All You Need Is Relax, Babymoon Time !

staycation, blogger, babymoon, traveling, travel blogger

Yasinyasintha.com – Sejak peristiwa keguguran sebelumnya rasanya saya tak ingin pergi kemana – mana, ada rasa takut meraja bahkan saat tak lagi hamil sekalipun. Saat kemudian Tuhan percayakan lagi saya hamil kembali, entah mengapa malah makin enggan bepergian, kendalanya masih sama ada rasa takut yang meraja. Seringkali ingin rasanya ” kembali ” punya keberanian untuk pergi traveling lagi, merasakan getaran petualangan tapi kadang hati belum siap. Jangankan untuk ke luar kota, bepergian masih sekitaran kota Bandung saja saya masih setengah hati rasanya. Terlebih saat kamu berbadan dua, diharuskan bahagia dengan segala doktrin – doktrin yang dijejalkan, justru membuat masa kehamilanmu menjadi lebih sulit rasanya.

Relax, Over Thinking Kill Your Happiness

staycation, blogger, babymoon, traveling, travel blogger
Go out and walk

Kita adalah tuan bagi kebahagiaan kita sendiri. Beruntung saya memiliki suami yang sabar melewati ini bersama, pun karena ada balita berumur 3 tahun yang tak pernah lelah menghibur diri saya saat kegelisahan menyergap. Trisemester pertama dilewati dengan susah payah secara batin yang merasa belum siap, kembali saya meneguhkan hati untuk menjalani semuanya sebaik mungkin seperti kehamilan – kehamilan sebelumnya. “ Ketegangan saya hanya ilusi ” itu yang saya jejalkan pada diri sendiri, karena pada akhirnya saya akan mampu melewati ini, benar kata suami saya. Saya butuh lebih rileks, merasakan dan menikmati segala kebahagiaan datang dari berbagai titik, dari hal – hal kecil dan belajar menerimanya, hujan saja pasti mereda begitupun dengan segala kecamuk ini. Ia selalu benar tentang saya, saya hanya butuh lebih rileks saja.

Saya kemudian segera memulainya, bangun pagi dengan bahagia, menyapa dan mendekap tubuh balita kecil dengan senyum sumringah, iioo. Saya tak lagi memikirkan akankah hari tersebut saya dan janin di perut survive ? Saya tak lagi memikirkannya, keseringan memutarkan lagu Que Sera – Sera ternyata ada baiknya juga, ” Yang terjadi ya terjadilah ” begitu kata liriknya. Saya kini lebih memikirkan mau saya isi dengan apa hari tersebut tanpa over thinking tentang hal lainnya. Saya mulai berani kembali ke luar, ke toko buku, bertemu orang, berbincang panjang lebar, dan memotret sekitar sekaligus menghirup udara segar, juga melangkah ke tempat baru di sekitar. Ya, hidup saya tak lagi pengap, saat orang sekitar berhenti menyuruh paksa saya untuk bahagia. Justru saya mulai merasakannya ada, perlahan merayap memenuhi setiap inchi tubuh dan pikiran. Keinginan traveling bahkan saat hamil mengudara kembali, apalagi berseliweran tentang foto – foto babymoon kerabat dan teman di linimasa, ketakutan itu masih ada dan akan tetap ada dan biarlah tetap saya pelihara rasa itu, takut adalah bagian dari kita sebagai manusia bukan ? Tapi kini porsinya tak berlebih lagi, saya telah lebih rileks.

Baca juga : Menikmati Alam Sejuk di Ciwidey Valley Resort 

Tapi terlalu cepat rasanya jika saya memutuskan untuk terbang atau berpetualang, walau tak lagi memikirkan berlebihan mengenai kehamilan. Tetap saja naluri keibuan ( tjiee keibuan 😝 ) menggerakkan agar tak lantas begitu saja mengikuti keinginan diri. Maka kami putuskan, memulai traveling dari tempat – tempat yang dekat terlebih dahulu dan saya belajar kembali membiasakan diri bahwa tempat lainpun adalah aman selama saya nyaman, tadinya saya enggan ke luar rumah karena merasa tempat teraman saya adalah di sini. Di rumah.
Dan apa obat yang lebih baik dari itu selain staycation ? Ya, good idea. Papi know, he always be 😊

Babymoon Dengan Staycation

staycation, blogger, babymoon, traveling, travel blogger
Staycation at Hemangini Hotel

Apa yang lebih baik untuk saya saat ini dari staycation? Mencoba kembali menyamankan diri bahwa luar rumah juga asik, bahwa tidur dan menghabiskan waktu di tempat selain rumah juga seru, oh I can’t thank you enough ! Karena kemudian saya merasa ya, ini seru dan menyenangkan. Di tambah dengan melihat senyum dan tawa riang iioo, anak saya mengembang lebar dengan jingkrak – jingkraknya seperti blogger habis menang lomba traveloka juara 1 qiqiqi. Saya meleleh rasanya, ada rasa bersalah enggan kemana – mana sebelumnya dan saya rasa, inilah saatnya saya menebusnya.
Memasuki lobby hotel, melihat sekeliling, bertemu staff nya yang ramah – ramah, udara sejuk, atmosfer yang menyenangkan. Seperti saya bisa menemukan diri saya kembali, ahh sedih rasanya saat menulis ini. Memang terkadang beberapa peristiwa dalam kehidupan seringkali memaksa kita kehilangan bahkan tak mengenali diri kita sendiri, dan kalau itu terjadi yang harus kita lakukan adalah berjalan dan menemukan diri kita kembali. Diri kita yang utuh. Lucu loh saat kemudian mengingat bahwa kedatangan saya ke hotel kemarin seperti menemukan kepingan kecil bahwa saya adalah pribadi yang bahagia menjejak tempat baru, lucu karena sebelumnya tak ingin beranjak dari rumah. Lucu karena tahun lalu dalam setahun saya keliling hampir 50 hotel dan mengecap berbagai suasana, tanpa merasa terancam bahkan sangat bahagia. Senang rasanya menemukan diri kita kembali, kamu yang merasa ” kehilangan ” harus mencobanya. Mencoba perjalanan menemukan diri sendiri.Staycation plus babymoon kemarin kami putuskan menginap di Hotel di kawasan Setiabudhi Bandung. Tepatnya di Hotel Hemangini, jalan Dr. Setiabudhi no 66 Bandung. Tepat di jalan raya Setiabudhi, dan sengaja memilih hotel tersebut agar saya terbiasa dulu dengan suasana dan memudahkan kami jika harus ke kota dan jajan – jajan lucu di sekitar hotel.

staycation, blogger, babymoon, traveling, travel blogger
Cozy room at Hemangini Hotel
staycation, blogger, babymoon, traveling, travel blogger
My boy is ready for swim
staycation, blogger, babymoon, traveling, travel blogger
Our lovely staycation

Mempersiapkan staycation plus babymoon ini tak sulit bahkan bisa dibilang sangat cepat, melalui apps Traveloka di smartphone kami, mudah rasanya merencanakan perjalanan dan staycation dengan singkat. Selancaran di apps nya dan begitu menemukan tanggal yang tepat, kami langsung pesan.

Pemesanan di Traveloka ini sangat mudah, kita bisa mengatur pencarian berdasarkan lokasi, budget, fasilitas. Kemarin kami mencari hotel yang lengkap dengan kolam renangnya, penting banget karena bawa anak balita yang hobi banget main air, selain itu saya dan suami selalu seneng nongkrong deket kolam renang.
Untuk pemesanan di Traveloka ini harganya sungguh lebih hemat, harganya final dalam arti harga yang tertera di sana adalah harga yang kita bayar, lengkap dengan informasi fasilitas.
Nah harga yang kemarin kami dapat di Traveloka untuk room superior adalah Rp. 456.000 lebih murah 50% dari room rate yang tertera di brosur 😍 ( untung banyaak, #jadibisa jajan lebih banyak deh heheh )

Selain itu ragam metode pembayaran pun memudahkan kita untuk memesan kamar, mulai dari transfer via bank, transfer, transfer melalui ATM bersama, pembayaran dengan kartu kredit, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit bahkan pembayaran melalui mini market Indomaret dan Alfamart. Tersedia juga pembayaran langsung di hotel, lengkap dan praktis bagi siapa saja.

staycation, blogger, babymoon, traveling, travel blogger
Kelebihan Traveloka

Hal lain yang saya suka dari booking online melalui Traveloka adalah adanya fitur Stay Guarantee, yakni fitur dari Traveloka jikalau kita menemukan hambatan saat check – in, kita hanya perlu klik ” Need Check – in Help ” dan mengisi form guarantee dan menjelaskan hambatan apa yang terjadi dan pihak Traveloka akan segera menindaklanjutinya.

Apa sih Stay Guarantee dari Traveloka ini ? Fitur ini menjamin pemesan mendapatkan kepuasan dalam melakukan online booking, jika misal pemesanan kita yang telah dikonfirmasi ternyata mendapat hambatan dari pihak properti ( hotel ) maka pihak Traveloka akan menawarkan akomodasi alternatif dengan kualitas setara atau bahkan lebih baik untuk pemesan. Waktu penanganan ini terbilang relatif singkat lho, kita hanya menunggu 30 – 60 menit dari waktu setelah meng-klik “ Need Check – in Help ” tadi hingga pihak Traveloka menyarankan alternatif akomodasi lain.
Sudah mendapat akomodasi baru tapi tidak puas ? Pemesan bisa mengklaim voucher diskon senilai 50% dari transaksi awal pemesan. Dan jika pemesan tidak menyetujui salah satu akomodasi alternatif yang ditawarkan pihak Traveloka, pemesan bisa mengklaim pengembalian penuh dari harga yang harus dibayar untuk akomodasi awal beserta voucher diskon senilai 50% dari transaksi awal pemesan.

Wow, see Traveloka baik banget ya. Kalau diibaratin udah kaya suami yang penyabar banget qiqiqi. Kalau pemesanan online bergaransi seperti ini sih, udah pasti terpercaya dan jadi pilihan ya kita.

Well, itu sekelumit tentang cerita relaxing plus babymoon yang saya dapet saat staycation kemarin, btw breakfast hotel Hemangini ini juara banget. Dan kalau misal belum mood untuk traveling jauh, sepertinya saya bakal lebih sering staycation, berpindah – pindah tempat tidur sembari meniti langkah kecil menyembuhkan diri sendiri dan menemukannya kembali utuh, karena nyatanya dengan menjejak tempat baru kita #jadibisa lebih bahagia.

yasinyasintha.com

6 thoughts on “All You Need Is Relax, Babymoon Time !

  1. Sekarang udah berapa bulan hamilnya, Ta? Baguslah udah lebih rileks. Kalo tegang ntar dedek bayinya ngerasain juga kata orang2 yg udh pernah beranak mah. Hehehe.

    Hemangini ini deket rumah saya di Setiabudi. Menarik juga ya, saya baru tau hahaha. Mau deh kapan2 cobain pesen kamar di Traveloka. Saya lg nabung poin. Hahaha

  2. Semoga kehamilannya sehat trus ya mbaaa.. 🙂 dibawa happy, supaya ga stress.. Akupun pas hamil dulu, malah traveling trs, mulai dr usia kehamilan 1 bulan ampe 7 bulan :D. Masih jelajah Tembok besar China.. Perut diikat pake selendang, mitos org tua zaman dulu kan :p.

    Kapan due nya mba? Senengnya iioo punya adek yaaa 🙂

    1. Waaaa asik banget ke tembok besar China, aku baru bisa baca – baca aja nih mbak. Kayanya buat traveling mancanegara mesti di pending dulu nih.
      Mupeng terus liat mbak Fanny.. Aku due nya April akhir, doakan yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *