Masalah Utama Kulit dan Rambut Setelah Melahirkan

Yasinyasintha.com – ” Good bye rambut dan kulit syantiek ” itu sepertinya kalimat yang cocok buat saya yang kini sering terjebak dalam kegalauan akibat rambut dan kulit yang tak seindah masa hamil. Pas hamil itu ya, amboy kulit saya ini mulus dan cerah plus lembab pula dan ga cuma itu rambut saya walau tersembunyi di balik hijab tapi halus dan berkilau, ga ada rontok sama sekali. Tapi 3 minggu setelah melahirkan semuanya berubah, kaya di film Avatar aja gitu berasa diserang negara api. Soalnya jadi suka bete sendiri liatnya, apa aja ? Let me tell you : Kulit kusam, tanda penuaan alias kerut makin nampak, tekstur kulit kasar, rambut kasar dan kusam plus sekarang rontok, masalah lain jerawat punggung, pffttt !

Jangan salah ya, masalah lain adalah mata yang makin rabun. Nanti saya ceritakan di blog post selanjutnya, kulit kusam dan kasar ditambah dengan flek hitam yang makin merajalela bikin bad mood, lalu kalau abis nyisir dan liat lantai. Makin badmood karena menemukan banyak helai rambut rontok. Tidak separah pas zaman iioo dulu sih, cuma tetep aja yang namanya rambut rontok mah bikin sedih. Sayang sama ASI saya memilih buru – buru cari – cari solusi buat masalah – masalah kulit dan rambut yang saya alami.

Masalah Utama Kulit dan Rambut Pasca Melahirkan

Entah orang lain mengalaminya juga atau tidak, yang jelas kesel sejadi – jadinya kalau mengingat masalah rambut dan kulit, walau frekuensi keluar rumah berkurang tapi bukan berarti masalah kulit dan rambut yang muncul saya abaikan. Saya mulai browsing, ya selancar sosmed gini lumayan menghibur dan ga jarang dapet solusi untuk dicoba juga kan. Dan salah satu yang saya liat adalah akun ig nya @michimomo yang ternyata share tentang kondisi kulitnya yang kering dan sensitif.

Kalian sempat liat post IG Story-ku tentang @erha.dermatology sebelumnya? Buat yang belum tau, aku mau share nih pengalamanku mengenai perawatan kulitku. Basically kulitku sebenarnya gak terlalu ada masalah hanya sedikit kering dan sensitif. But, I'm a skincare addict, you can't get enough of skincare right? 🙂 Apalagi kemarin lihat postingan kak @ayladimitri yang cocok dengan perawatan ERHA, jadi *pingin banget cobain skin care dari Erha*. . Pas aku kemarin ke mall aku ngeliat ada Erha Apothecary, jadi mampir dulu dan juga dapet penjelasan tentang produk OTC Erha yang ternyata dijual bebas, alias gak perlu pake resep dokter. Sales representatifnya *pun* ramah sekali dan dia merekomendasikan produk Erha Helios Daily Use SPF 50+ Sun Protection, Erha21 Age Corrector Serum & Moisturizer, Erhair Scalp Care Shampoo dan Erhair Restoring Hair Moisturizer. . Semoga cocok ya dan *next akan aku update lagi untuk hasil dari pemakaian produk-produk Erha ini*. Dan ini yang akan selalu kubilang buat kalian semua kalau skincare itu cocok-cocokan ya dan kalau kalian punya masalah kulit yang lebih berat *better kalian langsung ke dermatologist karena tentu dokter yang paling tahu solusi masalah kulit kita* . #terjebakERHA #skincareclinic #sensitiveskin #ERHA #healthyskin #Erhair #Erhadermatology #produkskincare

A post shared by Michelle Hendra (@michimomo) on

Nah liat ig nya yang katanya #TerjebakErha dan mendapatkan solusi dengan menggunakan produk Erha dan Erhair untuk masalah kulit dan rambutnya. Kabar gembiranya adalah produk Erha dan Erhair ini punya rangkaian produk OTC ( Over The Counter ), yaitu rangkaian produk Erha yang bisa dibeli tanpa resep dan untuk digunakan sehari – hari, walaupun begitu #Erha tetap mempertahankan personalized program yang merupakan keunggulan Erha, dan setidaknya rangkaian produk OTC ini punya 11 personalized category yang bisa disesuaikan dengan keadaan kulit dan rambut kita. Pertanyaan tepat belinya dimana ? Well enaknya produk Erha OTC ini bisa didapatkan di seluruh cabang Erha Clinic dan Erha Apothecary, ga cuma bisa beli produk karena di sana kita juga bisa mengidentifikasi masalah rambut dan kulit agar mendapatkan referensi produk OTC mana yang tepat atau mungkin harus melakukan konsultasi lebih lanjut.

Erha Apothecary
Salah satu Erha Clinic yang ada di Kemang – Jakarta

Dan produk OTCH Erha ini telah diuji klinis sebelum diluncurkan agar bisa jadi #produkskincare kesayangan para pelanggannya. Dan ini dia rangkaian produk OTC Erha dan Erhair yang siap saya coba : Erhair – HairGrow Shampo, Erhair – Moisturizer, Erhair – Hair Loss Tonic, Erha – Helios Sun Protection, Erha – Age Corrector Serum, Erha – Age Corrector Moisturizer dan Erha – Acne Back Spray.

Produk OTC Erha ini telah diuji klinis sebelum diluncurkan agar bisa jadi #produkskincare kesayangan para pelanggannya. Dan ini dia rangkaian produk OTC Erha dan Erhair yang siap saya coba.

Saya mendapatkan masalah kulit dan rambut ini karena beberapa hal yang mungkin disebabkan secara alami, karena pasca melahirkan ini kulit dan rambut saya jadi agak bermasalah tadinya tidak. Untuk kulit, jika saya menggunakan makeup terutama menggunakan BB cream atau foundie, masalah flek hitamnya memang sepintas tidak terlihat, tapi masa iya pake makeup terus kan ga baik juga buat kulit. Soal kulit, tekstur dan kerut yang ada di wajah tidak bisa disembunyikan dan kadang membuat saya ga pede saat harus cipika cipiki sama teman kala bertemu. Trus soal flek hitam ini sepertinya karena kelalaian saya dalam menggunakan sunscreen, kegiatan di rumah bukan berarti bebas matahari loh ya.

my bare face ( kerut dan fleknya hiks )

Rambut yang kasar dan rontok adalah hal lainnya yang akhir – akhir ini terjadi, saya selalu mengikat rambut. Baik di rumah maupun jika bepergian. Udah gitu rambut saya tersembunyi di balik hijab, mengikat rambut bisa jadi salah satu penyebabnya karena sulitnya rambut untuk bernapas, hal lainnya mungkin hormonal karena pasca melahirkan anak pertama pun demikian.

Yang benar –benar baru adalah jerawat punggung, ahh saya agak malu menceritakannya. Dan kalau ditanya mengenai penyebabnya entahlah saya tidak yakin, mungkin keringat berlebihlah pelakunya. Karena dari yang saya baca hal itu bisa jadi pemicunya. Juga 3 bulan terakhir saya tidak pernah scrub punggung seperti biasanya, padahal tadinya rajin. Yah maklum lah punya bayi baru lahir, bisa mandi tanpa terganggu aja udah mevvah bangeeeet dan itu jarang terjadi.

blogger review, erha skincare review
Say hi to this product, hope my health skin and hair is back

So, I hope my #healthyskin is back with this product ( aamiin ) btw, saya seneng deh kini #SkincareClinic Erha sudah bisa dicoba oleh semuanya secara luas tanpa harus membawa resep. Saya bakal coba produk OTC Erha ini selama kurang lebih 1 bulan, dan nanti pasti saya bakal tulis juga nih reviewnya di blog dan youtube channel saya. Dan siapa di sini yang punya problema kulit dan rambut kaya saya ? Share juga dong.

Erha Dermacenter – BSD

Biar tau seputar informasi terbaru dari Erha, kalian bisa follow juga Erha Clinic di sosmednya :

Facebook : Erha Clinik
IG : @ERHA.dermatology
Web : http://erha.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *