mencegah iritasi mata agar tak kejadian lagi.
  • Melembapkan kulit, kulit kering jangan lantas selalu menyalahkan sabun mandi ya, karena bisa saja ini terjadi karena kita berada di ruangan dengan udara kering. Apalagi terus menerus, nah nyalain humidifier nyatanya bisa membantu melembapkan kulit.
  • Mengatasi flu dan batuk, ini alasan utama saya menggunakan humidifier, menjaga kebersihan udara di kamar dan sangat membantu ketika anak mengalami flu dan batuk.
    Saya akan meneteskan beberapa tetes essential oil mint, deep sleep, atau imune booster. Dan ini bener banget, membantu anak cepat sembuh dari pilek dan voila ! Bisa dibilang hampir tak pernah ke dokter karena batuk pilek anak.

Setelah mengetahui manfaat humidifier lantas jadi penasaran dengan produk humidifier yang recomended untuk anak.

Review Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

review humidifier dari dr. Brown's dengan keunggulan kapasitas tangki yang besar

Merk Dr. Brown’s memang tidak diragukan lagi kualitasnya, saya sendiri mengenalnya dan pengguna setia botol susu bayi dari Dr. Brown’s sejak anak pertama, sekitar 7 tahun lalu. Dan mengetahui bahwa Dr. Brown’s mengeluarkan produk terbarunya berupa humidifier, saya senang bukan main rasanya.

Kelebihan Humidifier Dr. Brown’s

uap yang keluar dari humidifier dapat melembapkan udara dan membunuh virus
Noozle mist di Humidifier Dr. Brown’s bisa diputar 360 derajat

Ada kelebihan Humidifier dari Dr. Brown’s yang membuat saya memilihnya sebagai humidifier di rumah :

  • Kapasitas air hingga 3,8 liter dan bisa bertahan sampai 30 jam
  • Noozle mist yang bisa diputar 360 derajat sesuai arah yang diinginkan
  • Auto shut off kalau airnya habis
  • One control button yang bisa buat atur banyaknya uap yang keluar
  • Terdapat sumbu untuk meneteskan essentials oil
  • Ga berisik
  • Mudah dibersihkan

Pengalaman Menggunakan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

saya menuliskan review humidifier dari dr. Browns yang memiliki kualitas terbaik
Anak-anak sangat suka dengan uap air dari humidifier

Bagi ibu yang memiliki anak kecil atau yang tinggal di perkotaan maka memiliki humidifier jadi sebuah hal yang harus dipertimbangkan, bahkan saya yang tinggal di area pegunungan memiliki humidifier Dr. Brown’s ini jadi pilihan tepat untuk menjaga kesehatan keluarga.

Ketika gejala flu batuk menyerang, menyalakan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini jadi sangat membantu. Kapasitas tangki air yang bisa menampung hingga 3,8 liter air bikin saya tenang karena ga bolak – balik isi airnya, paling setiap 4 jam an sekali, saya teteskan lagi essential oil ke sumbunya agar aromanya lebih menguar. Fyi, dengan tangkir air 3,8 liter ini membuat humidifier Dr. Brown’s ini bisa menyala hingga 30 jam plus ga berisik jadi disimpan di kamar pun ga akan ganggu tidur anak-anak.

kelebihan dr. browns ultrasonic cool mist humidifier sangat banyak seperti one control button
Kelebihan Dr. Browns Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Hal yang saya suka yang lainnya adalah saya bisa mengatur uap air yang keluar, dengan pengaturan dari 1 tombol diputar searah jarum jam. Jadi biasanya saya menyalakan full dahulu di 1 – 1 jam awal, lalu setelahnya diatur lebih slow tergantung kebutuhan dan ruangan yang digunakan. Lalu bagian atas keluarnya uap ( Noozle Mist ) bisa diputar juga 360 derajat arahnya, jadi uapnya bisa kita arahkan sesuai kemauan.

Gimana kalau lupa matiin? Ini fitur yang tak kalah menarik, Dr. Brown’s Humidifier ini sudah dilengkapi fitur auto shut off. Jadi kalau misal lupa mematikan humidifiernya, ketika tangki habis maka akan mati dengan sendirinya. Tenang deh jadinya, fiturnya dibuat sangat memahami ibu ya, tau aja buibu banyak banget yang diurusin di rumah, hehe.

Agar tetap bersih dan awet, humidifier jangan lupa dibersihkan ya, Dr. Browns Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini mudah sekali dibersihkan. Tinggal dibuka tangkir airnya dan bagian bawahnya dikosongkan lalu di lap dengan tisu/handuk bersih. Mudah sekali kan? Kita juga akan mendapatkan cadangan sumbu untuk meneteskan essential oil, dan cara membukanya pun sangat mudah, tinggal dilepas yang lama dan memasang yang baru, super simpel.

Selama menggunakan humidifier dari Dr. Brown’s saya banyak terbantu menjadikan kualitas udara di rumah menjadi lebih baik dan udara yang segar itu bikin mood lebih baik juga. Produk – produk Dr. Brown’s memang selalu juara ya dalam menciptakan kenyaman untuk Ibu dan anak. Untuk info seputar humidifier ini bisa cek langsung di website Dr. Brown’s atau mengunjungi laman Instagramnya di @drbrownsindo.

Nah, ada yang sudah menggunakannya juga? Atau mungkin sedang mencari rekomendasi humidifier di rumah, semoga ulasan saya bisa membantu ya.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *