Whitelab Retinol Serum, Serum Retinol Cegah Tanda Penuaan

review serum retinol oleh blogger bandung yasinta astuti yang menuliskan bahwa retinol serum merupakan skincare pelengkap untuk skincare routine malam

Yasinyasintha.com – Banyak yang bilang memasuki usia 30, seseorang akan mengalami yang namanya quarter life crisis. Wah ga komen deh, karena saya pribadi juga lagi concern sama masalah kulit yang kian hari kian terlihat nih di usia yang sekarang, yap! Kerutan halus, hehe. Saya tak menolak tua, tapi menolak kalau tampil tua hehe. Pengennya kan kulit tetap terjaga walaupun bertambah usia, nah Whitelab Retinol Treatment Serum ini akan cocok deh sebagai pilihan skincare untuk melawan penuaan.

Manfaat Retinol untuk Kulit

Bagi kamu yang gemar skincare-an tentu ga asing lagi dengan retinol, salah satu kandungan yang sering dijumpai pada produk skincare. Retinol sendiri dari banyak sumber yang saya baca merupakan nama lain dari vitamin A yang memang punya peran tersendiri untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Retinol banyak berperan pada produksi kolagen kulit, dan mempercepat regenerasi kulit.

Bahkan beberapa teman sekolah yang sampai sekarang masih sering bertukar kabar dan mengobrol panjang lebar bercerita, bahwa retinol seampuh itu untuk mengatasi jerawat. Saya pribadi tertarik dengan retinol untuk mengatasi masalah penuaan dini yang kini mulai menampakan diri.

Whitelab Retinol Treatment Serum

retinol serum untuk mengatasi tanda penuaan di kulit seperti flek
Whitelab Retinol Treatment Serum

Sudah sejak lama sebenarnya baca dan cari info tentang retinol ini, tapi masih maju mundur karena katanya penggunaan retinol bisa juga mengakibatkan iritasi, duh dengernya aja membangkitkan trauma kulit iritasi yang pernah saya alami beberapa waktu lalu akibat kulit kering. Tapi akhirnya dari hasil cari info sana sini, ketemu lah sama Whitelab Retinol Treatment Serum yang baru saja launching dan merupakan satu-satunya kandungan yang diakui dermatologist bisa rewind penuaan di kulit, wah bikin sumringah ini.

Kandungan Whitelab Retinol Treatment Serum

serum retinol merupakan serum yang melengkapi skincare routine malam

Whitelab Retinol Treatment Serum ini memiliki 4 kandungan utama, yaitu :

Encapsulated Retinol, kandungan ini punya manfaat meremajakan kulit, membantu proses stimulasiregenerasi kulit, menyamarkan penuaan dini berupa garis halus dan flek hitam, termasuk dapat mengatasi kulit kusam. Kandungan ini juga lah yang membuat kemunginan iritasi kulit kecil terjadi.

Ferulic Acid, merupakan kandungan antioksidan alami yang ditemukan di kulit bulir gandum, beras dengan manfaat melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit, melawan flek akibat age spots dan sun spots

Hyaglutamic 10000TM, kandungan yang membentuk moisture barrier kuilt, meresap dalam dan membantu proses stimulasi NMF ( pelembap alami kulit ) serta menjaga kelembutan kulit.

Ceramide-4, merupakan penyusun skin barrier kulit, membentuk moisture barrier dan mencegah TEWL atau hilangnya air dari kulit.

Packaging

retinol serum dengan encapsulated retinol untuk memperbaiki tekstur kulit
Whitelab Retinol Treatment Serum

Dikemas dengan kemasan botol kaca doff dengan tutup bermodel pipet sebagai aplikator, kemasannya mungil berisi 15ml dengan informasi produk lengkap bisa ditemukan di botol. Kemasannya travel friendly dan saya suka dengan model botol doff seperti ini sehingga nyaman dipegang, mudah untuk dibawa-bawa.

Tekstur dan Aroma

retinol serum teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan
tekstur Whitelab Retinol Serum

Bisa dibilang baru kali ini nemu serum dengan tekstur kental dengan warna putih seperti ini. Aromanya hampir tidak tercium sehingga nyaman diaplikasikan di wajah, dan kembali soal tekstur, serum ini unik menurut saya karena dari segi looks keliatan seperti lotion ( dengan konsentrasi agak encer) tapi begitu diaplikasikan begitu ringan, lembut, tak berwarna dan mudah sekali menyerap, benar-benar nyaman digunakan.

Cara Menggunakan

cara menggunakan serum yang benar adalah dengan diteteskan ke wajah langsung

Nah jika pada umumnya serum digunakan pagi dan malam menjelang tidur, maka Whitelab Retinol Treatment Serum ini digunakan hanya pada malam hari saja ya sebagai skincare malam. Penggunaannya mudah juga, aplikasikan 2-4 tetes serum di wajah dan ratakan, untuk penggunaan awal disarankan 2-3 minggu sekali saja. Nah jika tak ada iritasi, kita bisa gunakan secara rutin setiap malam ya.

Nah jika kulit sudah mulai terbiasa, boleh nih setiap malam diaplikasikan ya. Ingat hanya pada malam hari saja, setelahnya disarankan menggunakan pelembap sedangkan pagi harinya jangan lupa untuk menggunakan sun screen ya. Saya pribadi surprise nih, 3 malam berturut-turut menggunakan serum ini dan aman-aman saja di kulit.

Tapi perlu diperhatikan bagi teman-teman yang sedang hamil atau menyusui, disarankan tidak menggunakan produk ini ya, karena retinol merupakan bahan aktif yang bisa terserap ke dalam aliran darah, sehingga dikhawatirkan memicu terjadinya retonoid sindrom pada janin.

Pengalaman Menggunakan Whitelab Retinol Treatment Serum

review menggunakan serum retinol selama satu minggu

Saya terbilang telat baru mencoba perawatan dengan retinol di usia sekarang, tapi daripada tidak sama sekali ya kan. Baru 3 hari menggunakan serum ini, saya merasa kulit lebih halus dan lembut. Untuk kerutan dan flek belum terlihat maksimal, butuh waktu lebih lama mungkin baru 2 -3 bulan penggunaan barulah akan terlihat hasilnya, makanya mau saya terusin dulu sampai habis ( insyaalla nanti saya update lagi di sini ya hasilnya ).

Yang kembali bikin saya suprise adalah sensasinya saat digunakan. Benar-benar ringan dan meresap ke kulit, ga ada sensasi cenat-cenut saat dipakai dan mudah diaplikasikan tanpa meninggalkan rasa lengket. Serum ini baiknya digunakan pada awal umur 20-an untuk pencegahan terbaik, karena pencegahan masalah kulit berupa penuaan dini perlu waktu, the best thing you can do is prevent! So, Prevention Starts Now.

Menyoal harga, Whitelab Retinol Treatment Serum ini dibanderol dengan harga Rp. 99.000 saja, cukup terjangkau untuk serum yang melengkapi skincare routine malam dan manfaatnya untuk merawat kulit dari penuaan dini. Saya pribadi sih follow juga akun media sosial Instagramnya @whitelab_id buat info seputar produk Whitelab yang lainnya juga, plus biar ga ketinggalan promonya saya sering – sering cek Whitela Official Shop di Shopee.

Nah gimana nih, mulai mempertimbangkan untuk coba retinol serum? Ingat ya, ga ada kata terlambat untuk memulai perawatan kulit!

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

 

6 thoughts on “Whitelab Retinol Serum, Serum Retinol Cegah Tanda Penuaan

  1. Yeay, akhirnya ada review serum retinol. Udah lama teh aku juga maju mundur pengen coba serum retinol cuma takut iritasi. Mau coba deh cari ini, siapa tau cocok.

  2. Jadi penasaran kalau dipakai setiap hari gimana ya teh? Baca semua sampe abis, lalu mikir berarti serumnya bakal awet ya, pertama hanya digunakan malam hari trus yang kedua ini dipakai seminggu cuma 2-3 kali.

    1. Untuk awal, mending ikuti petunjuk dulu ya mbak. Biar tau juga reaksi kulitnya bagaimana, dan bener banget ini jatohnya tuh kaya awet dan hemat gitu hehhe

  3. Ini teh aku juga baru mau coba, udah liat-liat di Shopee tadi. Penasaran coba beneran, mumpung udah ga hamil dan menyusui lagi ya kan. Mau mulai skincare-an, dan lebih berani pake yang mengandung bahan aktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.