Traveling Keliling Dunia ala Mama Mertua

blogger, travel, changi

Yasinyasintha.com – Mendengar dan melihat pengalaman traveling seseorang keliling dunia jadi keasyikan tersendiri bagi saya, setiap orang pasti memiliki ceritanya sendiri bahkan jika kita datang ke suatu tempat sama bersama seseorang pun bisa jadi memiliki cerita yang berbeda baik dari segi sudut pandang atau pengalaman yang didapatkan. Cerita – cerita tentang traveling keliling dunia yang paling sering saya dengar adalah dari mertua, dari Mama.

Traveling Keliling Dunia Ala Mama

Mama di Eropa ( sumber : Fb Mama, Siti Maesaroh )

Saat ini ditulis, Mama sedang berada di Malaysia bersama Bapak untuk merayakan ulang tahunnya, “ Selamat ulang tahun Mama ! “ hihi, Mama sudah seperti ibu saya sendiri versi lebih gaul, berpikiran terbuka, love pokoknya, dan memiliki banyak pengalaman terutama di dunia traveling. Iya dong, Mama ini seorang tour leader.

Sudah hampir 5 tahunan seingat saya ( semoga ga salah hehe), Mama aktif menjadi tour leader dan sibuk wara wiri menjejak tempat dan negara – negara baru, sepulangnya dari traveling saya dan io senang kala mendengar ceritanya. Soal cuacanya, makanannya, orang – orang di negara tersebut atau apa saja yang Mama lakukan, itu semua seringkali membangkitkan semangat bahwa suatu hari saya dan papi akan menuntaskan mimpi kami, keliling dunia bersama, Aamiin.

tour leader, travel, blogger
mama kemarin, otw ke Malaysia ( foto ini diambil dari fb Mama )

Mama ini merupakan lulusan basa asing, bahasa Perancis lebih tepatnya. Hobi Mama juga adalah jalan – jalan, maka ini adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan bagi Mama, ” hobi yang dibayar ” kata Mama.

Saya masih ingat, sewaktu Mama akan pertama kalinya ke Eropa. Saya merasa sama excitednya, tim hore gitu loh. Juga saat Mama bilang hendak ke Kamboja juga negara – negara lain untuk pertama kalinya, wah saya ikutan happy dan ga sabar nunggu ceritanya.

Walau saya pribadi belum kesampaian banyak traveling, tapi mendengar cerita traveling atau membaca artikel tentang traveling sangat menyenangkan bagi saya, apalagi kalau bagian bahas – bahas soal budgeting. Tentunya budgeting kalau ke luar negeri harus benar-benar diperhitungkan, berkaca pada nilai tukar dan juga kebutuhan tak terduga seperti emergency atau makanan juga endebre – endebre lainnya.

Rencana Iioo ke Singapura Bareng Mama

blogger, travel, changi
Changi Airport ( sumber : straits times )

Mama seringkali cerita kalau Singapura itu segitu bagus dan friendly nya untuk membawa serta anak – anak. Changi Airport sendiri punya daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, bahkan kata Mama seharian di bandara aja bakal seneng banget saking banyak yang bisa dilakukan juga.

Changi airport ini emang super keren, banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan di dalam bandara, sebut saja nonton bioskop yang bisa dilakukan di sini dan it’s free. Belum lagi fasilitas yang memadai seperti free internet dan pijat kaki dengan kursi pijat secara gratis, woh keren amat yak ini bandara.

Dan setidaknya ada 3 terminal di bandara Changi ini, jalan – jalan tanpa keluar bandara aja udah pasti seneng yak kalau di sini. Urusan perut juga ga usah risau ya kalau di Changi, bahkan beberapa tempat makan buka selama 24 jam, untuk yang memiliki boarding pass terbang lanjutan bahkan bisa memanfaatkan Snooze Lounge untuk tidur sejenak menunggu keberangkatan atau penerbangan lanjutan.

blogger, travel, changi
Mama dan Puci pas di Changi ( foto dari FB Mama )

Pantes aja dong ya Mama ngajakin terus io ke Singapur, bandaranya aja kece begini dan bisa puas main bahkan jika di bandaranya thok sekali pun. Mama juga cerita kalau tiket pesawat ke Changi itu ga terlalu mahal, harganya hampir sama dengan penerbangan lokal. Baiklah, mari kita rencanakan ke sana ya Mam !

Tiket Pesawat ke Luar Negeri dengan Traveloka

blogger, travel, changi
Mama di pesawat ke Eropa ( foto dari fb Mama )

Paling mudah dan terjangkau soal tiket pesawat ke luar negeri adalah dengan membeli lewat Traveloka, apps travel favorit saya. Dan lagi – lagi Mama juga cerita bahwa tiket pesawatnya Mama dapatkan di Traveloka juga ternyata.

Ga dipungkiri sih emang kalau kemudahan mendapatkan tiket yang terjangkau membuat Traveloka jadi apps pilihan, beberapa kali naik kereta, pesan hotel dan tiket wisata juga selalu via Traveloka.

blogger, travel, changi

Baca juga : Rencana ke Trans Studio Bersama io 

Jalan – jalan tahun ini sepertinya pengen coba kata Mama, cobain ke luar negeri mulai dari yang deket aja dulu, Singapura. Ajak io dan ia naik pesawat trus jalan – jalan di bandara, dari sekarang mau hunting tiket pesawat online dulu di Traveloka bareng sama Mama, siapa tau beneran bisa sekeluarga jalan – jalan bareng.

Asik, cus ya mau lanjut cek tiket di Traveloka dulu hehe. 

1 thought on “Traveling Keliling Dunia ala Mama Mertua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *