Ingin Sewa Rumah Harian di Bandung untuk Liburan ? Menginap di Villa Aja !

Bandung memang terkenal sebagai salah satu kota tujuan wisata yang ada di Indonesia. Tidak heran, jika bisnis sewa rumah harian di Bandung, seperti villa tumbuh subur dan menjadi favorit para pelancong.

Udara yang sejuk, alam yang indah, landscape wilayahnya yang memukau, seakan menjadi magnet bagi masyarakat luar kota untuk menghabiskan masa liburannya di Kota Bandung. Selain itu, sebagai kota metropolitan, Bandung juga memiliki segudang fasilitas yang dapat mengakomodir segala kebutuhan para wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) kota Bandung, jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Bandung pada tahun 2016 mencapai 5.000.625 pelancong, lho.

 

Itu sebabnya, bisnis sewa rumah harian di Bandung, atau penginapan untuk para wisatawan tumbuh subur di sana, salah satu yang menjadi favorit para wisatawan adalah villa.

Meski jumlahnya banyak, namun melakukan sewa rumah harian di Bandung seperti villa, termasuk suatu hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan.
Apalagi pada musim liburan, villa-villa yang ada di Kota Bandung berpotensi penuh, serta mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Untuk terhindar dari masalah tersebut, ada beberapa tips nih yang bisa kamu lakukan dalam mencari villa di Bandung.
Penasaran? Yuk, simak tipsnya di bawah.

Hindari peak season


Apabila kamu ingin mencari harga sewa rumah harian di Bandung yang murah, maka hindari menyewa villa pada saat peak season, karena pada saat itu akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Oleh sebab itu, seluruh biaya penginapan, termasuk villa akan naik dan lebih mahal daripada hari biasanya.
Selain mahal, mencari villa pada saat peak season juga cukup sulit, lho. karena kamu akan bersaing dengan ribuan bahkan ratusan ribu wisatawan lain yang ingin mencari penginapan di Bandung.

Jadi, demi kenyamanan, sebisa mungkin hindari peak season jika ingin melakuakn sewa rumah harian di Bandung. Meskipun musim liburan merupakan waktu yang tepat untuk melakukan wisata sih. Hehe.

Booking villa dari jauh-jauh hari

Sumber : pexels.com

Nah, ini bisa jadi solusi apabila kamu hanya memiliki waktu berlibur pada saat peak season. Lakukan reservasi atau booking villa tersebut dari jauh-jauh, sehingga kamu tidak perlu bersaing dengan para wisatawan lain untuk mencari villa di Bandung.

Selain itu, dengan melakukan sewa rumah harian di Bandung seperti villa jauh sebelum keberangkatanmu, kamu berpotensi berbagai macam promo, serta harga yang lebih murah.

Semakin banyak orang, semakin murah!

Sumber : freepik.com

Iya, karena menyewa villa sama halnya dengan melakukan sewa rumah harian di Bandung, maka semakin banyak orang yang ikut, akan semakin murah pula biaya patungannya. Hehe.

Selain itu, dengan mengajak banyak orang, maka suasana akan terasa lebih ramai dan menyenangkan, bukan?
Namun, pastikan juga villa yang kamu pilih memiliki jumlah kamar yang cukup untuk menampung seluruh anggota yang akan berlibur, ya.

Carilah villa dengan lokasi yang strategis

Villa dengan lokasi yang strategis itu penting, agar waktu liburanmu tidak habis diperjalanan ketika kamu pergi ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bandung.
Apalagi jika kamu membawa anak kecil dan lansia, jarak yang jauh tentu akan membuat mereka kelelahan, serta membuat anak-anak bosan dan menjadi rewel.
Satu hal lagi, selain dekat dengan lokasi wisata, usahakan villa tersebut juga dekat dengan berbagai fasilitas umum lainnya, seperi pusat perbelanjaan.
Hal ini penting, supaya kamu mudah untuk membeli barang-barang atau perbekalan yang kamu butuhkan selama kamu menginap di sana.

Fasilitas lengkap dan tersedia untuk segala usia

Family enjoying a nice day at the pool ( Sumber : Freepik.com )

Meskipun tujuanmu bertandang ke Bandung untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sana, namun akan sangat membosankan dong, jika villa yang kamu tempati tidak memiliki fasilitas apapun.
Fasilitas villa mungkin akan bervariasi, tergantung berapa harga sewa villa tersebut. saya tidak menyarankan untuk mencari villa yang mahal untuk mendapatkan fasilitas yang lengkap.

Cukup sesuaikan fasilitas tersebut dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.
Jika kamu berpergian dengan anak-anak, maka cari villa yang memiliki fasilitas taman bermain untuk anak. Beberapa villa bahkan dilengkapi dengan bioskop pribadi atau PlayStations, yang cocok untuk remaja.
Selain itu, banyak pula villa di Bandung yang memiliki fasilitas seperti kolam renang, lapangan tenis, dan barbeque yang cocok untuk segala usia.

Perhatikan privasi dari tiap pengunjung

Sumber : unsplash.com

Ini juga penting lho untuk diperhatikan dalam melakukan sewa rumah harian di Bandung, seperti villa. Meskipun diperuntukan sebagai penginapan bersama, akan tetapi, villa tersebut seharusnya tetap memberikan privasi bagi orang-orang yang menginap di sana.

Terutama jika kamu membawa serta orang tua atau kakek nenek untuk menginap di villa tersebut. Mereka tentu membutuhkan ruangan yang lebih nyaman dan lebih tenang daripada yang lainnya.

Beberapa vila memang memiliki sayap atau ruangan terpisah dari bangunan utama, seperti cottage. Akan tetapi, fasilitas tersebut biasanya membutuhkan biaya sewa yang lebih mahal dari villa pada umumnya. Menurut saya, idealnya pilihlah villa yang memiliki banyak ruangan, di mana ada ruangan besar untuk kumpul bersama, serta ruang independen untuk saat-saat tenang dan butuh privasi.

Sewa rumah harian di Bandung melalui internet

( Sumber : freepik.com )

Di era teknologi digital sekarang ini, semua bisa kamu lakukan hanya menggunakan gawai pintar, termasuk melakukan sewa rumah harian di Bandung, seperti villa.
Selain menghemat waktu dan tenaga, kamu juga bisa membandingkan harga, lokasi, serta fasilitas villa apabila kamu mencarinya lewat internet.

Nah, salah satu situs yang dapat membantu kamu dalam mencari villa di kawasan Bandung adalah, 99.co/id. Situs ini jadi langganan saya lho, tiap kali ini melakukan sewa rumah harian di Bandung.

Buat kamu yang belum familiar dengan situs yang satu ini, 99.co Indonesia merupakan situs jual beli rumah terbesar dan terpercaya yang ada di tanah air.
Lho, kan mau cari villa, kok lewat situs jual beli rumah?

Sebab, melalui situs 99.co Indonesia, kamu tidak hanya dapat melakukan jual-beli rumah saja, namun juga melakukan sewa. Tidak hanya rumah lho, segala jenis properti mulai dari villa, apartemen, ruko, sampai dengan tanah, semuanya bisa kamu temukan di sana.Cara mencarinya juga gampang, kamu hanya perlu mengeketik kaca kunci “Sewa Rumah Harian di Bandung” pada kolom pencariannya, dan keluarlah sejumlah listing yang kamu butuhkan.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan jumlah kamar dan ruangan lain pada filter pencarian situs tersebut lho, agar hasil pencarian yang kamu dapat lebih sesuai lagi dengan apa yang kamu butuhkan.

Setelah membaca ulasan di atas, kamu tentu udah enggak ragu lagi dong, dalam melakukan sewa rumah harian di Bandung. Semoga artikel saya ini bermanfaat, ya.

Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *