Wisata Keluarga ke Lembang ala Emak Anak Dua

family blogger

Yasinyasintha.com – “ Ahh kayanya anak kurang piknik nih “ seru dalam hati. Habisnya ya jika anak-anak udah mulai boring di rumah terus suka jadi agak beda, contohnya biasanya anteng jadi ga anteng dan mood swing. Mereka memang belum bisa berkata banyak, tapi biasanya mengajak anak-anak keluar sering menjadi jalan keluar karena setelahnya mereka biasanya lebih happy, rileks dan kreatif.

Wisata Keluarga ke Lembang

Siapa tak kenal daerah di Bandung yang satu ini, yang jadi tujuan wisatawan luar kota setiap minggunya. Saya tak mau ketinggalan juga dong, Lembang ini juga sering jadi tujuan jalan-jalan saya dengan keluarga. Beberapa lokasi sudah tak asing lagi tentunya, tapi dari sekian banyak tempat ada beberapa tempat yang selalu jadi pilihan saya membawa anak-anak jalan – jalan.

Untuk memilih tempat wisata, biasanya saya dan Papi akan memilih tempat yang memiliki area luas. Alasannya jelas tentu agar anak-anak punya area yang bebas bergerak, ada tempat jajannya tentu saja pokoknya model tempat wisata dengan activity.

family blogger

Salah satu problem jalan-jalan bawa anak adalah cukup menguras tenaga, anak-anak dengan usia aktif 1-5 tahun yang tenaganya seakan tak ada habisnya. Sedangkan Mami Papi seringkali udah tergopoh-gopoh ngajak istirahat, terutama Papi yang biasanya emang saya larang untuk terlalu cape karena takutnya ngantuk pas nyetir sedangkan Lembang ke rumah tuh ya cukup jauh, perjalanan ujung ke ujung belum kalau macet.

Sama seperti memilih tempat wisata, soal tempat menginap pun sekarang udah ga bisa di budget hotel ala backpack, banyak pertimbangan agar anak-anak nyaman juga. Jadi sekarang kalau ada rencana jalan-jalan ke Lembang biasanya kami siapkan dengan rencana menginapnya sekalian. Maka villa menjadi pilihan menginap yang tepat untuk keluarga, bagi saya villa juga punya kelebihan bagi orang tua yang memiliki anak dua  diantaranya :

Lebih privat dan lebih nyaman
Alih-alih ramai, setelah lelah main seharian pasti enaknya istirahat dengan tenang dengan suasana yang lebih damai dan tenang. Villa menawarkan suasana yang lebih privat untuk keluarga

Tempat yang luas
Alih-alih hanya kamar, dengan menginap di villa ini saya dan Papi bisa menikmati ruangan lain seperti ruang tamu, teras yang nyaman bahkan dapur

Menampung lebih banyak orang
Menginap dengan dua anak itu agak rempong sih ya sebenernya haha, soalnya io udah mau 6 tahun ( tahun 2020 ini ) jadi biasanya satu bed terasa cukup sempit untuk bergerak. Belum lagi iiaa kalau tidur gaya merdeka banget. Mami papi yang di pinggir udah kaya mau jatuh aja gitu haha, dengan menginap di villa semuanya bisa mendapatkan kenyamanan. Bahkan bisa mengajak turut serta anggota keluarga lainnya

villa air - traveloka
nyaman banget dan cukup luas jadi nyaman bisa nongkrong di ruangan lain, udah kaya rumah ( Villa Air Natural Resort, sumber : Traveloka )

Terhitung lebih murah
Menginap di villa memang terkesan lebih mahal, padahal aslinya jika kita cermat melihatnya dari sisi kenyamanan, fasilitas, suasana, jumlah orang yang menginap dan hal lainnya akan terasa lebih terjangkau.

Soal memilih tempat menginap, sudah pasti saya pake Traveloka. Selain mudah dan memliki jaringan hotel dan villa yang luas, fitur-fitur pemesanan di Traveloka menawarkan kemudahan yang tak bisa saya tolak adalah bagian kemudahan pembayarannya.

Pat at Hotel

bayar saat check in traveloka - yasinyasintha
Bayar saat Check – in

Selain punya fitur kemudahan pembayaran Pay at Hotel, fitur ini memberikan kemudahan kita untuk membayar biaya menginap pas check in. Dengan slogan “ Bayar saat check – in “ fitur Pay at Hotel ini memudahkan kita untuk memesan villa juga.

Pay Later

pay later traveloka hotel
pay later traveloka hotel

Lain lagi dengan fitur Pay Later, yang memberikan kemudahan pembayaran dengan metode bayarnya nanti alias cicilan. Keunggulan Traveloka Pay Later ini asiknya kita tak perlu memiliki kartu kredit, ini adalah salah satu fasilitas keuangan yang diberikan Traveloka. Kita juga tak perlu khawatir karena Traveloka Pay Later ini didukung oleh Danamas yang sudah mengantongi izin resmi dari OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) jadi tenang deh ya pake Traveloka Pay Later.

Hotel Near You

hotel near you traveloka
hotel near you traveloka

Hotel Near You, beralih dari kemudahan pembayaran. Kemudahan mencari tempat menginap bisa kita rasakan dengan fitur ini, kebayang kan villa di Lembang tuh banyak banget nah dengan menggunakan fitur ini kita akan dengan mudah menemukan pilihan tempat menginap terdekat.

Easy Reschedule

easy reschedule
Easy Reschedule Traveloka

Easy Reschedule, namanya manusia ya walau sudah berencana tapi bisa aja kemudian meleset karena satu dan lain hal jadi harus atur ulang jadwal, untung banget Traveloka punya fitur Easy Reschedule dengan cara yang cukup mudah. Kita tinggal masuk aplikasi Traveloka, klik menu villa/hotel yang ingin di reschedule lalu pilih “ Request Reschedule “, masukan tanggal yang diinginkan lalu pilih “ Search Rooms “, pilih room yang diinginkan lalu bayar biaya reschedule lalu voila ! Voucher baru sudah didapat.

Berwisata kini emang udah jadi bagian dari kebutuhan, tak Cuma untuk anak ya karena dengan wisata bersama keluarga, bisa turut mengeratkan hubungan antar keluarga.

Dan Traveloka bikin rencana wisata keluarga plus menginap di villa di Lembang jadi lebih mudah dan juga menyenangkan.

So siapa nih yang tim menginap di villa juga kaya saya ?

16 thoughts on “Wisata Keluarga ke Lembang ala Emak Anak Dua

  1. Asyiiikk, bisa family time di lembang ya Mbaaa
    Walo lokasinya ga jauh dari BDG, tapi suasananya IMHo udah beda banget yha
    Fitur Traveloka bikin trip makin uhuyyy!

    1. Iyaa seneng nih kalau ke Lembang tuh banyak yang bisa dituju makanya enaknya kalau ke Lembang sekalian nginep aja biar besoknya masih bisa pergi-pergi lagi hehe, Traveloka andalan kita ya mbak

  2. Iyah sama teh. Sejak ada anak juga aku udah hampir gak pernah kayanya book hotel yang budget secara anak aktif butuh banyak hiburan. Bener villa bisa jadi pilihan.

    1. Uh toss mbak, at least jadi wajib deh kalau booking properti yang ada hotelnya biar ga bosen. Syukur-syukur kalau di villa kan luas ya bisa lebih leluasa

  3. Zaman now mah sekarang serba mudah ya, Teh. Segala tinggal atur pakai jari di depan layar HP. BTW, Traveloka memang idola buat bepergian deh, lengkap banget layanannya…

  4. Aku juga udah harus pesan extra bed atau family room kalo pergi bareng mba. Secara itu si kakak badannya udah segede alaihim 😁. Dan nginep di villa kayak gini sptnya lebih cucok ya karena lebih privat dan pastinya lega. Bisa pesan di traveloka juga ya sekarang . Noted ah, bsk coba booking lewat traveloka ahh.

    1. kalau ke Bandung lagi hayu kabarin lagi ya mbak, belu puas ngobrol tahun 2018 ketemunya nih. EMang enak pake villa ya mbak, akutu walau io badannya masih kecil tapi motah banget kalau tidur, sakit badan kalau tidur di satu bed sama doi ahha

  5. Traveloka memang OTA andalan deh. Tapi aku blm berani kalo paylater. Kayaknya gampang, tapi pas hrs scan KTP, aku batal deh. Insecure aja. Pilih paynow aja. Haha…

    1. Hihi iyaa bunda, enaknya pay at hotel aja sih hehe. Pay later kalau kepepet 😛 tapi enak kan ya bisa mengakomodir di saat yang kurang pas misal ga bisa transfer karena error dari mbanking nya sedangkan ga bawa cash

  6. Kemarin saya ke Lembang juga nih, dan saya termasuk tim penyuka villa hahaha…
    Oh yah, traveloka ini jadi andalan keluarga saya juga. Mau naik pesawat, kereta, hotel, dan villa pun kami mengandalkan traveloka. Terima kasih Traveloka

    1. Wah sama bunda, emang Traveloka ini salah satu OTA yang banyak peminatnya ya karena mudah dan pilihannya banyak

    1. Iya betul teh, jadi kalau lagi butuh banget bisa langsung beli voucher nginep pake pay later aja yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *