blogger
story

Hewan Peliharaan Impian

December 11, 2017

Yasinyasintha.com – ” Seru kayanya ya kalau bisa punya hewan peliharaan ” saya membayangkan. Otak saya memutar kembali ke masa kecil saat dulu punya 9 anak kucing saat saya masih kelas empat SD, memelihara semuanya hingga mereka besar dan kalau pulang sekolah ada kegiatan lain, mamah saya mengizinkan semua anaknya punya hewan peliharaan asal bertanggung jawab. Kucing saya yang 9 ekor ini, akrab sama entog dan ayam milik kakak saya yang memutuskan pelihara ternak saja, kalau gede bisa dijual atau dipotong *hahha dasar mata duitaan kaw ! wkwkwkwk

Setelah itu, tepatnya setelah kejadian kebakaran rumah tak pernah lagi keluarga saya memiliki hewan peliharaan. Ada deng Bapak saya punya anjing di kebunnya, kalau saya lagi kesana saya bisa lihat Bapak senang kalau lagi nongkrong ngaso dan doggy nya berkeliaran atau bahkan hanya ikut duduk bersama tuannya. Kata Bapak, anjing adalah teman yang setia. Lalu banyak cerita mengalir begitu saja, tentang katanya anjingnya ini dipelihara sejak kecil dan selalu tinggal di kebun dan saung Bapak menungguinya, ga pernah dibawa pulang karena rumah kami saat itu sebelahan dengan masjid ada rasa ga enak sama tetangga di kampung plus mamah ga terlalu suka sama anjing. Lebih tepatnya takut mungkin ya hihii.

blogger
Kebayang yaa ada yang gini – gini di rumaah aaaa gemeeesh ( sumber : pixabay )

Tapi jika boleh memilih dan bermimpi, saya ingin sekali punya kucing dan anjing sebagai hewan peliharaan, ya kucing dan anjing yang dibesarkan bersama sepertinya ga akan bermusuhan ya dan sepertinya akan menyenangkan ya ada makhluk berbulu yang hobi diajak main dan manja, tapi tentu tak bisa dalam jangka waktu dekat, saya pegang erat mimpi ini semoga suatu hari nanti betul bisa memiliki hewan peliharaan lagi.
Menunda memiliki hewan peliharaan ini bukan tanpa alasan tentunya, saya ingin kalau saya memiliki hewan peliharaan yang sehat dan terawat. Saya bahagia, mereka yang saya pelihara pun bahagia.

Baca juga : Selamat Tinggal Sudut Instagramable di Rumah 

Nah kendalanya adalah saya saat ini mengurus rumah sendiri, rumah yang kadang beberesnya saja butuh tenaga ekstra  ( curhat colongan ) dan saya punya iioo yang harus lebih diperhatikan belum lagi kadang harus meninggalkan rumah, dan terkadang pula punya beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan. Nah itu nasib hewan peliharaan saya bakal kumaha ya, dulu saja ikut sayang sama kucing liar yang suka mampir ke rumah dan akhirnya tidur di teras berakhir dengan papi dan iioo yang kena scabies, ga nyalahin kucingnya sih. Ini saya kurang perhatian sama kucingnya berarti, ga pernah dikasih obat anti kutu dan jaga kebersihan. Karena hewan peliharaan ya kaya kita, ga cukup sama makan dan dikasih tempat tidur doang. Mereka perlu merasakan kasih sayang dan dirawat tentunya.

blogger, bandung, blogger bandung, parenting, beli bunga, bandung travel
Pas lagi beli bunga ( foto : Papi – Parmadi Budiprasetyo ) *abaikan saya yang menggendut  efek dede bayi di perut :p 

Well, sekarang mah selancaran dulu aja liat instagram atau youtube tentang orang dengan hewan peliharaannya, semoga impian saya punya hewan peliharaan nantinya bisa terwujud ya. Doain hehe.
Sekarang ada deng hewan peliharaan, ikan kecil di akuarium kecil. Peliharaannya papi sih juga ada ikan nila di balong belakang. Kalau saya melihara tanaman aja di depan bunga – bunga di pot yang suka jadi temen nongkrong di teras sambil nungguin iioo sekolah jadi merasa segar mata tiap pagi liat yang berbunga – bunga.

blogger, bandung, blogger bandung, parenting, beli bunga, bandung travel
Bunga nya cantik kaaan ? kaya aku *nyumput dibalik karung pupuk :p 

Kalau teman – teman pelihara apa ? Atau punya hewan peliharaan impian kaya saya ga ?

Tulisan ini sebagai respon dari tulisan mak Felyina yang tayang di web KEB dengan tema“Memilih Hewan Peliharaan” teman – teman bisa baca sini disini. Gengs saya ini namanya kelompok Siti Nurbaya yang tergabung dalam Collaborative Blogging dari KEB ( Kumpulan Emak – Emak Blogger )

kumpulan emak blogger, kolaboratif blog
Gengs Siti Nurbaya

yasinyasintha.com

 

Only registered users can comment.

    1. Duluu mbak ucig, duluuuu
      Waktu dunia hanya seputar pelajaran, makan dan kucing. Sekarang mah entahlah mau punya satu aja aku merasa tak mampu rasanya 😀

  1. besok besok kalo mau pelihara hewan lagi vaksin dan perawatannya sama suamiku ajahhh! #malahpromosi lol
    aku juga sekarang nggak pelihara hewan, padahal suami kan dokter hewan. males ribet aja beres-beres apalagi dirumah seringan ga ada orang. besok sih pengen punya anjing 1 buat jaga rumah, tapi malah takut kalo anjingnya gonggongin orang lewat atau malah something yang gak keliatan

    1. Kudu niat banget ya komitmen kalau udah punya hewan peliharaan, kudu disayang. Kudu dijaga kaya ke anak.
      Asik tapi kalau suami dokter hewan jadi lebih ngerti peliharaan kudu diapain ya mbak

  2. Aku sampe skr cuma kucing :D. Itu doang binatang yg aku sayang banget.. Msh blm tertarik utk pelihara binatang lainnya. Suami jg ga suka binatang mba, kecuali kucing di rumah.. Anak2 jg terbiasanya ama kucing, krn aku wanti2 , si maxy di rumah itu kakak mereka wkwkwkw… Jd g ada yg berani usilin :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *