Belanja Buku di Big Bad Wolf Book Sale Bandung

BBW Bandung, blogger bandung

Yasinyasintha.com – Selalu jadi bagian dari yang ikutan kalau ada jastip perbukuan itu sesuatu banget bagi saya, berlama – lama anteng mantengin grup saat salah satu teman saya membuka jastip buku di Big Bad Wolf yang digelar di Ice BSD maret lalu. Maka pas tau kalau BBW ini hadir di Bandung, saya ikutan excited dan pengen banget datang, dasar rezeki emak shalehah ya tetiba dapet undangan untuk menghadiri pembukaan BIG BAD WOLF Bandung.

Belanja Buku di BIG BAD WOLF BANDUNG

blogger bdg, BBW Bandung, blogger bandung
Yippieee, di Big Bad Wolf Bandung

Acara ini digelar di Mason Pine Hotel dari tanggal 28 Juni – 8 Juli 2019 selama nonstop 24 jam tanpa henti demi memuaskan hasrat belanja pecinta buku, antusias para pengunjung luar biasa banget, bahkan saat antrian mengular sekali pun para pecinta buku ini tetap berdiri menunggu giliran masuk dan memborong buku.

Bayangkan saja harga buku internasional ini jadi terjangkau jika dibandingkan harga aslinya, diskonnya pun tak tanggung – tanggung mulai dari 60% hingga 80%, range harga buku bervariasi rata – rata start dari harga 30 – 80 ribu untuk activity book ada juga yang berharga 100 ke atas untuk ukuran besar atau activity book yang lebih kompleks. Saya dibuat bengong dengan bagusnya buku – buku luar, pengen borong semua rasanya.

BBW Bandung, blogger bandung

BBW Bandung, blogger bandung

blogger bdg, BBW Bandung, blogger bandung

BBW Bandung, blogger bandung

Memang buku yang ada di BBW ini kebanyakan adalah buku internasional, berbahasa inggris dan memiliki kualitas produk yang baik. Apalagi buku anak, ini surga aja rasanya bagi emak – emak seperti saya bisa memiliki akses pada buku bagus untuk ia dan io. Buku yang tak hanya lembar – lembar bergambar melainkan terdapat activity dan variasi sehingga buku anak ini jauh dari kata membosankan yang mana ini sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan minat baca.

Saya membawa serta io ke BBW ini, io sangat kooperatif sekarang jadi saya berani membawanya turut walau tempat ini memang crowded. Beruntung saya, orang yang mengundang saya dari tim BBW, mas Albert sangat membantu untuk proses masuk ke dalam bazar buku sehingga membawa io bukan lagi masalah bagi saya. Dan di dalam bazar yang sudah di posisikan sedemikian rupa, bertumpuk ribuan buku dengan berbagai jenis kategori, semua ada. Sudah bisa ditebak saya dan io dimana, yap ! Buku anak.

BBW Bandung, blogger bandung

BBW Bandung, blogger bandung

Salah satu tips belanja di bazaar buku terbesar di dunia ini adalah mengetahui buku apa yang akan dibeli atau buku apa yang sedang dicari, ini memudahkan kita sekaligus untuk efektivitas waktu. Saya dari awal emang pengen belanja buku anak, jadi ngubek di bagian buku anak.

Setelah puas berkeliling dan membeli beberapa buku untuk io dan ia, kami keluar menuju kasir. Alhamdulilah saat itu hanya butuh waktu 10 menit saja untuk mengantri, jika kalian datang saat penuh, siap – siap mengantri hingga 2 jam ya. Tapi tenang di sini kasirnya banyak, dipisahkan berdasarkan metode pembayaran kalian sendiri, sebaiknya siapkan kartu BCA untuk pembayaran lebih mudah.

Saat keluar siapkan juga struk belanja dan buku yang dibeli untuk security check, ini cukup memakan waktu jika kita mengantri bersama orang yang belanja buku hingga bertroli – troli, oia di dalam bazar ini tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar ya, tidak pula boleh makan minum sambil belanja buku kendati ada penjual roti dan minuman di area dalam.

BBW Bandung, blogger bandung

Setelah belanja, perut kami keroncongan, syukurlah di area luar terdapat tenda terpisah khusus menjual makanan. Lagi, pembayaran dengan kartu BCA sampai sempat merasa uang cash kurang laku di sini ahaha.

Saya kemudian bergabung berkumpul dengan teman media di dekat pintu masuk untuk mendapat kesempatan wawancara dengan Ibu Uli Silalahi, Presiden Direktur PT. Ritel Jaya Indonesia yang merupakan penyelenggara kegiatan BBW ini. Kami tak menyia-nyiakan kesempatan, lantas membuat video juga untuk channel Youtube keponih yang saat ini sudah mencapai 14K ( promo nih haha ).

Videonya ada di sini :

Ibu Uli ini menjelaskan jika BBW di Bandung ini memang sedikit berbeda dari BBW sebelumnya di ICE BSD karena terkendala tempat, tapi menjadikan BBW Bandung menjadi lebih menarik karena bukunya akan diganti setiap 3-4 hari sekali, yang mana membuat para pengunjung ingin kembali. Beliau juga mengatakan bahwa setidaknya ada 2 juta buku disiapkan untuk BBW di Bandung ini.

BBW Bandung, blogger bandung

Sebelum pulang, saya dan io berkesempatan berfoto bareng dengan beliau. Ahh bahagia sekali, saat saya mengunggahnya ke laman facebook dan instagram banyak yang dm bilang senyum io mirip dengan beliau. Hihi semoga rezeki, kesempatan dan kemanfaatan diri io juga mirip ya dengan beliau, aamiin.

Baca juga : Orang Tua dan Busur Panah

Saya berada di Big Bad Wolf ini dari pukul 11.00 hingga pukul 15.00 sebenarnya masih ingin berlama – lama tapi berhubung ga bawa Vira jadi saya harus buru-buru pulang mengingat ASI saya sudah penuh dan lupa bawa pumping juga ^^.

Well, berada di BIG BAD WOLF BOOK SALE di Bandung totally bikin saya happy hingga hari – hari selanjutnya, ini BBW pertama yang diadakan di Bandung dan saya berharap tahun depan bakalan ada lagi bazar buku gede an keren macam ini. Masih tersisa beberapa hari lagi nih BBW di Bandung, yuk kesana !

 

2 thoughts on “Belanja Buku di Big Bad Wolf Book Sale Bandung

  1. wew, seru ya mba..
    di tangerang juga sering nih ada BBW, tapi sayangnya ku belum pernah dateng. paling nitip aja sama temen.. hehe

  2. bbw ini selalu bikin kalaaaap hahahahah… thn ini aku ga dtg.krn tahun sebelumnya aku sampe bawa koper utk bawa semua belanjaan :D. kebanyakan novel,dan sedihnya blm semua jg dibaca -_-. Ama buku anak2 yg laper mata kebeli juga hahahah. tp anak2 seneng mba. justru kebanykan buku2 mereka yg udh habis dibacain. mungkin thn depan deh aku balik lg :D.. mau namatin buku2 yg kmrn dulu hihihihi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *