Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Watch Samsung

Yasinyasintha.com – Galaxy watch Samsung (https://www.bukalapak.com/trend/smartwatch-samsung-galaxy) merupakan perangkat dalam bentuk jam tangan. Perangkat tersebut secara resmi diluncurkan pada bulan Oktober silam, jam tangan cerdas ini menawarkan bermacam fungsi menarik yang mengkombinasikan berbagai fungsi berbeda.

Bak pepatah, setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan, dalam hal ini selain membahas kelebihan juga membahas beberapa kekurangan yang harus kamu ketahui. Berikut ulasannya :

Desain unik dan menarik

Samsugn Galaxy Watch ( Sumber : technobeez.com )

Jam tangan ini memiliki desain bulat dengan ukuran relatif lebih simple, sehingga cocok bagi kamu yang menyukai small accesoris, ukuran diameter hanya berkisar 42 mm. Nah, selain ukuran, kamu juga diberi kelebihan lain, seperti penyajian warna yang saat ini menjadi tren di kalangan anak remaja putri, yaitu Rose Gold. Tingkat kecerahannya menghasilkan informasi pada layar perangkat, sehingga tetap bisa dibaca walaupun dibawah sinar matahari sekalipun.

Dari kelebihan tersebut, kamu juga harus hati-hati dengan rasa gatal yang dihasilkan. Gatal bisa diperoleh dari pemakaian tali perangkat berbahan karet dalam waktu yang relatif lama dengan kondisi udara yang lembab saat berkeringat. Karet ini juga memiliki ukuran yang tebal. Jadi bisa dibilang akan sedikit terasa mengganggu saat beraktivitas, seperti mengetik. Hal itu juga bisa kamu atasi dengan cara mencopot sementara jam tangannya.

Baca juga : Intip Spesifikasi Nokia 6.1 Plus 

Pelacak kebugaran

Samsung Galaxy Watch ( Sumber : legaleraindonesia.com )

Jam tangan seringkali diidentikan dengan pengingat waktu. Namun, ada juga jam yang memiliki fungsi lain sebagai pelacak kebugaran yang bisa diakses melalui fitur-fitur di dalamnya. Fitur tersebut mampu menghitung jumlah langkah kamu, detakan jantung hingga waktu tidur, kapan saat paling tepat untuk tidur dan berapa durasi paling baik.

Selain itu, jika kamu berada dalam kondisi yang paling menguras pikiran dan membuat stress berat, jam tangan ini akan peka dan akan mendeteksinya sekaligus memberi arahan bagaimana cara mengurangi kondisi tersebut, seperti menarik nafas dan menghembuskannya secara perlahan.

Jadi, penting bagi kamu untuk konsisten menggunakannya di pergelangan tangan, usahakan perangkat tetap stabil dan tidak bergerak, sehingga jam tangan tetap bisa mengukur kondisi kamu

Pelacak olahraga yang Kamu inginkan

Galaxy watch Samsung juga memiliki fitur melalui enam mode pelacak olahraga. Menu ini dapat diaplikasikan dengan cara menghidupkan fitur deteksi lokasi yang bisa diakses melalui menu deteksi perangkat, sehingga rute yang akan digunakan bisa direkam secara otomatis.

Contoh Olahraga yang bisa kamu kerjakan dengan jam tangan ini seperti bersepeda, berenang atau berlari. Saat berenang, kamu tetap bisa menggunakan jam tangan ini dengan mengaktifkan mode water lock, sehingga air tidak bisa masuk ke dalam jam tangan.

Kapasitas baterai hingga tiga hari

Samsung Galaxy Watch ( Sumber : Bukalapak.com)

Biasanya baterai hanya mampu bertahan hingga dua hari. Namun, kamu juga bisa merasakan keawetan baterai hingga tiga harian. Sehingga, cocok bagi kamu yang malas melakukan charger. Setidaknya isi ulang daya baterai hingga dua jam agar baterai jam benar-benar terisi penuh.

Nah, itu tadi adalah sekilas uraian kelebihan dan kekurangan yang akan didapatkan saat memiliki Galaxy watch Samsung. Jam tangan pintar ini memiliki bezel yang dapat diputar dengan mudah dan dilengkapi dua tombol fisik yang bisa diaplikasikan melalui sentuhan atau usapan. Sehingga, membantu kamu untuk melakukan berbagai aktivitas.

Dalam proses pembeliannya, kamu bisa menggunakan Bukalapak yang kini bisa diakses dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Produk yang ditawarkan oleh Bukalapak terjamin kualitasnya, jadi sekalipun kamu harus membayar mahal, namun kamu akan mendapatkan jam tangan yang berkualitas.

Jadi gimana, tertarik untuk punya Samsung Galaxy Watch Samsung ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *