Album Photobook, Cetak Foto Dari HP Jadi Album Kekinian

photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook, harga cetak foto, tempat cetak foto online, cetak foto dari hp

Yasinyasintha.com – ” Every moment are precious ” adalah sesuatu yang saya percaya dan saya alami, saat kita kembali bisa teringat sesuatu karena melihat sesuatu. Seperti saat saya melihat sebuah foto dan merasa terlempar pada saat itu, saya bahkan masih bisa ingat suasananya saat itu. Mostly moment kaya gini justru terjadi secara spontan, sehingga tentu saja sulit sekali mempersiapkan diri untuk menangkap moment dan mengabadikannya seperti pada acara tertentu yang sudah di-arrange seperti ulang tahun atau pernikahan. Seringnya unpredictable moment justru berhasil diabadikan lewat kamera handphone.

Lalu muncul masalah baru bahwa menyimpan file adalah hal yang cukup riskan juga, menyimpannya tetap di memori hp, flashdisk, file komputer atau hdd khusus tetap memiliki risiko yang cukup menakutkan seperti tiba – tiba tidak terbaca. Kasus ini banyak dan sering sekali terjadi, yang terakhir papi berhasil benerin hdd temannya yang berisi foto anak, foto pernikahan dan beberapa file video pekerjaannya. Wow, ngeri sekali. Paling aman sih kata papi punya beberapa copy file di beberapa tempat but hey itu pemborosan space hahaha.

Hal buruk juga terjadi pada saya saat ganti handphone, beberapa foto ternyata tidak terselamatkan padahal keterangannya copy selesai. Nyesek sendiri sehingga akhirnya terpikir untuk mengalbumkannya sekalian, lagian beda feel-nya loh liat foto di handphone atau monitor dengan melihatnya dalam bentuk album. Rasanya kalau liat di album tuh terasa kita bisa menyentuh kembali moment tersebut.

Cetak Foto Dari HP

photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook
Foto pake hp

Punya usaha foto bertahun – tahun bikin saya tau banget soal cetak mencetak album khususnya album magazine pernikahan dengan box super kokoh, box kayu atau kulit dibuat super elegant yang mana saya ga punya satupun di rumah wkwkwk.

Ini memang soal selera, box super kokoh tadi memang bagus bahkan udah bisa dibuat layaknya meja dengan laci – laci nya ( ini serius karena pernah ada klien yang bikin udah menyerupai meja kecil dengan box kayu super bagus ) tapi saya pengen sesuatu yang lebih simpel. Layaknya seperti membaca buku atau melihat majalah, something simple but still high quality.

photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook
Simpel tapi tetep berkualitas, itulah album yang saya pengen

Hal lain yang mungkin harus diperhatikan saat mau ngalbum foto adalah kualitas foto itu sendiri. Ga mudah mencari tempat cetak album yang menawarkan cetakan foto bagus jika file tersebut dari hp, lalu soal design nya. Ini juga penting buat menambah estetika saat kita melihat album foto.

Selancarlah saya di facebook dan kebetulan banget ada iklan dari ID Photobook yang merupakan jasa cetak foto dari hape dengan desain kaya majalah. Tergodalah buat coba ngalbumin foto yang kebanyakan filenya emang dari hp. Harganya yang terjangkau mulai dari Rp. 99.000 – Rp. 350.000 bikin semakin tergoda, hal lain lagi adalah kita ga mesti layout albumnya, cukup kirim file fotonya dan tunggu album dikirim.

Cetak foto online kini bukan masalah ya, bahkan saat file fotonya dari hp sekalipun. Saya kemarin memilih untuk mencetak album photobook dengan 2 ukuran, large dan quin. Keduanya ini di desain kaya majalah, photobook ini keren. Suka banget, sesuai dengan harapan dan keinginan saya buat punya album yang simpel.

Album Foto Dari ID Photobook

photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook
ID Photobook

Datanglah paket yang saya tunggu dan super gemash bahkan packagingnya yang dikemas secara ” sangat niat ” bikin iioo yang saat itu nerima paketnya kesenengan dan ga sabar buat buka paket. And here it is, our photobook album ! 

photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook
Happy dapet paket dari ID Photobook

Ngomongin soal kualitas, sangat baik. Yang besar merupakan album foto perjalanan saya dan papi, foto – foto sedari pacaran hingga menikah. Kertasnya kaya majalah versi lebih tebal, bagian depannya berupa hardcover. Ada boxnya warna coklat. Desain kayak majalah plus dengan kata – katanya.

Nah yang kecil saya sengaja order 2, karena rencananya ingin ngasih buat nenek dan yangti, masing – masing 1. Ukurannya lebih kecil, mudah dibawa, bahan albumnya sama. Hanya bagian depannya saja yang beda. Over all i love it.

 

photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook
Large yang isinya foto -foto saya dan papi dan 2 quin untuk foto – foto iioo
photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook, harga cetak foto, tempat cetak foto online, cetak foto dari hp
Elvio’s album
photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook
Happy moment in this photobook
photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook
Love to see it, to feel it ( again )
photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook, harga cetak foto, tempat cetak foto online, cetak foto dari hp
as i said, it’s like magazine.
photobook, fotografi, blogger fotografi, album photobook, harga cetak foto, tempat cetak foto online, cetak foto dari hp
love this album so much

Setelah puas dengan ketiga album ini, saya jadi mikir buat ngalbumin lagi foto – foto lain, terutama foto Elvira nih. Mau ngumpulin dulu file – filenya biar sekalian, karena ternyata terasa banget manfaat mengabadikan foto – foto dalam bentuk album. Kita tak takut filenya hilang plus feel nya lebih terasa. Bahkan bisa jadi saran untuk bounding dengan keluarga sambil bercerita mengenai fotonya.

Teman – teman yang juga sedang mencari tempat bikin album yang keren ala photobook, bisa langsung nih ke ID Photobook. Enaknya lagi mereka sering ada promo – promo menarik yang sayang buat dilewatin.

ID PHOTOBOOK
Instagram : @id.photobook
Facebook : Idphotobook
Website : www.idphotobook.com
Whatsapp : 0877-0542-8420

12 thoughts on “Album Photobook, Cetak Foto Dari HP Jadi Album Kekinian

  1. Waktu anak² kecil punya sih album foto. Zaman dulu msh cetak foto. Bagus nih…bisa bikin album foto dari HP. Meluncur ke websitenya deh…

  2. Zaman digital technology gini memang banyak membuat pergeseran termasuk soal cetak foto. Saya pun udah jarang bgt cetak foto, sayang bgt sih foto di hp lama masih teronggok di sana, mau aah pake id photobook juga.

    1. Kemon mbak Arum. Jadi mudah kalau mau cetak – cetak foto sekarang. Cetak foto jadi album tetap juara ya soal feel nya mah

  3. Wih keren. Saya tonton video papinya mbak sambil mikir. “Andaikan waktu saya nikah dulu sudah ada ID Photobook ini pasti foto-foto kenangan itu masih awet hiks… Kata anak saya, kan emak nikahnya tahun berapa?
    Oh yah, file-file foto yang kita kirim itu aman nggak? Maksudnya tidak disalahgunakan, misalnya foto saya disandingkan dengan Leonardo Dicaprio karena menurut ID Photobook nya saya pantas berdampingan dengan doi. hehehehe….

  4. Beda banget ya feelnya lihat foto di hp dengan lihat di album, apalagi desainnya keren kayak gitu, tambah seneng ya liatnya Mbak 🙂
    Jadi pengen juga ngalbumin foto-foto lama yang banyak kenangannya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *