Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering Hello Mata Cling

Yasinyasintha.com” Enak ya kayanya kerja di rumah, di ruangan ber-AC ga harus panas-panasan keliling motret seharian “ batin saya berbisik saat itu, di tengah hari panas di kabupaten Sukabumi. Saat itu saya bekerja sebagai fotografer prewedding dan mengalami dehidrasi setelah berjam-jam di luar ruangan.

Namun ternyata cita – cita kerja remote dari rumah yang saya cita-citakan beberapa tahun ternyata tidak serta merta membuat saya terhindar dari masalah, terutama masalah kesehatan mata. Karena ada aktivitas yang ga kalah menguras indera penglihatan bekerja maksimal, yap melototin layar komputer demi video dan konten sesuai tenggat waktu, berjam-jam di depan handphone untuk menuntaskan pekerjaan saya sebagai social media officer, dan itu berlangsung hampir setiap hari, iyaps setiap hari tanpa libur bisa dibilang. 

Tapi pekerjaan apa sih yang tak ada resikonya ? Setiap pekerjaan tentu memiliki dua sisi yang tak terpisahkan, alih-alih berhenti atau mencari pekerjaan lain saya lebih memilih untuk menikmati dan mencari solusi mata yang saya alami, minus mata yang bertambah saja bisa diatasi kok masa menyerah karena mata kering, ya ga lah! Strong akutu.

Tentang Mata Kering yang Bikin Kerjaan Terombang Ambing

insto dry eyes blogger

Kalau mata saya udah perih dan sepet, mana bisa tegar duduk mantengin layer – layer video yang minta diselesaikan, mau tidak mau mesti istirahat dulu dengan konsekuensi kerjaan bakal terombang ambing.

Sadar dengan masalah mata yang sering saya alami, maka langkah pertama yang saya lakukan adalah mengenali gejala mata kering yang melanda, saya tipe yang detail terhadap sesuatu yang saya anggap serius. Indera penglihatan adalah aset bagi siapapun, terlebih bagi seorang yang bekerja di industri kreatif sebagai pembuat konten.

Mata adalah satu diantara anggota tubuh yang punya andil besar dalam pekerjaan saya, mata adalah bagian tubuh yang tetap terbuka bahkan saat yang lain menyuruh saya rehat terlebih dahulu padahal banyak yang saya ingin segera selesaikan. Mengenali gejala mata kering adalah satu hal penting demi menjaga saya tetap produktif dan mampu bekerja secara efektif.

Gejala mata kering yang paling mudah dikenali adalah mata sepet, pegal dan perih. Pada kasus saya juga terasa lebih sensitif terhadap cahaya terutama layar. Dan kita tidak bisa meremehkan gejala mata kering karena jika tidak diobati, kondisi ini akan menyebabkan peradangan, nyeri, bisul, atau bekas luka di kornea.

Itu hal yang menyeramkan bahkan untuk sekedar dibayangkan ya, boro-boro kerja untuk menjalani kegiatan sehari-hari saja pasti akan kesulitan. Tak hanya gejala di atas loh, pernah suatu kali mata saya berair hingga mengalir terus ke pipi, ternyata kata dokter yang saya temui adalah hal tersebut karena sistem saraf yang mengartikan sinyal darurat mata kering sehingga membanjiri mata dengan air mata, karena sayangnya air mata darurat ini ga punya kualitas pelicin dan tidak akan melapisi mata dengan baik. Sehingga menggunakan pelumas mata khusus mata kering menjadi anjurannya.

Setelah saya tau gejala mata kering yang sering saya alami, saya melanjutkan riset demi mengetahui penyebab mata kering sebenarnya apa saja. Dan ternyata penyebabnya bisa banyak, diantara penyebabnya yang bisa memicu mata kering adalah lingkungan dan aktivitas, terutama kegiatan bekerja di depan layar komputer dan gadget untuk waktu yang lama. Selain itu lingkungan outdoor seperti berkendara siang-siang, asap, angin dan matahari juga bisa menjadi penyebab mata kering. Dan wow ternyata mata kering ini bisa menimpa siapa saja.

Lalu siapa Saja yang Berpotensi Mengalami Mata Kering ?

Nyatanya mata kering bisa terjadi pada siapa saja, entah itu pekerja online seperti saya, para gamers yang melototin layar untuk seru-seruan, para book addict yang doyan banget baca buku di mana pun mereka berada, para cewe penggemar drakor level tinggi yang nonton episode satu hingga kelar dalam sekali duduk, para pekerja kantoran yang terpapar AC terus menerus atau mereka yang kerja di luar ruangan dan bergelut dengan debu aspal yang beterbangan, singkatnya mata kering ini bisa terjadi pada siapa saja.

Solusi Mata Kering, Tetes Aja Insto Dry Eyes Mata Langsung Cling

Setelah mengetahui bahwa mata kering, mata sepet, mata lelah, mata perih dan mata pegel adalah gejala mata kering maka yang pertama saya lakukan adalah mencari solusi untuk meredakannya setiap kali gejalanya muncul.

Sebagai konsumen cerdas masa kini *cieeee penting dong cerdas dan bijak dalam memilih produk, apalagi produk yang berhubungan langsung dengan mata. Produk tetes mata yang sudah terpercaya dan jadi pilihan keluarga adalah Insto, sudah kenal betul kan dengan brand obat tetes mata yang satu ini. Bisa dibilang ini adalah pertolongan pertama sejak dulu jika saya mengalami gangguan kesehatan mata.

Bak turun temurun, Insto kini jadi pilihan saya juga untuk keluarga. Khusus untuk saya dan suami, di meja kami selalu ada Insto Dry Eyes. Dan sungguh terbantu dengan adanya produk Insto Dry Eyes yang dikhususkan untuk gejala mata kering yang sering saya alami, dan perlu diketahui bahwa mata kering tidak bisa diobati melainkan dengan mengontrol gejalanya karena bagi beberapa orang mungkin memiliki gejala mata kering berulang selama hidup mereka, persis saya.

Banyak alasan yang membuat saya kemudian menjatuhkan pilihan kepada Insto Dry Eyes sebagai “teman kerja” penghalau gejala mata kering yang sering terjadi, nih ya saya ceritakan satu persatu :

  • Insto Dry Eyes Terdaftar BPOM dan Teruji Halal

     

    Memilih produk yang sudah terdaftar BPOM dan memiliki sertifikat halal adalah hal yang penting bagi saya, sebagai konsumen cerdas juga sebagai muslim yang baik. Insto Dry Eyes ini merupakan produk dari Combiphar yang tidak diragukan lagi kualitasnya ditambah dengan sertifikat halal yang sudah dikantonginya.

  • Mudah Didapat

    Tergolong obat, Insto Dry Eyes ini mudah didapat bahkan di minimarket terdekat sekalipun. Bisa dibilang ada di mana – mana bahkan warung depan rumah. Penting loh ini, maklum saya tinggal di gunung hehe. Jadi menemukan produk yang mudah didapat itu sesuatu bagi saya, tak heran jika Insto Dry Eyes ini akrab sekali dengan semua kalangan bahkan di kampung sekalipun.
    Kaum milenial pecinta belanja online juga tak akan kesulitan mendapat produknya karena Insto Dry Eyes ini sudah ada juga di marketplace, jadi tinggal duduk, pesan dan menunggu kiriman datang.

  • Harga Terjangkau

    Sebagai pertolongan pertama mata sepet, pegel dan perih akibat mata kering Insto Dry Eyes ini juara bagi siapa saja. Harganya yang ramah dikantong bisa dijangkau oleh siapa saja dari kalangan manapun, ini juga poin plus untuk Insto Dry Eyes yang mampu memberikan produk yang bisa diandalkan dengan harga yang sangat ramah di kantong dan dijangkau semua orang.

  • Kemasan Praktis dan Higienis

    Pertimbangan memilih sebuah produk ga lepas dari segi kemasan dong pastinya. Kemasan Insto Dry Eyes yang mungil tak pernah menyulitkan saya membawanya, seringnya saya bawa bersama pouch makeup atau saya taruh di bagian kecil selipan tas yang saya bawa. Produk Insto Dry Eyes ini juga terjaga tetap higienis dengan tutupnya yang rapat.

  • Hemat Pakai

     

    Mengatasi gejala mata kering tak pernah semudah dan semurah ini, bayangkan dengan Insto Dry Eyes ini, gejala mata kering yang saya alami reda dengan 2 tetes saja. Kalau lagi parah karena begadang ngedit video biasanya saya pakai hingga 3 kali sehari, dan satu botol mungil ini bisa untuk pemakaian sekitar satu bulan tapi tetap saja sangat hemat untuk produk yang menjaga mata saya tetap cling. 

Mengulas soal kandungan salam satu kemasan Insto Dry Eyes, ukurannya yang 7,5 ml mengandung Hydroxypropyl methylcellulose yang berfungsi sebagai pelumas mata untuk melembabkan mata yang kering, terdapat juga bahan aktif Benzalkonium chloride yang merupakan bahan aktif yang mampu membunuh kuman dan bakteri, sehingga menurut saya solusi kekeringan pada mata adalah Insto Dry Eyes yang memiliki manfaat sekaligus membersihkan mata dari kuman dan bakteri.

Jangan lupa ya untuk menjaga kesehatan mata dengan memenuhi kebutuhan air dan makan buah sayur setiap hari, juga berkedip lebih sering saat melakukan aktivitas di depan layar atau saat sedang membaca juga mengemudi, jangan menggosok mata terlalu keras dan hindari kondisi mata kering dengan meneteskan Insto Dry Eyes di mata kita.

Hidup kan emang tentang pilihan, saat dulu saya bercita-cita untuk bisa bekerja remote dari rumah saya sudah tau pasti akan ada resiko dan juga tantangan yang datang tapi itu tentu saja bukan penghalang, tinggal cara kita mencari solusi dan menikmati setiap proses yang dijalani. Seperti saya yang menemukan Insto Dry Eyes yang mengatasi gejala mata kering dan buat mata kembali cling.

Kalian sendiri gimana, punya cerita tersendiri dengan mata kering? Bagi ceritanya di kolom komentar yuk!

21 thoughts on “Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering Hello Mata Cling

    1. Iyaa mbak kompres gitu kadang rempong juga ya kalau lagi on depan lappy, pake insto dry eyes aja lebih praktis ehhehe

  1. Aku banget nih, kalau sudah fokus sama buku atau gadget, mata jarang dikedipkan, padahal perlu sekali ya biar mata gak kering. Kemarin sempat merasa sepet, pegal dan perih. Coba ah pakai insto dry eyes , manatau cocok

  2. Aku banget nih, kalau sdh di depan buku atau gadget suka lupa ngedipin mata. Pernah merasakan gejala mata kering juga. Coba ah insto dry eyes manatau cocok

  3. Kalau aku biasanya saat nyetir teh, saking fokusnya apalagi kalo jalanan lancar kadang jadi jarang kedip padahal AC nyembur itu bisa bikin mata kering… huhu… untung ada insto yaa

  4. Aku pernah mata bengkak perih banget mba, saking begadang nulis sambil ngurusin Kevin pas sakit. Huhuhu simbok seterong nyerah deh. Ampe gakbisa buka mata saking sakitnya. Untung dikasi insto trus enakan.

  5. Woo aku sebenarnya sejak kerja kantoran, Mbak. Mata suka kering trus pedes gitu. Maklum dr dulu emang kerjanya ngadep leptop mulu. Cuma kalau dulu jatah tidur maksimal. Polusi juga nggak sekejam Jakarta. Sejak pindah ke Ibukota obat tetes mata jadi penting banget, karena keringnya makin mengganggu, mata kurang istirahat juga sih. Aku juga pakai Insti sejak jaman dulu.

    1. Bisa mbak, tapi tetep ya harus seimbang dengan mengistirahatkan mata juga. Biar ga tambah parah emang harus sedia Insto Dry Eyes

  6. Waaa… kerenn… ya tulisannya .. ya tampilan blog nya.. kece abis deh *lope lope

    Dan, setuju kalau para book addict yang doyan banget baca buku di mana pun mereka berada, sebaiknya sedia insto di tasnya. Kalau udah keasikan baca pasti abai dengan keluhan mata yang sebenarnya terasa, tapi malas mengatasinya. Kalau insto tersedia tinggal tetes… bye keluhan di mata

  7. Mata kering ini juga aku alami semasa masih bekerja kantoran, Teh. Tapi saat itu aku betul-betul mengabaikan sampai kemudian nyeri mata datang sampai aku sulit membuka mata kanan. Begitu ke dokter, itu akibat mata kering yang sering diabaikan. Wah, nggak mau lagi deh kayak gitu. Dari situ, aku mulai waspada dalam menjaga kesehatan mata. Termasuk menyediakan Insto Dry Eyes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *