#UninstallKhawatir dengan Gojek, Perjalanan Tenang dan Nyaman

Yasinyasintha.com – Saya ingin bercerita tentang hal yang dulu pernah menjadi membuat saya beberapa kali kehilangan kesempatan, karena saya tidak mampu menyetir kendaraan atau bepergian sendiri. Alhasil ketika ada suatu keperluan ke luar, saya sibuk mengontak teman – teman berharap ada yang bisa dimintai tolong mengantar. Terlebih saat papi di luar kota, saya merasa seperti tak punya pilihan selain diam saja di rumah.

Juga cerita tentang Mamah saya yang harus turun naik angkutan umum saat hendak main ke rumah saya di kabupaten Bandung. Butuh beberapa kali turun naik angkutan lalu menyambung dengan ojek pangkalan. Kendalanya adalah, ojek pangkalan ini tak selalu ada, jadi terkadang Mamah saya harus jalan kaki dengan jarak yang cukup jauh, bagaimana lagi mengantarnya saya tak bisa.

Padahal, ada perasaan takut melanda saat harus jalan sendirian atau jika pulang malam. Mengandalkan teman untuk nebeng jelas tidak bisa selalu dipastikan kesediaannya, sedangkan di lingkungan saya jarak untuk menaiki angkutan umum cukup jauh. Jadi, mau tidak mau menggunakan ojek online jadi solusinya.

Pertama Mengenal GOJEK

gojek, gosend,

 

Saya menunggu di titik penjemputan dan membawa helm sendiri, ada rasa waswas dan memikirkan beberapa hal. Ya maklum saja, ini kali pertama saya menggunakan ojek online. Tapi, ternyata lebih cepat dari yang dibayangkan. Helm yang saya bawa tidak terpakai karena ternyata driver membawakan helm untuk penumpang. Maklum udah biasa bawa helm karena biasanya nebeng teman.

Selama perjalanan, kami mengobrol ringan. Kali pertama saya ngobrol sama driver ojek gini. Berasa punya teman. Poin plusnya, saya diantarkan tepat menuju tujuan dengan waktu yang singkat dan ongkos yang saya sudah tau berapa, jadi drama “ditekuk” ongkos udah ga kejadian lagi.

Saya juga biasanya screen capture driver dan mengirimkannya kepada papi. Hal lain yang membuat jatuh cinta pada GOJEK adalah kita sebagai penumpang dipersilakan memberikan rating dan kesan perjalanan, dan selama hampir 3 tahun menjadi pengguna GOJEK saya tidak pernah merasa kecewa sama sekali.

Semakin nyantol ke GOJEK karena layananya yang semakin berkembang, mulai dari GO-FOOD, GO-SEND hingga GO-CAR saat saya membutuhkan bepergian bersama anak. Nah kalau Mamah saya ke rumah pun jadi lebih tenang karena ada GOJEK, beliau tidak perlu lagi capek turun naik angkutan.

Saya melihat sebuah iklan yang menarik di jalan Cihampelas tentang #UninstallKhawatir yang berbunyi : “Semoga Kamu Selalu Aman di Jalan, Biar Iklan ini Jadi Sia-Sia Karena Fitur Keamanan GOJEK*, Gak Perlu Kamu Gunakan, #UninstallKhawatir”. Iklannya ini sungguh menarik, karena tertulis kalimat : Biar iklan ini jadi sia – sia, setelahnya saya mengecek email, ternyata ada pemberitahuan mengenai fitur GOJEK yang baru yang merupakan langkah untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman penggunanya.

#UninstallKhawatir Dengan Bagikan Perjalanan

gojek, gosend,
Live Trip Gojek

Jika sebelumnya mungkin sering screen capture driver dan bukti perjalanan, ternyata kini ada fitur share trip yang jadi favorit saya deh karena memungkinkan kita untuk membagikan tautan berisi perjalanan kita dengan GOJEK melalui Whatsapp. LINE, atau aplikasi tukar pesan lainnya, termasuk SMS yang berisi informasi mengenai driver, nama, nomor dan jenis kendaraan, nomor pesenan dan lokasi live kita.

Dengan share trip ini orang yang kita kirimi tautan bisa memantau status perjalanan termasuk lokasi saya secara live. Dan saat sudah sampai di tujuan. Fitur ini sudah bisa dinikmati seluruh pengguna layanan GO-RIDE dan GO-CAR, lho!

#UninstallKhawatir Dengan Tombol Darurat

 

Ada fitur baru yang menyingkirkan rasa khawatir karena naik ojek lalu takut di jalan terjadi sesuatu seperti kecelakaan atau tidak kriminal. Ya kita tak berharap fitur ini digunakan kan ya, yang artinya kita baik – baik aja. Tapi in case something goes wrong, ada tombol darurat yang terhubung ke Unit Darurat GOJEK yang beroperasi 24/7. Panggilan ini sudah bisa digunakan di layanan GO-CAR di seluruh Indonesia, semoga bisa segera ada juga ya buat GO-RIDE biar makin tenang juga walau tentu saja berharap ini enggak diperlukan karena selalu baik – baik saja.

Oh iya, sudah tau belum kalau GOJEK punya program yang bernama Dependable Driver atau Driver Jempolan yang merupakan upaya GOJEK untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui mitra driver. Jadi, sejak awal para mitra driver GOJEK telah dipersiapkan sebaik mungkin, salah satunya dengan melalui proses perekrutan yang ketat. Mereka juga dibekali modul yang berisi informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Kemudian GOJEK juga menyelenggarakan pelatihan untuk para mitra driver bekerjasama dengan Rifat Drive Labs, yang programnya diinisiasikan oleh Duta Keselamatan Bekendara, Rifat Sungkar. Program ini sudah dilikuti oleh 300 ribu mitra GOJEK dan setiap bulannya ada sekitar 10 ribu mitra yang mengikuti pelatihan ini. Program pelatihannya RDL GOJEK sendiri meliputi : pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi praktek.

Tak hanya itu, GOJEK juga memiliki program yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para driver GOJEK melalui workshop bernama Bengkel Belajar Mitra. Program ini menggandeng para profesioanl di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Ada juga #Trikngetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan kepada penumpang.

Buat mitra GOJEK yang memberikan pelayanan terbaik dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK mengapresiasinya dengan menyematkan pin pada jaket GOJEK sebagai Driver Jempolan. Nah kalau dapet driver jempolan mah udah pasti #UninstallKhawatir dong ya.

Ditambah, ternyata sekarang setiap perjalanan bersama GO-RIDE juga telah dilindungi asuransi. GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital. Jadi, jika terjadi kecelakaan, atau pencurian saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Seneng saya pas mengetahui GOJEK se-profesional ini memberikan pelayanan demi keamanan dan kenyamanan, makin tenang rasanya kalau haru bepergian bersama GOJEK. Eh jangan lupa mengupdate apps GOJEK nya terlebih dahulu ya agar segera bisa menikmati fitur – fitur yang akan membuat saya #UninstallKhawatir. Yuk, ah jalan – jalan, makin tenang ada GOJEK.

26 thoughts on “#UninstallKhawatir dengan Gojek, Perjalanan Tenang dan Nyaman

  1. GOJEK itu salah satu alternatif sewa mobil dengan harga yang sangat terjangkau, berasuransi pula. Perjalanan juga bisa tenang karena ada fitur berbagi lokasi ini

  2. Saya juga sangat terbantu dengan kehadiran kendaraan online, termasuk Gojek. Beginilah, nasib orang yang tidak bisa bawa kendaraan sendiri, sementara kalau sedang di Indonesia, saya paling tidak bisa mendekam di rumah. Maunya ngeloyor ke sana ke mari, bersilaturrahmi ke keluarga atau teman.

  3. Mantap ya gojek, gak cuma launching produk aja tapi juga mikirin pelayanan kelanjutannya untuk si driver dan keamanan customernya.

  4. Yang saya suka dari gojek adalah drivernya ramah-ramah, juga wangi, eh..apa seh hahaha…
    Syukur ya Mbak gojek sudah antisipasi segala kemungkinan yang pada dasarnya tidak kita inginkan. Tapi siapa yang bisa menangkal suatu musibah, iya kan.

  5. Sekarang saya jarang nyupir nih Teh. Males nyari parkir dan macetnya. Langganan Gojek aja. Blm pernah sih pulang malam. Perlu ingat² nih skrng ada fitur #uninstallkhawatir. Kalau ada rapat malem, engga perlu cari alasan deh. Hehe…

    1. Nah iyaa bunda, nyetir teh cape dan PR ya pas parkirnya. Aku ga bisa nyetir sih cuma sering denger curhatan yang nyetir haha

  6. Wh, ada fitur baru ya di gojek, makin nyaman donk make jasa gojek saat berpergian. Apa saya yang nggak tahu jalan di jakarta, gojek menjadi pilihan buat antar jemput niar gak nyasar. Haha…

    1. Iya banget mbak, pada canggih soal jalan nih GOJEK teh. Aku aja di Bandung ga pinter – pinter nih soal jalan

  7. udah satu tahun ini saya menggunakan ojek online terutama Gojek. ada suka dukanya sih, namun kebanyakan drivernya memang jempolan, toh yang daftar menjadi driver kan memang harus diseleksi dengan banyak persyaratan. jadi sangat menyenangkan dg adanya inovasi seperti ini

    1. Iyap betul bang. Selain sudah di filter, dari GOJEK nya sendiri pun ada fitur baru yang membuat penumpang jadi tenang

  8. Yuhuuu, saya pengguna Gojek juga nih, Teh. Yang nyuruh pake aplikasinya sih adek saya karena dia sepulang kerja nyambi jadi driver Gojek. Saya sering minta anter dia, tapi bayar, dong. Kan profesionale 🙂

    Bermanfaat banget saat misua gak di rumah, tinggal klik Go Car. Bisa angkut banyak orang, hitungan biaya jadi murah. Juga pas lagi mager masak. Go Food-in aja. Pernah juga dapet hadiah voucher Go Pay. So, bener banget. Jadi gak khawatir lagi 🙂

    1. Hihi iya, kalau pulangnya sama adek sih udah pasti tenang ya mbak. Fitur – fitur gojek juga semakin baik ya dari waktu ke waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *