4 Persiapan Fresh Graduate Melamar Lowongan Bank BCA

Melamar lowongan kerja bukanlah hal yang mudah, terlebih jika kamu seorang fresh graduate atau baru lulus dari universitas, dan tidak memiliki pengalaman. Jika kamu ingin melamar lowongan Bank BCA, kamu harus memiliki persiapan agar dapat diterima oleh perusahaan. Persiapan yang matang membuka peluang bagi kamu untuk diterima di perusahaan tersebut.

4 Persiapan Fresh Graduate Melamar Lowongan Bank BCA

Mendapatkan pekerjaan yang enak, nyaman dan sesuai dengan bakat dalam diri merupakan hal yang diimpikan bagi setiap orang. Bagi fresh graduate, melamar lowongan kerja bank BCA merupakan hal yang baru, sehingga diperlukan persiapan yang matang. Adapun Berikut ini merupakan 4 persiapan fresh graduate dalam melamar lowongan Bank BCA, di antaranya yaitu:

1. Mengenal Perusahaan Lebih Dalam
Jika kamu ingin melamar lowongan kerja bank BCA, kamu harus mengenal bank tersebut terlebih dahulu  Pasalnya Bank BCA merupakan Bank swasta terbesar di Indonesia yang terus berkontribusi untuk membantu masyarakat dalam ekonomi.

Sebelum melamar lowongan kerja di Bank BCA, ada baiknya jika kamu mengenal perusahaan perbankan tersebut lebih dalam. Cobalah lakukan riset mendalam mengenai bagaimana dengan lingkungan kerjanya,  jenjang karir, prosedur dan lain sebagainya yang berkaitan dengan bank BCA.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Bank BCA, kamu bisa bertanya kepada pegawai bank di sana atau mencari informasi melalui internet. Dengan begitu, kamu telah memiliki persiapan yang baik untuk melamar lowongan Bank BCA.

2. Menyiapkan Dokumen Lengkap
Sebelum melamar lowongan kerja di Bank BCA, pastikan kamu telah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan perusahaan. Dokumen yang perlu disiapkan mulai dari surat lamaran kerja, Curriculum Vitae (CV), portofolio, pas foto, fotokopi KTP, transkrip nilai dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk mencantumkan semua penghargaan yang pernah Anda raih, agar perusahaan tertarik untuk menerima kamu.

3. Meningkatkan Kemampuan yang Dimiliki
Setiap perusahaan tentu akan merekrut pekerja yang memiliki skill bagus, berkarakter, cerdas, dan berkompetensi, terlebih jika Anda memiliki kemampuan yang sesuai dengan pekerjaan yang kamu lamar. Misalnya, jika kamu lulusan teknik informatika, maka bisa melamar lowongan bank BCA sebagai IT Trainee.

4. Jangan Terlalu Memikirkan Gaji
Setiap orang tentu ingin mendapatkan gaji besar saat bekerja, namun ada baiknya jika kamu tidak memikirkan gaji terlebih dahulu. Jika pada saat interview, kamu ditanya berapa gaji yang diinginkan, kamu bisa memberi nominal sesuai standar pekerjaan. Jangan memaksa meminta gaji yang tinggi, karena hal tersebut membuat perusahaan ragu untuk merekrut Anda.

Itulah 4 hal yang harus dipersiapkan fresh graduate saat melamar lowongan Bank BCA. Saat ini Bank BCA sedang membuka lowongan untuk fresh graduate. Kamu bisa mencari informasi karir BCA lebih lanjut di internet.

Selamat berburu pekerjaan di BCA, semoga berhasil ya 🙂

One thought on “4 Persiapan Fresh Graduate Melamar Lowongan Bank BCA

  1. Di kantorku sebelum resign, banyak anak buahku yg dulunya dari BCA mba :). Dan aku suka tuh Ama skill mereka di bidang CS dan teller, Krn cepet dan responsif :). Udah terbiasa Ama culture BCA yg memang hrs sigap setiap saat sih ya. Makanya aku seneng kalo dapet ex staff BCA ngelamar di tempatku. Kebanyakan mereka yg kluar dr BCA sbnrnya Krn di sana mostly hanya kontrak, bukan permanent staff. Makanya cari tempat lain yg mencari permanent staff.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *