Roadblog Bandung : Ajang Blogger Bertemu dan Tambah Ilmu

roadblog bandung

Roadblog, sebuah acara keren yang digelar di 10 kota di Indonesia. Dan Bandung menjadi kota ke-9 dalam rangkaian acara kece nya, dan menjadi salah satu peserta yang terpilih dari 100 seat yang disediakan adalah hal lain lagi yang tak kalah menyenangkan.
Selain acaranya emang keren dihadiri oleh banyak perusahaan terkenal juga materi yang sangat saya butuhkan, acara yang digelar oleh Excite Indonesia ini bikin saya semangat karena banyaknya teman blogger yang hadir disini, yang biasanya cuma balas-balas an pantun eh komen maksudnya, kini bisa ketemu langsung. Karena saya selalu senang bertemu dengan orang baru, menambah teman baru.
Jadi Roadblog ini emang ajang temu sekaligus serap ilmu.

Roadblog bandung
Roadblog bandung
Roadblog bandung
Kang Ali dan Bang Raja yang membuka acara Roadblog Bandung

Dipandu oleh MC yang handal membawakan acara yaitu bang Raja, bikin acara ini asik cekakak cekikik. Dipagi hari acara dibuka oleh kang Ali yang mengajak peserta yang sudah datang untuk berkenalan sekaligus mencairkan suasana.
Acara ini berlangsung seharian, banyak ilmu dan cerita yang didapat. Pokoknya seneng banget bisa berada di Roadblog Bandung ini.

Roadblog Bandung
Dalam acara ini hadir perwakilan dari LSF ( Lembaga Sensor Film ) Pak Doddy yang menjelaskan garis besar bagaimana LSF bekerja juga peran serta kita dalam melakukan sensor mandiri terhadap film apa yang pantas ditonton bersama anak atau keponakan atau adik-adik yang masih muda, karena film ini membawa dampak besar terhadap sudut pandang seseorang. Maka dari itu perlu sensor mandiri yang dilakukan oleh kita sebagai masyarakat penikmat film.
Selain dari LSF ada juga mas Bari dari Traveloka yang menjelaskan bagaimana Traveloka menjadi pilihan online travel agent no 1, juga ide usaha Traveloka yang lahir dari hal yang sebenarnya sederhana. Dengan dunia yang sudah serba digital semuanya bisa kita peroleh lebih cepat dan mudah, menjadikan #KurangPiknik teratasi ahahhaa.
Selain itu ada juga mas Nurhasan dari Pegadaian yang menjelaskan bahwa kini pegadaian bukan hanya tempat menggadai barang, tapi juga sekarang kita sudah bisa menabung emas di pegadaian. Wah semakin menarik ya.
As soon as possible mau banget nih ke Pegadaian buat nabung emas.

Roadblog bandung
Sessi bersama Sponsor di acara Roadblog Bandung

Diselingi oleh break makan dan shalat bagi yang muslim, kemudian kami mencicipi nikmatnya sajian makanan lezat dari Best Western Premiere di area resto nya dengan view ke jalan di Bandung, sabtu di Bandung selalu menyenangkan apalagi dikelilingi dengan teman – teman blogger yang baik hati.
Acara berlanjut, tapi sebelum mulai ada penampilan dari Pak Adew yang bikin ngantuk hilang ( maklum atuh abis makan kan enaknya bobo manis apalagi hotelnya cozy ) dengan irama musik nya yang bikin hati ceria juga riang semuanya dibikin melek sama penampilan musik yang beda dan unik, lalu ada juga mas Aldy Terren yang menunjukkan aksi sulapnya. Biasanya saya liat di youtube nih dan di acara roadblog kemarin bisa langsung liat sulapnya mas Aldy, hihi kepo gimana ya itu caranya *garuk-garuk

 

Roadblog bandung
Penampilan pak Adew
Roadblog bandung
Mas Aldy ditengah sulap

Kemudian masih dari sponsor, ada dari Genflix yang merupakan layanan video streaming yang menyediakan film – film anime, korea, blockbuster dan masih banyak lagi yang lainnya, sedangkan dari Bank Sinarmas memperkenalkan layanannya yaitu membuka tabungan secara online, serta program kartu kredit yang pasti di approve. Wah jadi banyak informasi berkat ikut roadblog ini.
Lalu sessi yang ditunggu-tunggu datang juga, adalah Bang Aswi yang menyampaikan materi tentang menulis, inspirasi menulis juga perjalanannya, sejatinya menulis itu adalah sesuatu yang bisa membuat kita lebih bermanfaat dengan berbagi cerita dan informasi, tentang bagaimana selalu menggali inspirasi. Selain itu ada juga kang Argun dari Dewa SEO yang menjelaskan trik mudah agar berada di halaman 1 google, intinya buatlah konten kita semenarik mungkin dengan berbagai cara salah satunya adalah optimasi blog itu sendiri dan backlink yang akan membuat kita kuat. Semacam banyak pendukung gitu deh. Semangat blogwalking mulai sekarang !!

roadblog bandung
Kang Argun dan Bang Aswi
roadblog bandung
Foto Bersama Peserta Roadblog dan panitia

Ga lengkap kalau belum foto bareng, sebenarnya foto eksisnya lebih banyak lagi tapi tapi tapi tar ketahuan kalau sebenarnya diriku ini narsis ahaha.
Yang jelas seneng banget, disini ketemu temen baru, juga temen yang udah lama kenal di dunia maya tapi kemudian bertemu, ada juga yang langsung akrab tapi sebenernya kita masing-masing gatau nama masing-masing sampai akhirnya ketawa-ketawa pas mau pulang baru nanya nama. Begitulah, roadblog ini bukan hanya acara blogger akbar semata, lebih dari itu ini adalah ajang ketemu dan juga dapat ilmu.

Pokoknya, terima kasih banyak Exite Indonesia, seluruh panitia, Blogger Bandung juga teman-teman semuanya, can’t wait to see you again !

Salam hangat,

Yasinyasintha

14 thoughts on “Roadblog Bandung : Ajang Blogger Bertemu dan Tambah Ilmu

  1. Ampuuuuun :’ barusan baca postingan tentang roadblog ini diblog sebelah, eh disini ngebahas roadblog juga 😀 aaaah bikin pengen ikutan :’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *