#BahagiadiRumah Karena Bahagia Itu Dicipta

DIY Wall decor

Yasinyasintha.com – Hampir semua orang memiliki harapan yang sama, bahagia. Yang nyatanya bentuk, rasa dan ceritanya masih absurd, ada yang bilang bahagia itu sederhana tapi kalau sederhana kenapa masih banyak orang merasa tidak bahagia ? Itulah pertanyaan yang kadang bikin blunder beberapa teman saya yang filosofis, tapi tidak bagi saya yang kadang rempong untuk beberapa hal dan easy going untuk banyak hal. Karena apa ? Karena saya memilih untuk mencipta bahagia. Dalam segala suasana bahkan prahara.

Pernah dengar tentang ” happy mom rise happy kids ” yang lebih sulit dilakukan daripada diucapkan, karena pada kenyataannya kehidupan dirumah tidak selalu sederhana, tapi kembali lagi kita adalah individu tunggal, terlepas dari peran sebagai ibu dan istri atau lainnya, itu berarti bahagia tidaknya kita adalah tanggung jawab kita sendiri. Kembali, saya memilih mencipta bahagia.

bahagia dirumah
Me and my happy boy

Bahagia adalah

Bagi saya, bahagia itu luas. Banyak macamnya dan caranya, bertemu teman baru mendengar cerita lucu, mendengar anak bernyanyi, air dirumah berkelimpahan sampai bisa menyiram tanaman sepuasnya itu sebagian kecil dari kebahagiaan yang saya rasakan, setiap hari.

Emang hidup saya enak terus ? Tidak selalu, tapi dengan menjadi bahagia saya sudah mengurangi kemungkinan setan-setan membelah diri bukan, menjadi bahagia berarti kita akan berusaha melihat sisi positif, semua hal selalu memiliki 2 sisi bukan, baik dan buruk. Lets see the bright side ! Saya fokus menjadi pribadi yang bahagia, dengan begitu saya bisa jadi istri yang bahagia kan ” Happy wife happy life ” kalau kata bapak-bapak hihi dan dengan begitu saya pun siap menjadi ibu yang bahagia yang akan membesarkan dan merawat anak juga dengan perasaan bahagia.

Tentang #BahagiadiRumah

Menjadi seorang ibu dan berada dirumah, tidak mudah bagi saya. Karena dari penyelaman kedalam diri, saya ini memiliki tipe otak yang kinestetik, artinya saya harus banyak bergerak dan berpikir, setiap orang memang disarankan mengenali stress released sendiri dengan begitu ia akan lebih rileks dan tentu saja bahagia, kebayang kan kalau stress numpuk. Ngeja b-a-h-a-g-i-a aja mungkin akan sulit.

Tapi niat saya mulia dengan moto ” happy mom rise happy kids ” tidak mudah, maka saya kemudian mensugestikan dibatok kepala bahwa #BahagiadiRumah bukan sebuah perkara.

Baca juga : Rumah, Muara Semua Rasa

Menemukan kebahagiaan itu mudah, sebagai penganut bahagia itu sederhana. Ini beberapa hal yang saya lakukan agar selalu bahagia.

  1. Merawat Rumah, ini penting karena saya dirumah. Saya selalu mengusahakan rumah dalam kondisi bersih, tempat saya dan keluarga pulang, sehat, sakit, bertumbuh. Kita butuh sehat untuk bahagia
  2. Menata ulang tata letak barang, aha ini mungkin beberapa suka melakukannya
    reading corner, bahagia dirumah
    Manata ulang sudut baca dirumah ( sebelum io berantakin dan kembali harus melakukan poin 1 )

    Sekedar memindahkan lemari, meja, foto, pot bunga. Bagi saya ini memberi nuansa baru dirumah agar tidak jenuh, selain itu bisa jadi olahraga juga kan poin 1 dan 2 ini hihi

  3. Kenali stress released, seperti saya ceritakan. Saya harus produktif agar tetap bahagia, dengan melakukan atau membuat sesuatu saya merasa saya berguna untuk hal lain ( diluar menjadi ibu dan istri ) ternyata saya bisa melakukan ini, membuat sesuatu yang akhirnya membuat saya bahagia karena merasa berguna, apalagi sekarang saya bisa mengajak io ikut serta dalam berbagai prakarya saya.
    DIY Wall decor
    Saya senang bisa membuat sesuatu, itu membuat saya bahagia. Banyak bahagia
    yasinyasintha, diy
    Dari bekas gulungan kertas foto

    yasinyasintha, diy
    Yang ini buat tempat pensil meja 😀
  4. Feed your soul. Emmm ini dalam arti lain, maksudnya me time hhehe.  Saya penganut garis keras soal me time  haha dan kadang kita butuh kebahagiaan yang hanya bisa kita rasakan, saya temukan dengan belajar hal baru, mendapatkan ilmu baru, yang paling sederhana dilakukan adalah dengan membaca. Favorit saya membaca tabloid, tabloid Nova.

    me time
    Salah satu favorit saya, membaca tabloid Nova.
  5. Banyak bersyukur dan beribadah dan mencintai diri sendiri . Yang saya tau dengan melakukan poin 5 seluruh poin lainnya bisa dilalui dengan baik, dengan bersyukur kita akan merasa lebih beruntung dan selalu beruntung. Dengan beribadah kita telah menyelami diri sendiri sekaligus mencintai diri sendiri dan hubungan dengan Tuhan. Dengan begitu kita akan lebih mampu berpikir positif dalam segala hal.

Novaversary

Saya mengenal Nova dari semenjak SMP, ibu saya memiliki hobi yang unik. Adalah membaca tabloid, berjam-jam menelisik setiap baris di tabloid, ia bilang “Dengan membaca kisah orang, kita jadi bisa membayangkan yang mereka alami bahkan bisa jadi inspirasi kita” dan itu menurun kepada saya yang selalu suka baca kisah dan cerita, dongeng fiksi atau nyata. Bikin bahagia

Dengan jargon Sahabat Wanita Inspirasi Keluarga rasanya saya tidak pernah salah menjadikan Nova sebagai sahabat bacaan dalam mencipta kebahagiaan saya. Bahagia di rumah saya akan lengkap dengan Nova, karena didalamnya saya menemukan banyak hal mulai dari taktik cantik, fashion, sedap sekejap, kisah sukses, peristiwa, anda dan anak, tanya jawab dan banyak yang lainnya.

Dan ya, Nova akan berulang tahun yang ke -28, umur yang panjang untuk sebuah tabloid, dan saya yakin umurnya akan selalu panjang karena tak henti menginspirasi. Semoga dengan ulang tahun Tabloid Nova yang ke-28 ini Nova tak henti memberi inspirasi dan informasi untuk wanita dan keluarga dalam mencapai dan menjalani hidup bahagia. Bagi saya Nova sudah seperti trigger yang memicu banyak lahirnya inspirasi dan pemahaman dalam sebuah cerita.

Saya masih berpegang bahwa bahagia itu dicipta, menciptanya bagaimana tentu tidak ada cara yang istimewa, setiap orang punya cara, setiap orang punya asa. Yang jelas jangan lupa bahagia, seperti saya yang selalu bahagia dimana saja dan lebih dan semakin #BahagiadiRumah bersama Nova

Selamat ulang tahun Nova terima kasih untuk setiap bahagia.

16 thoughts on “#BahagiadiRumah Karena Bahagia Itu Dicipta

  1. Ah suka ulasannya, manis dan apik. Sudut bacanya pasti bikin betah ya teh. Hehehe Pastinya walupun udah beberapa kali diberantakin io pasti langsung sigap diberesin lagi.

    Rumah saya ga besar, tapi kalo ditata rapi pasti bikin suasana nyaman. ?

    1. Rumah saya ga besar juga kok teh Zie hihi
      Yang penting kan rumah itu nyaman dan bahagia didalamnya, kalau lagi semangat langsung saya beresin begitu ada sesuatu yang tidak pada tempatnya, tapi kalau lagi males mah antepin nanti lagi hihi *dasar emak

  2. setuju bahwa kebahagiaan itu bisa diciptakan.. dan wow, kreatif banget maaakk.. suwer..itu cakep banget. 😀

  3. Aq juga mengutamakan nomor 1 Mak, tp tetep anak boleh main n bikin berantakan.. yg mawar2 itu lagi buat dekor apa Mak Sinta? kreatif banget:)

  4. ruang bacanya sederhana tapi terkesan bisa bangkitin mood baca, mbak hhe
    btw, aku penasaran sama bunga2 yg sampean tempel2 ituh mbak… kali aja mau share apa ituhu mbak 😀
    xixixixi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *