Selamat Tinggal Sudut Instagramable di Rumah

blogger

Setiap orang punya cara tersendiri untuk me time di rumah, saya sudah lama jatuh cinta pada craft hanya waktu dan kesempatannya yang sering kali tidak berjodoh. Tulisan kali ini mengandung curhat hehe, antara sulit dan tidak ketika memutuskan untuk mengakhiri sudut itu, biasanya saya dan papi menggesernya untuk dijadikan background foto. Hal lainnya adalah ada perasaan senang memiliki dinding penuh dengan bunga dari kertas krep yang dua tahun lalu saya buat sendiri ( eh dibantu mama deng di 2 hari terakhir ) ngerjain sampe tangan keriting selama seminggu. Iioo masih baby jadi ga bisa ngacak – ngacak cuma bisa liat doang emak sama neneknya dikelilingi kertas putih dan sibuk motongin kawat hahaha. Lalu ada drama bingung setelah jadi nempel ke dindingnya gimana haha, warbiyasak ya.

Iyaa itu 2 tahun yang lalu, awal pindah ke rumah iioo karena sebelumnya tidak bisa berbuat banyak saat masih ngontrak rumah. Begitu pindah kesini, jatuh cinta sama sudut ini. Posisi lantainya agak naik, bentuknya kotak berada diantara tangga ke atas dan ke ruangan bawah, keramik lantainya coklat lain dengan keramik lainnya *samanya lantai saung deng ehehe. Dulu langsung mikir sama papi, ini harus jadi sudut kita menerima tamu yang datang untuk pekerjaan ( wedding, prewedding, photobooth dll ) sepakat juga bikin kembang kertas handmade ini.

blogger
Dulu malah alay nih dulu di tengahnya ada love segala πŸ˜› tapi buru-buru dilepas karena ternyata satu warna lebih bagus

Cukup berjasa sih dinding ini, beberapa kali jadi background yang prewedd dari luar kota. Berkali – kali jadi background foto model, pun beberapa kali jadi background foto produk. Bahkan ada yang sengaja datang sambil main dan minta difoto di sini, senang atuh pastinya saya mah. Tapi udah seminggu terakhir ini merasa sepertinya saya harus nyopot ini kertas, alasan secara personalnya mungkin sudah bosen, alasan secara fungsi ( dari papi ) yang setuju untuk menjadikan ini sebagai sudut yang bisa dinikmati io, karena memang sih jarang banget duduk di sini entah kenapa haha mungkin karena kebiasaan dipake nerima tamu klien ya.

Alasan lainnya adalah si bunga putih ini sudah berubah jadi broken whiteΒ πŸ˜…, trus sering dicabutin vio -___-” jadi agak ” dugul ” di beberapa bagian haha. Dan yaa bisa aja sih bikin lagi dengan warna lain biar ganti suasana tapi suatu hari inget lagi kejadian ada bunyi grasak grusuk di kertas, si kertas bergerak – gerak pokoknya saya udah mikir yang lain – lain, ternyata setelah di pantengin bareng – bareng itu adalah ” londok ” alias sejenis iguana pohon yang ekornya panjang syekali, entah berapa lama dia sudah bersembunyi di situ hahha.

blogger, home decor, bunga kertas
start nyopotin ga pake mikir lama πŸ˜€

Yaaa, saya dan papi akhirnya memutuskan pagi itu bahwa sudut instagramable ini bakalan kita copot. Ga banyak mikir lalu langsung kerjain aja nyopotin semua bunga kertas ini, kertasnya dibakar dibelakang jadi api yang gede banget sampe takut sendiri wkwkwk. Menyisakan dinding sekarang dengan ram kawat yang masih nempel, lengkap dengan paku dan bocel – bocelnya.
Terkadang menata rumah adalah cara lain untuk me time bagi saya, sepanjang ga diburu – buru karena mau ada tamu ya hehehe. Jadi mempreteli ini tuh sama halnya seperti saat saya membuatnya, saya menikmati semuanya. Sambil mikir nih, sudut ini mau di cat atau pakai wallpaper ya ?

Iya saya mau fungsiin ini sebagai sudut keluarga di bawah, tempat iioo bisa nonton TV nanti atau tiduran sembari saya masak misalnya ( misalnya loh ya ) haha atau buat sekedar istirahat bersama menunggu pie apel buatan papi matang, atau istirahat setelah motret produk dengan secangkir teh hangat sambil selonjoran karena iioo sekarang udah sering betah di bawah. Apapun jadinya nanti, yang pasti ini buat iioo peruntukannya karena udah jadi emak – emak mah makin kerasa gampang capenya dan makin sadar aja apapun harus bisa dinikmati selagi bisa dan semua yang kita lakukan bermuara hanya pada satu saja. Keluarga.

blogger, home decor, bunga kertas
Yuhuw di fotoin papi dulu pas doi lewat mau ke atas πŸ˜€

Nanti di sini di taro apa ? Saya sih pastinya naro buku – buku saya dan iioo tentunya. Trus mainan io pastinya, kalau papi sih cukup di kantor segala perkabelan dan solder sama gurindanya yaa haha ga boleh di sini tar kita pada bocel – bocel kaya tembok berpaku hahha *galak mode on.

Keluarga adalah segalanya, waktu mematangkan semuanya. Waktu juga menyembuhkan nyaris semua luka, saya dan papi masih belajar membinanya. Setiap hari adalah hari baru untuk semakin membahagiakan satu sama lain, memulainya dengan membangun ruang sebanyak – banyaknya untuk bisa duduk bersama dan berbagi cerita.

Selamat tinggal sudut instagramable πŸ˜€
Hi our family spot ( to be ) be comfortable πŸ˜€

Ya cukup sekian cerita curhat dadah – dadah sama sudut instagramable di rumah kali ini. Tar kalau udah jadi ruang main io saya mau nulis deui ahh, curhat lagi iioo betah ga di bawah. Harus betah yaa nak ( doa yang kenceng ).
Temen – temen di rumah kalau lagi beberes atau menata rumah gitu yang pertama dilakukan mikirin fungsinya atau view nya. Emang dua – dua nya juga penting ? Saya belajar dari kesalahan sih pas bikin sudut ini yang akhirnya kurang kepake sama orang rumahnya malahΒ πŸ˜„.

yasinyasintha

13 thoughts on “Selamat Tinggal Sudut Instagramable di Rumah

  1. Huwaa, aku belum foto di situ.
    Tapi, welcome sudut untuk keluarga agar Ioo makin betah dan nyaman main di bawah.

    Kalau untuk ruangan bermain Ioo, dicat warna-warni keknya lucuk. Ntar kalo udah jadi ruangan baru cerit alagi di blog ya. Kutungguin.

  2. Ih..padahal cakep lho mba.. tapi klp memang mo difungsikan.sebagai ruang keluarga, berarti yang kudu pindah sudut yang buat poto2. Pindah outdoor aja mba..cakep juga pasti

  3. Pasti serasa ada yang kurang ya, Teh, tapi ya udah lah.. Pasti nanti bakal ada lagi yang jauh lebih wah..he
    Ko jadi pengen dijadikan gitu ya, ruangan rumahku, asik sih, jadi lebih betah..

  4. Aku lgs mikir bikin bunganya itu loh. Telaten sekali dirimu mba :D. Aku udh acak kadut banget pasti hahahahaha…

    Baca ini aku jd kepikiran jg mau permak bbrp ruangan rumah. Dipikir udh 6 tahn ga diganti hueheheh.. Bosen kan. Tp selain blm dpt ide, budget jg blm kekumpul wkwkwkwk

    1. Naah iyaa akku nyicil aja mak kayanya. Soalnya udah lama ga dipake ruangan ini juga, jarang juga duduk di sofa hahhaa. Kalau lesehan bisa tiduran mngkin lebih kepake gitu ehhe

  5. Itu bikin sendiri? Wow telaten juga ya bikin satu persatu terus nempelin di tembok. Yah semoga dengan dicopotnya bunga yg udh jd broken white ini jadi bisa bikin pojok keluarga yang tak kalah nyaman πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *