5 Manfaat Menggunakan Hansaplast Spray Antiseptik

Yasinyasintha.com – Hansaplast adalah obat tempel untuk antiseptik penyembuhan luka kecil. Jika zaman dulu mengeringkan luka dengan tanaman betadine dan herbal lainnya. Sekarang sudah menggunakan teknologi medis modern yang praktis. Merk Hansaplast digunakan untuk pemasaran di Eropa. Namun, seiring berkembangnya waktu perusahaan tersebut membuat inovasi baru berupa spray yang lebih praktis lagi.

Kandungan utama pada inovasi hansaplast terbaru ini adalah polyhexamethylene biguanide. Sehingga akan mempercepat pengeringan luka. Karena pada tahun 1962 sudah dilakukan penelitian oleh para pakar kesehatan. Menutup luka dengan plaster memiliki banyak manfaat, khususnya yang berbentuk spray.

Berikut adalah 5 manfaat menggunakan hansaplast spray antiseptik. Sehingga, luka yang ada di kulit cepat mengering. Selain itu, bisa digunakan kapan pun dan dimana pun.

Praktis Digunakan
Kemasannya yang kecil bisa dibawa ke mana saja. Selain itu mudah disimpan di dalam tas atau dompet. Saat digunakan pun tinggal semprot pada tubuh yang terluka. Selain itu tidak menimbulkan rasa perih. Biasanya obat luka saat digunakan akan terasa perih.
Kemasan hansaplast spray yang dirancang juga menarik. Cocok dipakai untuk semua kalangan usia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu tidak berwarna. Sehingga anak-anak tidak akan merasakan ketakutan.

Tidak Berbau
Tidak menimbulkan bau sedikit pun. Karena bentuknya seperti air biasa. Rata-rata anak-anak yang mengalami luka di kulit tubuh sering merasa ketakutan saat diobati dengan antiseptik. Karena menimbulkan bau tidak sedap.
Hansaplast spray mempercepat pengeringan luka. Bisa digunakan pada anak usia balita. Saat digunakan terasa dingin. Kamu tidak perlu khawatir dengan kandungan senyawa yang ada di dalam hansaplast spray. Produk tersebut juga tidak meninggalkan noda seperti antiseptik yang lain.

Bisa Digunakan untuk Semua Jenis Luka
Inovasi produk tersebut bisa digunakan untuk semua jenis luka. Mulai luka ringan, luka bakar, hingga luka setelah operasi. Selain itu bisa mencegah infeksi secara maksimal. Kamu bisa menggunakannya sesuai kondisi luka.
Hansaplast spray banyak digunakan oleh klinik dan rumah sakit. Karena kandungan zat PHMB sudah dirancang secara optimal. Kamu bisa mendapatkannya di toko apotik terdekat. Karena obat luka tersebut tidak dijual secara bebas.

Kandungan Zat Antiseptik
Kandungan zat antiseptik seperti polyhexanide atau polyhexamethylene biguanide untuk mencegah terjadinya infeksi. Selain itu memiliki tolerabilitas sangat tinggi. Bahan aktif yang digunakan dengan decyl glucoside tenside sebanyak 0,1%. Decyl glucoside memiliki fungsi untuk pendingin kulit. Sehingga, produk tersebut sangat nyaman digunakan.
Hansaplast spray juga memiliki kandungan polihexanide sebanyak 0,4% ditambah larutan ringer. Larutan ringer merupakan larutan steril untuk penambah cairan dan elektrolit tubuh. Sehingga keseimbangan peredaran darah kembali normal.

Harga Terjangkau
Harga yang ditawarkan juga relative terjangkau. Karena memiliki kemasan 50 ml. Sehingga sangat ramah di kantong. Namun, sebaiknya saat menggunakan perawatan dengan produk tersebut. kamu bisa menkombinasikannya dengan plester dan salep penutup.

Perawatan luka akan menjadi maksimal. Hansaplast spray bisa langsung disemprotkan pada area tubuh yang terluka. Ada tahapan pearawatan menggunakan hansaplast spray. Namun, harga yang tertera tergantung ukuran dan tempat yang menjual prtoduk tersebut.

Demikian 5 manfaat menggunakan Hansaplast spray yang cocok digunakan kapan pun dan di mana saja. Karena ukuran dan kemasannya sangat praktis. Kamu bisa mendapatkannya di toko apotik terdekat. Karena produk tersebut tidak dijual secara bebas. Akan lebih baik jika mendapatkan rekomendasi dari dokter yang merawat luka untuk kasus luka berat.

Yuk sedia Hansaplast spray di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *