Belanja Perlengkapan Bayi di Pasar Baru

Yasinyasintha.com – Salah satu hal seru dari masa hamil adalah saat hunting keperluan bayi guna menyambut kedatangannya, ngerasa gemash aja gitu liat motif baju – baju baby yang super lucu, bahannya yang lembut dan juga ukurannya yang mini yang bikin bertanya ” Apa ini bakal cukup?”, ” Gakkan kekecilan gitu ya ? ” padahal pada kenyataannya ya cukup bahkan biasanya kegedean tapi ga lama kemudian bener sih kekecilan karena si baby ini cepet gedenya. Makanya katanya suka dibilangin nih bahwa cari baju baby tuh jangan yang mahal – mahal amat soalnya sayang ga kepake lama, dalam 1-2 bulan kemudian kita mesti belanja lagi, belanja terus. Tapi da gimana, kegemesan saat belanja perlengkapan bayi sering kali tak tertahankan.

Baju Bayi Lungsuran Anak Pertama

Nah biasanya ya anak pertama tuh sesuatu banget, semuanya serba baru, bagus dan so pemilih banget. Namanya juga anak pertama ya, dan saya inget banget juga sih belanja perlengkapan untuk menyambut iioo dulu di berbagai baby shop seakan keliling sana sini yang dibeli ya mirip – mirip lha wong anaknya cowo kok hahha. Tapi mesti banget gitu beli ini di baby shop A, yang lainnya di baby shop B dan seterusnya.

Bahkan ya saat itu kadang ga mikirin harga juga, ngerinya si bon transaksi nya saya temukan kemarin di laci – laci tertumpuk dengan barang lainnya, dan kaget sendiri menemukan ada satu struk dengan jumlah transaksi panjang dan total hingga 4 juta lebih, belum struk lainnya yang berupa printilan – printilan, ga pengen deh iseng totalin, takut pingsan :))
OMG aku dan papi gitu ya dulu, mungkin karena anak pertama jadi semua dibeli dan ekonomi lagi bagus banget juga saat itu jadi ya seboros itu ga berasa lalu ga ada panduan yang beneran bisa dipegang harus beli sebanyak apa kalau belanja perlengkapan bayi, mengenai jumlah juga ukuran karena setiap orang yang dimintai saran punya saran yang berbeda-beda.

Melihat struk itu jadi gatel banget pengen bongkar gudang, cari – cari perlengkapan bekas io bayi dulu kan lumayan ya bisa dipakai buat adeknya biar ga semua beli jadi bisa lebih hemat dan zonk banget saat tidak menemukan apa – apa di gudang, mengingat kembali beberapa tahun yang lalu, sepertinya satu kotak berisi baju baby io ketinggalan saat pindahan dari kontrakan ke rumah yang sekarang. Termenung deh jadinya mikir gimana caranya tetep bisa hemat, lalu kepikiran deh belanjanya di pasar baru karena dengar – dengar di sana emang gudangnya fashion murah dan juga grosir.

Hunting Baju Bayi Murah di Pasar Baru

pasar baru, parenting, belanja perlengkapan bayi,
Serius banget ya ini qiqiqi.. Difotoin Papi 😀

Hunting baju bayi kali ini bisa dibilang mepets, usia kandungan 35 alias udah mau 9 bulan barulah saya dan papi beli – beli, selain beberapa alasan ada alasan utama yaitu masih agak trauma dengan kehilangan sebelumnya dan tak percaya rasanya secepat ini dipercaya lagi oleh Allah untuk mendapatkan buah hati lagi.

Lalu memutuskan belanja hemat perlengkapan bayi ke Pasar Baru aja, setelah mengantongi nama toko dari teman yang juga sudah berbelanja di sana. Berangkatlah saya ke Pasar Baru bersama Papi, iioo sengaja ga kami bawa karena tau bagaimana situasi di sana yang seringkali penuh bahkan di hari biasa sekalipun dan memang tempatnya ga kids friendly bagi saya, toko satu dengan toko lainnya berjarak sangat dekat menyisakan lorong toko yang hanya bisa dilalui oleh satu orang dari masing – masing jalur. Berangkat sedari pagi dan sampai di Pasar Baru pukul 09.00 WIB alhamdulilah dapat parkir yang strategis hanya berjarak beberapa meter saja dari pintu masuk utara.

Toko perlengkapan bayi yang saya tuju adalah :

  • PD. Maulina Jaya, Lantai Dasar 1 Blok H no. 12 Pasar baru ( Masuk dari Pintu Utara )
  • PD. Baby Face, Lantai Dasar 1 Blok M1 B – 06 Pasar Baru

Kedua toko ini mudah ditemukan dan memang menjual baju bayi dengan harga grosir, mostly dijual per lusin dan setengah lusin. Harganya pun variatif dan memang terjangkau, lalu bahan – bahannya juga bagus tak kalah dengan pakaian bayi yang dijual di baby shop ternama hanya saja no brand atau merk nya tidak terkenal.

Jika dibandingkan tentu saja jauh, di list barang yang harus saya beli jika didasarkan pada struk zaman io baby dulu kayanya saya harus rogoh kocek sekitar 1,8 an. Karena memang belinya satuan, nah di sini total belanja untuk semuanya hanya 800 ribu itupun saya masih bisa beli tas bayi yang kecil plus dapat mainan bayi krincing – krincing sebagai hadiah ahahhaha.

pasar baru, parenting, belanja perlengkapan bayi,
Tada, ini salah satu bon nya. Barang sebanyak itu dapet dengan harga segitu
pasar baru, parenting, belanja perlengkapan bayi,
Salah satu bajunya sebelum masuk lemari setelah dicuci
pasar baru, parenting, belanja perlengkapan bayi,
Dapet hadiah wkwkwk

Dan menurut saya helpfull banget nih belanja di sini, pelayannya boleh cowo. Tapi bener – bener mengingatkan kita udah punya ini itu belumnya, jika belum mereka bakal ngeluarin beberapa pilihan dari segi kualitas dan harga. Kalau di Baby Shop biasanya kita dibebaskan untuk mengambil apa saja, jadi seringkali kalap kan jadinya. Makanya sebaiknya bawa list belanjaan, sedangkan di sini kalaupun kelupaan list belanjanya pramuniaga nya bakal bantu mengingatkan.

Bahagia bukan main ya menemukan toko semurah ini, sisa uang masih lumayan untuk post yang lain. Oya saya juga beli paket bantal guling bayi gitu hanya seharga 40 ribu aja beda cukup jauh di baby shop yang membandrol di paling murah di harga 90 ribu. Pulangnya saya dan papi bener – bener happy, kami masih bisa jajan ini itu, oya saya dan papi juga ngevlog kemarin sambil ke Pasbar, seru juga ya narsis ala – ala vlogger bari banyak yang liatin wkwkwk.

Ini vlog saya dan papi kemarin 😀

Menurut saya sih oke banget deh belanja keperluan bayi di Pasar Baru, harganya terjangkau pun barang-barangnya pun tak kalah bagus dengan barang di toko perlengkapan bayi yang biasa kita temui di pusat kota. Di sini khusus menjual keperluan bayi dari satu tahun ke bawah, dan kayanya saya bakal kesana aja lagi pas nanti butuh baju baby lagi kalau yang ini udah ga muat.

pasar baru, parenting, belanja perlengkapan bayi,
Difotoin papi lagi hihi, how happy i am

Semoga postingan curhat emak – emak gembira belanja hemat buat bayi bisa membantu teman – teman yang sedang merencanakan belanja keperluan bayi juga ya. Doakan saya ya, udah tinggal menghitung hari nih bertemu baby semoga baby dan juga saya dan sekeluarga sehat selamat. Dan doa yang sama juga buat kalian !

15 thoughts on “Belanja Perlengkapan Bayi di Pasar Baru

  1. 800 rebu uda lengkap kap kapppp
    Huhu, dulu pun aku nyarinya dekat2 lahiran saking ubrug dan kemrungsung tsu2 uda 35 weeks bingung mw beli apa aja, untung sekarang byk blogger nulis perintilan lahiran n barang2 bayi jadi cukup ketolong jg aku

  2. .teteh… mau tau dong apa aja sih yang harus dibeli untuk perlengkapan bayi nya ??
    maklum saya kan baru hamil anak pertama,jadi suka bingung apa aja yg harus dibeli.. kadang kalau lihat list di internet suka ada yg gak penting yg seharusnya gak perlu dibeli juga hhihii

    1. hai mbak. Komennya baru aku liat, sudah ngobrol ya kita di email. Sehat selalu buat debay dan mommy nya. Semangat belanja #eh

  3. tetep harus ditawar meski cuman satuan belinya
    dan sebelumnya wajib bikin daftar belanjaan beserta perkiraan harganya
    dan satu lagi di pasar baru produk2nya kualitas menengah ke bawah, jadi ada harga ada kualitas
    rata2 harganya satu toko dg toko lainnya itu sama, cuman beda stok model saja… jadi kalau mau cari model2 bisa mutar2 dulu
    supaya belanja hemat

    1. Hehhee betul mas. Soal barang sih menurut saya pinter – pinter pilih aja, kalau saya pribadi berhubung punya pemikiran kalau baju baby ga kepake lama jadi beli emang yang standar aja 😀

  4. Mbak… akupun kehilangan anak keduaku setelah 17 hari dilahirkan dan sekarang saya sedang hamil anak ketiga usia kandungan 29 minggu. Katanya udah masuk 7 bulan udah boleh beli perlengkapan baby, tapi masih trauma banget karna kemarin perlengkapan si ade udah lengkaaappp banget malah ga kepake (akhirnya aku kasih ke sodara karena sedih liat lemari penuh baju bayi). Terus sekarang mau mulai nyicil2 perlengkapan si nomor 3 aku tak kuasa, hehehe… bingung juga mau mulai dari mana :’)

    1. I feel you mbak. Sabar dan tetap semangat ya mbak.
      Kalau saya sih kemarin pas 8 bulan akhir mbak baru belanja itupun seadanya saja ga banyak, bisa dibilang sedikit. Saya juga merasa trauma soalnya, yang penting ada dulu. Toh kalau misal urgent bisa mendadak ke baby shop atau Go Shop.
      Mulai dari kain flannel2 dulu mungkin mbak, atau kosmetik baby. Biar kalau hirup-hirup aroma baby jadi semangat kan ya..
      Semangat ya mbak, sehat selalu bersama baby di perut. Lancar sehat sampai persalinan dan seterusnya

  5. Ithaaaaa mama kece yg blognya baru aku datengin sore ini 😆
    Lagi nyari daftar baby shop di bandung eh nemu tulisan ini. Aku terkejut sumpah baca totalan belanja perlengkapan baby sampe 4 jt 😆😆 karna dari anak pertamapun aku belanja ga sampe 2 jt *alhamdulillah yaaaa 😄
    Barang-barang yg di luar baju2 newborn aku nodong dari sodara yg udh pernah lahiran. Jd ngiritnya bener2 wkwkwkwk bahkan boks bayi yg dipake itu lungsuran dari jaman ayahnya orok. Iya. Ayah si baby masih orok (nemu boks bayi pas ngebongkar gudang rumah mertua. Ga sopan banget ya jd menantu 😂) masih bagus jadi pake aja.

    sekarang lg nyicil perlengkapan buat baby #2, harap2 cemas karna belum tau jenis kelaminnya apa. Kakaknya cewe (kalo babynya cowo masa dipakein barang cewe ya 😅)

    1. Waah neeeng lagi hamil berapa bulan ? Sehat selalu ya. Senangnya ketemu di sini, rumah maya ku hehe.
      Zaman punya anak pertama segala- gala dibeli ga pikir panjang, begiculah hihi.
      Sehat selalu, kalau cowo pasti ganteeeng nihhh ga kalah sama kakaknya yang cantik :*

  6. Mba.. saya mau nanya..kl di pasar baru dimana ya jual minyak2 utk pijat bayi, masker anak dan lulur anak gt mba..mgkn mba nya tau..makasi mba..

    1. Hai mbak, di pasar baru gatau ada ga nya soalnya belum pernah beli di sana. Pernahnya di Bidan Sahabatku ada oil – oil gitu, mayan bagus. Cuma gatau juga dijual online ga nya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *