Yogyakarta, Tunggu Kami Kembali

Yasinyasintha.com – Jika ditanya kota mana yang ingin saya kunjungi lagi, Yogya definetely on my list. Menghirup udaranya, bertemu dengan orang – orang yang sopan, baik dan ramah, jajanannya yang murah – murah juga menyusuri jalanannya selalu jadi hal yang ingin saya lakukan lagi.

Wisata di Yogyakarta

Sumber : Yogyakarta ( Sumber : Travel Kompas)

Dibanding saat 3 tahun lalu saya kesana, saat ini Yogyakarta udah lebih beragam soal wisatanya, dari hasil pencarian saya saat ini banyak sekali tempat – tempat wisata yang sudah dibangun di Yogyakarta. Tapi sebagai orang yang selalu suka dengan cerita dan sejarah, jika ke Yogya lagi nanti saya akan memilih ke tempat – tempat berikut ini:

  • Candi Prambanan

    DI depan Candi Prambanan saat itu

    Memacu kendaraan sejauh kurang lebih 17 km dari pusat kota Yogyakarta akan terasa ringan sekali jika yang dituju adalah Candi Prambanan, saya sempat ke sini 3 tahun lalu dan waw, padahal cuma duduk – duduk aja sambil jajan.
    Katanya di sinilah pertunjukan Rama Shinta digelar, pada hari biasa pertunjukan digelar di dalam ruangan sedangkan pada malam bulan purnama pertunjukan digelar di ruang terbuka dengan Candi Prambanan sebagai backgroundnya, indahnya.
    Fix kalau ke Yogya ke sini lagi.

  • Pantai Nglambor

    yogyakarta, travel, yogya
    Pantai Nglambor ( Sumber : Native Indonesia )

    Saya terkesima sendiri saat melihat satu pantai di Yogyakarta ini, benarkah ini ada di Yogya ? Ternyata iya benar, pantai Nglambor ini adalah sebuah pantai eksotis yang terletak di Kelurahan Purwodadi, Gunung Kidul. Di sini kita bisa melakukan beberapa aktivitas seperti snorkeling, trekking dan foto underwater.
    Jangan lupa juga di sini ada jembatan dari tali untuk menyebrang ke pulau kecil, lumayan nih ya buat uji nyali menantang adrenalin.

  • Jalan Malioboro

    yogyakarta, travel, yogya
    Malioboro Street Yogyakarta ( Sumber : Wikipedia )

    Saat ke Yogyakarta pertama kali, saya menginap di lokasi yang agak jauh dari Malioboro dan nyesel hehe, soalnya jadi effort banget saat ingin berjalan – jalan di sana. Jadi saat saya ke Yogyakarta lagi nanti, saya bakal memilih lokasi hotel yang dekat dengan jalan Malioboro jadi saya bisa jalan – jalan di sini sepuasnya, bisa wisata kuliner sembari mendengarkan grup musik memainkan musik menghibur para pengguna jalan.

  • Taman Sari Yogyakarta

    yogyakarta, travel, yogya
    Taman Sari Yogyakarta ( Sumber : Wisatapedi.com )

    Satu yang saya sesalkan saat ke Yogya adalah tidak mengunjungi Taman Sari, padahal saya sudah beberapa kali membaca tentang sejarah Taman Sari yang memiliki nilai sejarah dan romantisme yang besar. Taman Sari sebagai istana yang dibangun untuk menghargai jasa para istri sultan yang telah membantu saat perang.
    Dari yang saya baca dan lihat, istana ini dikelilingi dengan taman bunga, kebayang ya harumnya saat ada di sini. Pelis harus ke sini banget !

  • Candi Ratu Boko

    Candi ratu boko, travel, yogya
    Candi Ratu Boko ( Sumber : lembayungsenja.com )

    Niat saat ke Yogya adalah ingin menikmati sunset yang indah, maka Candi Ratu Boko adalah tempat yang tepat untuk saya datangi nanti, sama seperti tempat wisata lainnya di Yogyakarta, Candi Ratu Boko ini tak pernah sepi pengunjung. Ditambah untuk bisa ke sini kita bisa menggunakan tiket terusan dari Candi Prambanan. Wah sekali dayung dua pulau terlampaui dong ya.

  • Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

    Yogya bay water park,
    Yogya Bay Water Park ( Sumber : Traveloka Wisata )

    Berhubung kalau ke Yogya nanti saya pasti formasi lengkap bersama io dan ia, kayanya akan lebih menyenangkan kalau seharian spent waktu buat main air dan bersenang – senang. Saya udah ngecengin buat ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark yang merupakan wahana permainan air yang terbesar di Indonesia. Udah pasti io bakal senang di sini, kayanya enaknya sih ke sini hari terakhir di Yogya sih ya sekalian melepas penat setelah hari – hari sebelumnya keliling Yogya terus.

Yogyakarta, Tunggu Kami Kembali

Candi Borobudur Yogyakarta

Jika sebelumnya saya ke Yogya super dadakan ala just pack and go pake mobil berangkat di tengah malam, maka sekarang sih saya bakal lebih memilih untuk merencanakannya terlebih dahulu, apalagi ada dua anak sekarang. Ada ia dan io, otomatis ga bisa gaya bebas banget, gembolannya kan bertambah juga hehe.

Jadi rencana jalan-jalan kembali ke Yogyakarta kali ini saya dan papi ingin naik pesawat saja. Sekalian kali pertama mengajak iiaa naik pesawat, jarak Bandung – Yogya yang ga terlalu jauh juga kan, dan berbeda dari naik mobil sendiri karena saat memutuskan naik pesawat nanti, kami harus bijak mengelola dan memiliah barang bawaan.

Seperti sudah kita ketahui, memilih perjalanan udara selain lebih aman juga hemat waktu perjalanan. Soal perencanannya pun dengan adanya tiket online memudahkan kita merencanakan sebuah perjalanan, bisa beberapa bulan sebelum keberangkatan kita mencoba cari tiket pesawat yang murah.

Baca juga : Traveling Keliling Dunia ala Mama Mertua 

Mencari Tiket ke Yogyakarta dari Traveloka

Tiket Pesawat di Traveloka

Mencari tiket yang terjangkau itu susah – susah gampang menurut saya, tapi bukan saya namanya jika menyerah. Jadi yang saya lakukan adalah sering – sering mencari info soal tiket, ga mesti manual tanya – tanya karena ada aplikasi Traveloka.

Traveloka ini jadi apps favorit, karena semua kebutuhan traveling ada di sana, mulai dari penerbangan, jemputan bandara, hotel hingga atraksi dan tempat wisata. Papi sih udah beberapa kali beli tiket pesawat lewat Traveloka, jadi emang apps ini udah familiar banget bagi saya dan papi.

Yogyakarta, tunggu ya kami kembali. Kali ini akan agak berbeda, kami akan naik pesawat dan nyobain jajal mampir ke bandaranya. Can’t hardly wait to explore Yogyakarta.

Teman – teman, di Yogyakarta ada apa lagi nih yang asik buat dikunjungi atau aktivitas yang wajib dilakukan atau kuliner yang wajib dicoba ?

1 thought on “Yogyakarta, Tunggu Kami Kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *