Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash untuk Kulit Bayi Sensitif

memilih sabun bayi untuk bayi yang memiliki kulit sensitif agar tak iritasi

Yasinyasintha.com – Memandikan bayi bisa sangat menyenangkan ketika bayi saya tampak gembira dan tertawa sambil menyipratkan air ke seluruh penjuru kamar mandi. Tapi kadang jantung saya berdebar kencang ketika mau menyabuni badan dan kepala bayi, karena memang kulit bayi ini sensitif. Seringkali yang masuk ke dalam pikiran saya adalah apakah shampoo ini akan membuat mata bayi perih? Apakah sabunnya aman atau tidak? Cocok atau tidak? Dan berbagai pertanyaan lain seputar memilih sabun untuk kulit bayi sensitif.

Memilih Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif

bayi berkulit sensitif harus mandi dengan sabun yang lembut pula

Saya pikir, saya tidak termasuk paranoid ya soal memilih sabun untuk bayi ini. Bagaimanapun kulit bayi memiliki sensitivitas yang berbeda dengan kulit orang dewasa, maka pemilihan sabun untuk kulit bayi sensitif juga perlu diperhatikan. Karena ada kemungkinan bayi mengalami alergi setelah menggunakan sabun mandi, kulit bayi kan masih lembut dan tipis.

Sebetulnya bayi yang alergi sabun dapat terlihat secara kasat mata seperti ruam kemerahan, gatal-gatal, atau kulit kering. Jika Mama ingin tahu ciri-ciri bayi yang alergi sabun mandi, maka Mama bisa membuka tautan https://bit.ly/3cVZPT1 untuk info lengkapnya. Itu sebabnya, sebagai Mama, harus jeli memilih sabun untuk bayi. Terutama jika si kecil memiliki kulit yang sensitif.

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash Untuk Kulit Bayi Sensitif

memilih sabun bayi untuk bayi yang memiliki kulit sensitif agar tak iritasi
Mama’s Choice hair and body wash

Seperti pelukan seorang ibu, Mama’s Choice memiliki rangkaian Baby Series yang terinspirasi dari tempat teraman bagi bayi. Produk tersebut adalah Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash.

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash adalah sabun untuk kulit bayi sensitif yang sangat layak Mama pilih untuk perlindungan bayi. Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini, sesuai dengan namanya, adalah produk pilihan sabun sekaligus shampoo yang aman untuk bayi baru lahir dengan kulit sensitif. 2in1 dalam satu produk sehingga praktis bagi kita. Bisa digunakan untuk rambut dan badan sekaligus.

Sabun untuk kulit bayi sensitif biasanya mengandung gliserin yang cenderung dapat melembapkan kulit bayi sehingga mampu mencegah kulit kering dan iritasi. pH yang seimbang juga penting untuk kesehatan lapisan kulit bayi. Sabun yang wangi memang baik, tapi harus diperhatikan pewangi yang digunakan bukan pewangi berbahaya dan tidak mengandung alkohol untuk menghindari resiko kulit bayi mengalami iritasi. Dan hindari produk dengan label antibakteri, karena walaupun terkesan lebih bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit bayi, tapi justru menyebabkan iritasi kulit.

Nah, bagaimana dengan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash? Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini bebas sulfat (SLS/SLES), parfum, dan paraben, sehingga aman untuk kulit bayi baru lahir yang sensitif. Yang perlu jadi catatan Mama adalah bahwa sulfate (SLS/SLES) yang terdapat pada sabun dan shampoo bayi pada umumnya bisa menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit bayi yang sensitif. Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash menawarkan formula Natural Bubble-Rich yang aman dan lembut di kulit bayi baru lahir.

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash memiliki wangi aromaterapi dan lavender oil, membuat bayi lebih rileks dan tidak rewel saat mandi. Extrak chamomile dan sugar maple syrup membuat kulit bayi lembap setelah mandi. Formula Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini telah disetujui oleh dokter anak dengan pH 5,5 sesuai kulit bayi, dan pastinya tidak pedih di mata.

sabun bayi untuk traveling anti tumpah
Dengan model tutup yang kaya gini, sabun Mama’s Choice ini jadi anti tumpah walau dibawa-bawa
sabun bayi anti iritasi dari Mama's Choice
Tekstur dari Hair and Body Wash Mama’s Choice itu sangat lembut dan memiliki aroma yang lembut juga

Saya suka banget dengan wanginya yang lembut, karena tidak mengandung tambahan parfum, Mama’s Choice Hair and Body Wash ini sangat praktis karena ini adalah sabun sekaligus shampoo. Siapa tahu bayi Mama sedang berkunjung ke rumah nenek dan agak khawatir mengenai alat kebersihan yang tentunya terbatas di rumah nenek? Dengan membawa Mama’s Choice Hair and Body Wash, masalah kita akan terselesaikan.

Setelah mendapatkan pilihan produk yang tepat, jangan lupa faktor lain juga untuk kenyamanan bayi mandi. Misalnya air. Hindari penggunaan air yang terlalu panas atau dingin. Air hangat cukup lah, sekitar 37 derajat celcius, atau bahasa awamnya hangat-hangat kuku.

Memandikan bayi memang seru, tapi jangan terlalu lama, jangan lebih dari 10 menit supaya kulit tidak menjadi kering dan mudah iritasi. Aftercare juga penting. Supaya bayi terhindar dari biang keringat yang membuat gatal, pakaikan pakaian dari bahan serat alamu seperti katun, longgarkan pakaian untuk menjaga sirkulasi udara. Di bagian tangan dan kaki, jangan lupa oleskan lotion anti nyamuk yang juga punya manfaat melembapkan, sedangkan di area punggung dan dada, oleskan Calming Tummy Oil untuk menjaganya tetap hangat.

Pasti udah pada tidak sabar kan, buat memandikan bayi dengan sabun untuk kulit bayi sensitif? Makanya segera klik tautan https://bit.ly/3muL78H untuk mendapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash. Untuk mengetahui produk-produk Mama’s Choice tinggal follow Instagram @mamaschoiceid. Sekarang, saya tidak lagi merasa khawatir saat memandikan bayi. Acara mandi jadi lebih seru!

mama's Choice meluncurkan produk berupa hair and baby wash yang diformulasikan aman untuk bayi berkulit sensitif
Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Belanja produk Mama’s Choice itu paling enak lewat official websitenya langsung. Selain banyak promo, bisa mendapatkan diskon tambahan hanya dengan memasukan kode MAMASINTA saat check out ! Yuk Mam, lengkapi kebutuhan baby dengan produk Mama’s Choice.

yasinta astuti adalah seorang blogger dan fotografer asal bandung yang memiliki blog yasinyasintha.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *