5 ( Important ) Apps On My Phone

Yasinyasintha.com – Dari tidur hingga tidur kembali yang tak bisa jauh dari saya setelah anak – anak adalah handphone, keberadaan handphone yang kini semakin canggih sudah banyak membantu saya, kita dalam setiap harinya, baik dalam bekerja maupun hiburan.

Walaupun bukan handphone keluaran terbaru, bahkan bisa dibilang cukup jadul, tapi saya sayang banget ( soalnya Cuma ada satu juga sik wkwkwk ) dari sekian banyak apps yang diinstal, setidaknya ada beberapa yang paling penting dan paling sering digunakan, selain sosmed tentunya.

  1. Whatsapp
    Trang tring trung chat setiap hari bahkan setiap detik dan menit. Ribuan chat, belasan hingga puluhan grup, jujur saja walau kadang membuat handphone jadi agak nge-hang dan lemot. Tapi jujur aja, banyak kerecehan yang bikin bahagia karena adanya chat whatsapp ini, mulai dari chat serius atau hanya berupa saling balas emoticon. Mulai dari grup belajar, hingga grup yang bodor hasil kumpulan reuni dari SD sampe SMA, yang kemudian dipecah lagi dan terdiri dari kelas – kelasnya. Sungguh aku menempatkan WA sebagai numero uno apps penting.
  2. GO – JEK
    Apa yang lebih menolong daripada keberadaan apps ini saat berada ditengah kebutuhan transportasi cepat dan mudah ? Atau saat kebingungan karena tukang nasi sebelah ga jualan. Udah paling bener Gojek adalah apps yang penting banget untuk selalu ada di handphone saya. Apalagi bagi saya yang belum bisa mengendarai kendaraan sendiri, apps ini udah paling sejati menolong dari kesepian dan ke-dadasan dompet #eaaa
  3. Snapseed
    Saya udah kenal aplikasi ini dari beberapa tahun yang lalu sih, cuma masih bolak balik install dan uninstall. Sampai akhirnya punya baby lagi dan ga sempet untuk ngedit foto dari laptop. Jadilah penolong banget ngedit di snapseed ini. Dan setelah dirasa – rasa dan mencoba beberapa apps editing foto, nyatanya snapseed ini adalah apps yang paling rekomended untuk edit foto. Mudah dan cepat, tanpa iklan. Biasanya saya hanya melakukan editing sederhana seperi mengatur saturasi.Oya snapseed ini juga penolong jika misalnya dari foto dari kamera yang dikirim menggunakan wifi kamera lalu pas upload malah gagal, memasukannya terlebih dahulu ke snapseed jadi penolong juga.
  4. Canva
    Bekerja mengurusi sosial media beberapa perusahaan membuat saya jadi makin cinta sama Canva. Baik yang versi website ataupun versi mobile, sangat mempemudah kita dalam pembuatan sebuah design. Jika sebelumnya untuk membuat design saya harus mengawinkan photoshop dengan illustrator, maka di Canva ini semudah itu. Belum lagi keberadaannya yang bisa diinstal di handphone jadi memudahkan pembuatan gambar bahkan sambil tiduran sekalipun. Membuat sebuah post desain tak pernah semudah ini.Mencari template untuk presentasi ? Canva ada, untuk facebook post, banner, social media square bahkan untuk stories pun bisa dibuat di sini agar terlihat lebih niat.
  5. SHOPEE
    Wkwkwk seriously, ini penting bagiku. Window shopping flash sale di Shopee, saya sering banget ngintip barang – barang di shopee. Beli ? Kadang, seringnya sih ya liat aja. Lumayan jadi obat, karena jadi tau ada barang barang unik yang ga kepikiran dijual ternyata dijual, jadi tau harga ini itu, bahwa sepatu dewasa sepasang harganya Cuma 35 ribu itu ternyata masih ada.

Itu 5 apps penting yang harus ada di handphone saya. Dan paling sering dipake setelah sosial media tentunya.


Btw, tulisan ini merupakan tulisan collaborative post bersama @bandunghijabblogger dengan tema : ” Must Have Apps For Your smartphone“. Ini versi saya, versi kamu apa aja ? Bagi ceritanya juga dong.

30 thoughts on “5 ( Important ) Apps On My Phone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *