Cussons Baby Powder, Bedak Bayi Sekaligus Mood Booster

review produk bedak bayi

Yasinyasintha.com – Sensasi kulit halus dan wangi yang memanjakan indera penciuman tak disangkal jadi alasan siapa saja gemar dekat-dekat dengan bayi dan anak-anak. Seolah menjadi mood booster tersendiri rasanya, penggunaan bedak bayi sebenarnya sah-sah saja loh. Lebih dari itu, sentuhan pada bayi dipadu dengan aroma pada Cusson Baby Powder selalu berhasil jadi mood booster.

Sentuhan dan Wewangian Bagi Bayi

launching bedak bayi dari cussons dengan wangi baru
Virtual launching Cussons Baby Powder

Sentuhan bagi bayi berarti banyak hal, apalagi sentuhan dari Ibu. Ada perasaan tenang, aman dan senang di sana. Pun bagi ibu, menyentuh bayi bisa meningkatkan mood. Sepenting itu sentuhan bagi bayi dan Ibu, selaras dengan apa yang dikatakan oleh Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK, yang memaparkan temuannya tentang efek sentuhan pada bayi. “Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stress dan banyak manfaat yang lain. Bersama dengan tim riset dari Cussons, kami juga memahami bahwa memori terawal kita terbentuk lewat reaksi dari sentuhan lembut orang tua yang disertai dengan aroma yang menyenangkan.”

Menyentuh bayi bisa dengan banyak cara dan dalam berbagai situasi, saya sendiri paling sering bersentuhan dengan anak adalah selepas mereka mandi. Setelah mengeringkan tubuh anak, saya mengoleskan minyak telon lalu kemudian memakaikan bedak bayi Cussons Baby pada tubuhnya. Anak saya, Yaya yang kini usianya 3 tahun gemar sekali pakai bedak di badan setelah mandi dan makin happy setelah diberikan bedak bayi.

Sentuhan lembut dari ibu dipadukan dengan aroma lembut dan menyegarkan dari Cussons Baby Powder benar-benar cara terbaik bonding bersama anak. Dan perlu diketahui, wewangian yang enak tak hanya baik buat mood ibu yang sering menciumi si kecil ya, tapi juga membuat bayi lebih nyaman.

Manfaat Bedak Bayi

manfaat bedak bayi telah diketahui sejak dulu dapat mencegah lecet pada kulit bayi
Yuk cari tau manfaat bedak bayi di sini

Saya selalu suka menciumi Yaya setelah mandi, selain jadi bagian bonding, aromanya bikin betah. Yaya juga senang dan gembira dengan wanginya. Ibu jangan ragu ya, berdasarkan pengalaman saya dan juga dikuatkan oleh beberapa sumber, penggunaan bedak bayi punya manfaat tersendiri loh, diantaranya :

  • Menghindari lecet karena gesekan, bayi dan anak di usia aktif seperti Yaya cenderung banyak bergerak. Dan tak bisa disangkal hal tersebut bisa mengakibatkan lecet karena kulit bergesekan, nah penggunaan bedak bayi ini bisa membuat kulit terjaga sepanjang hari dan terasa segar sehingga bayi dan anak-anak nyaman seharian.
  • Menjaga kesehatan lipatan kulit bayi, area lipatan kulit pada bayi seperti tangan dan kaki seringkali mudah iritasi. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan mengurangi kelembapannya dan menjaganya tetap kering, penggunaan bedak bayi bisa sangat membantu. Tipsnya, pastikan kulit di area lipatan ini tidak sedang lecet atau iritasi ya, dan usapkan bedak bayi dengan tangan Ibu.
  • Stimulasi indera penciuman. Selain stimulasi motorik dan sensorik, anak juga perlu loh stimulasi indera, yang vital seperti stimulasi indera penglihatan dan pendengaran sering dilakukan dengan mainan, lantas bagaimana dengan indera penciuman? Kadang kita lupa nih mengenalkan aroma-aroma pada anak. Dan hadirnya Cusson Baby Powder memberikan cara menyenangkan menstimulasi penciuman si kecil, ya kan.
  • Bikin Ibu dan Baby sama-sama happy, ada banyak cara yang membuat Ibu dan baby sama-sama happy. Menggunakan Cussons Baby Powder adalah salah satunya. Sama-sama senang mendapat dan memberikan sentuhan, baby happy karena kulitnya segar dan wangi, ibu tentu saja ikut happy kalau sudah begini.

Perlu diketahui manfaat sentuhan Ibu pada bayi ini luar biasa manfaatnya, seperti yang dikatakan oleh Dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, seorang dokter pediatri, berpendapat bahwa :

Pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orangtua dan anak. Apalagi jika ditambah dengan penggunaan produk yang terbukti aman dan nyaman.

Cussons Baby Powder, 3 Varian Bedak Bayi dengan Formula Moodscent

varian bedak bayi cussons dengan aroma moodscent
3 Varian Cussons Baby Powder

Apa yang terlintas dalam benak Ibu ketika mendengar moodscent? Wewangian sebagai booster mood? Menurut Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons, memaparkan, “PZ Cussons Indonesia bekerjasama dengan para ahli perfumer memperkenalkan sebuah inovasi yang telah dipatenkan, yaitu Moodscent™. Moodscent™ merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan, dan juga membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orang tua. Teknologi Moodscent™ telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu.”

Hal ini benar saya rasakan, adanya aroma wewangian yang digunakan saat bersama bayi dapat meningkatkan energi dan emosi positif. Dan sebagai Ibu nih, kalau mood kita baik otomatis lebih happy juga saat membersamai anak. Karena aroma yang menyertai sentuhan dapat membuat bayi lebih mengenali lagi hubungan positif antara sentuhan serta aroma yang menyenangkan. Jadi hadirnya Cussons Baby Powder dengan inovasi moodscent ini merupakan perpaduan sempurna dari produk yang berkualitas, sentuhan ibu dan efek wewangian yang bisa punya banyak manfaat untuk bayi.

Nah Cusson Baby Powder dengan inovasi Moodscent ini mengeluarkan 3 varian :

bedak bayi merk Cussons yang memiliki aroma untuk mempengaruhi mood bayi dan anak
Varian Cussons Baby Powder dengan inovasi moodscent
  • Cussons Baby Powder Soft and Smooth, dengan wangi Sakura menghadirkan mood LOVE untuk membantu bayi merasakan sentuhan cinta Ibu, dikemas dengan botol bedak berwarna pink
  • Cussons Baby Powder Fresh and Nourish, dengan wangi Berries menghadirkan mood JOY yang bisa membantu bayi lebih ceria dan berseri, dikemas dengan botol bedak berwarna ungu
  • Cusson Baby Powder Mild and Gentle, dengan wangi Vanilla menghadirkan mood RELAX yang membantu bayi merasa nyaman, dikemas dengan warna botol bedak berwarna biru.

Review Cussons Baby Powder dengan Inovasi Moodscent

review produk bedak bayi
Review Cussons Baby Powder – Yasinyasintha.com

Cussons Baby Powder ini bukan hal yang baru lagi bagi saya, karena sejak menjadi Ibu saya sudah menggunakannya. Bisa dibilang rekomendasi Cussons Baby Powder ini merk Cussons ini diwariskan oleh ibu saya yang suka sekali membedaki anak-anaknya, maka begitu tau bahwa kini Cussons Baby Powder melakukan inovasi moodscent, saya tentu senang sekali, wanginya semakin variatif dan selalu berhasil bikin happy.

Varian dari Cussons Baby Powder yang paling saya sukai adalah Cussons Baby Powder yang berwarna ungu, dengan wangi Berries yang segar. Cocok untuk berbagai suasana, beneran bisa boost mood anak jadi makin happy. Wanginya lembut sekali, menenangkan sekaligus jadi mood booster juga bagi saya.

Alasan Memilih Cussons Baby Powder

membawa bedak untuk perjalanan
Salah satu alasan memilih Cussons Baby Powder adalah anti tumpah jika dibawa bepergian
  • Dengan essential oil, diformulasikan dengan essential oil. Wewangian dari Cussons Baby Powder ini berasal dari essential oil yang baik untuk kesehatan. Wanginya pun lembut dan aman dikulit
  • Wanginya yang tahan lama
  • Teruji klinis, telah diuji oleh dermatilogis untuk keamanan dan kenyamanan bayi
  • Bedak telah disterilisasi, tanpa pewarna
  • Mudah didapat
  • Harga terjangkau
  • Tersedia dalam berbagai ukuran
  • Sudah mengantongi sertifikat halal MUI dan terdaftar BPOM

Kesimpulan

Memastikan anak nyaman seharian bisa semudah ini dengan Cussons Baby Powder, saya paling suka yang ungu, wangi lembut Berries-nya benar-benar jadi mood booster tak hanya untuk Yaya, tapi juga saya dan orang-orang di dekatnya. Tak disangkal, kita emang senang kan deket-deket sesuatu yang memiliki aroma enak, memanjakan indera penciuman.

cara menggunakan bedak bayi agar tetap aman untuk bayi dan anak
iioo juga suka banget sama bedak, favoritnya yang biru nih.

Di rumah, tak hanya Yaya saja yang suka. Iioo juga sering pakai terutama jika sudah mandi. Memakai bedak bayi tabur itu aman kok, asal tidak digunakan berlebihan ya Buibu. Lalu menghindari area hidung, mata dan mulut serta tidak digunakan pada kulit yang sedang iritasi, lecet dan terluka.

Sekarang makin senang adanya Cussons Baby Powder dengan 4 varian ini di rumah, oya soal kemasannya tersedia beberapa kemasan loh, bisa disesuaikan dengan kebutuhan :

  • Kemasan 50gram + 25gram
  • Kemasan 100gram + 50gram
  • Kemasan 200gram + 100gram
  • Kemasan 350gram + 150gram
ukuran bedak bayi cussont terdiri dari beberapa, mulai dari yang 75 gram hingga 500 gram
Selalu sedia Cussons Baby Powder dengan 2 ukuran ini

Lengkap banget ya kan ukurannya pun, saya seringnya beli ukuran 100gram + 50gram, dan selalu sedia ukuran kecil 50gram+25gram yang siap di tas untuk keperluan dibawa bepergian. Harganya pun terjangkau sehingga bikin dompet tetap tenang, hehehe.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya bagi Ibu yang sedang mencari rekomendasi bedak bayi yang aman, nyaman dan punya wangi yang lembut dan bikin senang semua anggota keluarga. Follow juga deh Instagramnya @cussonbabyid agar selalu update seputar kesehatan bayi, event menarik, informasi produk dan promo produk Cussons Baby.

Mana nih suaranya yang pakai bedak bayi Cussons juga? Favorit Ibu, varian yang mana nih ?

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *